Model Kuda Kuda Atap Baja Ringan Bentang 7 & 8 Meter

Ada banyak model kuda kuda atap baja ringan yang biasa dipakai para pengembang usaha baja ringan. Ada pula beberapa tipe baja ringan, seperti kuda kuda baja ringan bentang 7 meter, gambar kuda kuda baja ringan bentang 10 meter dan bentuk kuda kuda baja ringan bentang 8 meter. Rangka yang terbuat dari baja ringan sendiri lebih kokoh dan antirayap. Maka dari itu perkantoran, ruko, atau rumah-rumah lebih baik menggunakan atap dari baja ringan.

Model Kuda Kuda Atap Baja Ringan

Kelebihan Menggunakan Bentuk Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 7 & 8 Meter dan Jenis Lainnya

Model kuda kuda atap baja ringan mempunyai banyak kelebihan.  Selain lebih kokoh dan antirayap, banyak keunggulan dari atap yang menggunakan material baja ringan. Bagi Anda yang belum mengetahuinya maka sebaiknya cari tahu keunggulannya agar tidak salah dalam memilihnya. Berikut adalah penjelasannya, yaitu:

  1. Mengutamakan struktur yang mengusung sistem plat buhul di setiap tumpuan sendinya. Hal ini berfungsi agar kuda kudanya lebih kokoh.
  2. Bentuk konstruksinya jauh lebih aman dan stabil.
  3. Bertumpu pada sendi dan roll.
  4. Antirayap, antikarat, hingga terhindar dari perubahan cuaca.
  5. Dapat dipadukan dengan genteng metal, keramik, atau beton berat.
  6. Dapat tetap stabil meski ditekuk, dipuntir, atau mulur sekalipun.
  7. Pengerjaan yang cepat karena sudah terlatih.
  8. Terdapat banyak pilihan
  9. Terdapat pemilihan berbagai ukuran bentang, mulai dari 6-12 meter.
  10. Terdapat beberapa pilihan material, seperti galvalum, zincalume, hingga galvanized.

Model Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 8 Meter dan Ukuran Lainnya

Gambar kuda kuda baja ringan bentang 10 meter banyak digunakan. Namum, rupanya masih banyak lagi model kuda kuda lainnya. Tentu, setiap model memiliki keunggulannya masing-masing. Berikut beberapa model kuda kuda atap dari material baja ringan, yaitu:

1.Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 7 Meter dengan Atap Melengkung

1. Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 7 Meter dengan Atap Melengkung

Kuda kuda baja ringan bentang 7 meter dengan atap melengkung merupakan jenis atap ini banyak digunakan untuk rumah modern. Penggunaan kaca dan bahan mencolok membuat tampilan rumah semakin cantik. Kelebihan dari model ini adalah dapat melindungi dari panas matahari sehingga rumah semakin nyaman dihuni.

Baca Juga :

2. Bentuk Kuda Kuda Ringan Bentang 8 meter Dengan  Atap Silikon

2Bentuk Kuda Kuda Ringan Bentang 8 meter Dengan Atap Silikon

Bentuk kuda kuda baja ringan bentang 8 meter ini cocok dengan rumah minimalis, bagi lahan atap yang miring tidak perlu ruangan lagi untuk pemasangannya. Keuntungannya sendiri adalah air hujan dapat mengalir dengan baik. Selain itu, air hujan juga tidak akan mengendap di atas sehingga mudah kering.

3. Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 7 Meter dengan Atap Dome

 

kuda kuda baja ringan bentang 7 meterKuda-kuda baja ringan bentang 7 meter sendiri bisa dimodel dengan atap dome. Model tersebut cocok untuk daerah dengan tingkat curah hujan yang tinggi. Air hujan akan turun dengan mudah ke tanah sehingga atap tidak lembab.

judul gambar

4. Gambar Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 8 Meter dengan Atap Gambrel

Kuda-Kuda Baja Ringan Bentang 7 Meter Dengan Model Atap Gambrel

Kuda kuda baja ringang bentang 8 meter sering digunakan di rumah pertanian atau peternakan. Jenis atap ini juga cocok untuk rumah minimalis. Meski demikian, bagian depan rumah tidak akan tertutupi. Uniknya, bentuk atap ini akan menyisakan ruang khusus di loteng.

5. Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 7 meter dengan Model Atap Gambrel

kuda kuda baja ringan bentang 7 meter

Kuda kuda baja ringan bentang 7 meter biasanya digunakan untuk pembangunan gedung industri dan peternakan.  Meski sering digunakan di rumah pertanian atau peternakan, namun atap ini juga cocok untuk rumah minimalis. Meski demikian, bagian depan rumah tidak akan tertutupi. Uniknya, bentuk atap ini akan menyisakan ruang khusus di loteng.

6. Model Kuda Kuda Atap Baja Ringan Pelana

bentuk kuda kuda baja ringan bentang 8 meterModel kuda kuda atap baja ringan model pelana ini banyak digunakan untuk pembangunan rumah di Indonesia. Selain lebih aman dan juga praktis, jenis atap ini cocok untuk cuaca di Indonesia. Siapa sangka, jika atap jenis ini mampu menghalau panas berlebih sehingga penghuninya tetap nyaman berada di dalam rumah.

Baca Juga :

Model kuda kuda atap baja ringan yang sudah dijelaskan di atas  bisa dijadikan sebagai gambaran untuk pemilihan model atap yang sesuai. Anda juga bisa berkonsultasi kepada ahlinya agar lebih mantap. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki dan kebutuhan keluarga Anda.

judul gambar

Leave a Comment