Model Bentuk Kuda kuda Atap Baja Ringan Bentang 6, 7, 10 M

Baja ringan menjadi bahan yang paling banyak diincar untuk membangun rumah. Tentu hal ini terjadi bukan tanpa alasan, melainkan berkat keunggulan baja ringan yang sudah terbukti kuat dan kokoh. Di kesempatan kali ini, yuk fokus untuk cari tahu informasi seputar kuda kuda baja ringan bentang 6 m dan beberapa ukuran lainnya.

Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 6 M DWG

Kuda kuda Baja RINGAN bentang 6 m

Membangun rumah perlu perhitungan yang matang. Tidak heran jika kemudian contoh kuda kuda Baja ringan bentang 6 m berformat dwg sangat dicari. Fungsi utama dari gambar format dwg dari autoCAD adalah sebagai pedoman dalam menyusun rangka batang. Apabila perhitungannya pas, maka beban atap bisa ditopang dengan baik.

Harga Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 6 M

  1. Memilih Merk Baja Ringan Yang Hendak Dipakai

Dalam menentukan harga, banyak sekali step yang harus dilakukan. Salah satu dari step tersebut adalah menentukan merek baja ringan yang hendak digunakan. Beberapa merek yang paling terkenal adalah Alfa Prima, Mitaso, Taso, Andal Prima, dan Cilegon steel. Setiap merk memiliki beberapa jenis baja yang tentunya berpengaruh pada harga yang ditawarkan.

  1. Menghitung Luas Atap Rumah (LAR)

Tahapan kedua agar anda bisa memperkirakan besarnya biaya untuk membuat kuda kuda baja ringan bentang 6 m adalah menghitung LAR. Adapun rumus dari LAR adalah Panjang X Lebar/ Cos derajat kemiringan atap. Tentu semakin besar ukuran atap maka nilai LAR akan semakin besar. Pastikan anda mengukur setiap komponen dalam perhitungan LAR dengan presisi.

  1. Menghitung Biaya Baja Ringan

Step terakhir untuk mendapat perkiraan biaya Kuda kuda Baja ringan bentang 6 m adalah dengan rumus (LAR X harga baja ringan/meter2) + (LAR X harga penutup atap/meter2). Rumus ini adalah rumus paten, sehingga hampir setiap developer pembangun rumah sudah mengetahuinya. Anda bisa meminta bantuan mereka untuk melakukan perhitungan.

Jarak Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 6 M

  1. Jarak Berdasarkan Ketebalan Dan Ukuran Baja Ringan

model kuda kuda atap baja ringan

Menentukan jarak kuda kuda baja ringan bentang 6 M bisa dilakukan dengan dua cara. Salah satu diantaranya adalah dengan berpatokan pada ketebalan dan ukuran baja ringan. Apabila anda menggunakan baja ringan dengan ketebalan 0,75 mm ber merk kencana, maka jarak kuda kudanya adalah 80 sampai 1,2 m. Jika anda memakai ketebalan 1 mm, maka jaraknya adalah 1 sampai 1,6 meter.

  1. Jarak Berdasarkan Jenis Genteng Yang Digunakan

Jika gentengnya adalah keramik berkemiringan 30 derajat, maka jarak kuda kuda maksimalnya adalah 1,2 m. Kemudian jarak reng nya 265 mm. Namun apabila gentengnya adalah beton berkemiringan 30 derajat maka jarak kuda kuda maksimalnya adalah 1,2 m dengan jarak reng 250 sampai 240 mm. Jika gentengnya  bahan metal, maka jaraknya 1,6 m,

Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 10 Meter

Kuda kuda baja ringan bentang 10 meter yang telah dubuta akan diletakan di atas dua tembok sebagai tumpuan. Kemudian anda perlu memastikan bahwa tembok tidak menerima beban secara horizontal karena memang pada dasarnya, si tembok hanya bisa menahan beban secara vertikal saja. Perhitungkan pula beban tambahan seperti penutup atap, seng, gording, dan usuk.

Tips semacam ini juga berlaku untuk konstruksi Kuda kuda Baja ringan bentang 6 m. Ada juga beban tambahan yang termasuk dalam kategori beban hidup, seperti air hujan, angin, dan orang yang sedang berusaha memperbaiki atap. Intinya jangan sampai kuda kuda baja ringan bentang 10 meter yang telah dibangun tidak memiliki perhitungan yang matang.

Lihat Juga:

judul gambar

Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 7 Meter

kuda kuda baja ringan bentang 6 m dwg

Kuda kuda baja ringan bentang 7 meter adalah ukuran yang juga banyak digunakan dalam dunia konstruksi. Model kuda kuda juga beragam, sehingga anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Tipenya tidak jauh berbeda dengan kuda kuda baja ringan bentang 6 m. beberapa model konstruksinya terlihat mirip, namun yang berbeda adalah ukurannya.

Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 5 M

Kuda kuda adalah komponen penyangga utama yang bisa terbuat dari berbagai bahan seperti kayu, bambu, baja, dan beton. Namun sejauh ini baja ringan paling populer. Kuda kuda baja ringan bentang 5 m sejatinya masih kurang populer dibandingkan dengan kuda kuda baja ringan bentang 6 m. Kendati demikian, pemilihan ukuran baja ringan tergantung kebutuhan.

Bentuk Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 8 Meter

Bentuk kuda kuda baja ringan bentang 8 meter sangat beragam. Beberapa bentuk diantaranya adalah tipe howe, pratt, fan, scissors, fink, dan lain sebagainya. Setiap konfigurasi ini tergantung panjang bentangan kuda kuda yang dibutuhkan. Informasi semacam ini tidak umum untuk orang awam, sehingga anda perlu menghubungi jasa konstruksi.

Baca Dulu:

Kuda Kuda Baja Ringan Bentang 12 Meter

kuda kuda baja ringan bentang 12 meter

Kuda kuda baja ringan bentang 12 Meter adalah ukuran maksimal dari pendukung atap. Pada dasarnya konstruksi kuda kuda terdiri dari beberapa batang rangka yang digabung membentuk segitiga. Anda pelru memeprtimbangkan berat atap serta bahan yang digunakan. Akan jauh lebih aman jika anda menelisik lebih banyak model kuda kuda atap baja ringan.

Lihat Juga:

Demikianlah sekilas informasi terkait dengan konstruksi kuda kuda baja ringan yang perlu anda ketahui. Sebenarnya mempelajari konstruksi atap bukanlah hal yang mudah. Diperlukan pemahaman yang mendalam, sebelum akhirnya bisa mendesain kuda kuda yang dibutuhkan dalam sebuah hunian.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text