Ukuran Rangka Atap Baja Ringan Untuk Atap Asbes

Ukuran baja ringan untuk atap asbes sangat bervariasi. Atap asbes sendiri sangat diminati dikarenakan memiliki materi yang ringan dan awet. Asbes biasanya terbuat dari semen atau fiber yang berbentuk lembaran tipis dan bergelombang atau sering di sebut rangka atap asbes gelombang. Dengan rangka atap kayu asbes, Anda dapat menggunakan berbagai varian jenis genteng seperti genteng keramik, asbes, genteng kaca, atau genteng jenis beton. Beberapa gambar rangka atap asbes bisa jadi sumber inspirasi dan pertimbangan bagi Anda dalam memilih atap rumah.

Ukuran Baja Ringan Untuk Atap Asbes

Jenis-Jenis Bahan Rangka Atap Kayu  Asbes Beserta Ukurannya

Ukuran baja ringan untuk atap asbes bisa dibilang  ringan, namun ketahannya lebih kuat dan tahan lama dibanding jika atap rumah menggunakan kayu atau bambu. Baja ringan adalah materi utama yang berfungsi dan digunakan sebagai penopang kontruksi atap sebuah bangunan. Rata-rata ketebalan baja ringan 0.75mm hingga 1.00mm.   Berikut jenis-jenis  dan ukuranya, yaitu:

1.Rangka Atap Kayu Asbes Kaso

Rangka Atap Kayu Asbes Kaso

Rangka Atap Kayu Asbes  ini memiliki ketebalan 0,60 mm, 0,65mm, 0,70mm, 0,75mm dan 1,00mm dengan tinggi 75mm serta Panjang 6m. Baja ini berfungsi unuk pembuatan dudukan penutup atap bangunan, element arsitktual, ranka kanopi dan pembuatan pagar.

2. Rangka Atap Asbes Gelombang Reng

Rangka Atap Asbes Gelombang Reng

Rangka atap asbes gelombang yang terbuat dari bahan reng adalah materi paling kecil bentuk dan ukurannya di kontruksi bangunan. Fungsi baja ini adalah sebagai pengatur jarak baris genteng dan penahan genteng. Jenis baja ini memiliki ketebalan 0,45 mm dengan tinggi 75 mm dan Panjang 6m.

Baca Dulu :

3. Rangka Atap Kayu Asbes Taso

judul gambar

Rangka Atap Kayu Asbes Taso

Rangka atap kayu asbes Taso ini memiliki ukuran ketebalan 0,65mm, 0,75mm, 0,80mm dan 1,00mm. Baja taso memiliki tinggi 75mm dan Panjang 6mm.Taso merupakan baja ringan yang berfungsi memperkuat kontruksi rangka pada atap bangunan sebelum genteng di pasang

Tips Pemasangan Rangka Atap Kayu Asbes

ukuran baja ringan untuk atap asbesGambar rangka atap asbes perlu dibuat untuk menyusun bagaiamana desain  kontuksi kuda-kuda atau susunan rangka baja berfungsi untuk menahan beban atap dan juga beratnya sendiri. Selain itu, kontruksi ini merupakan penyangga utama dalam struktur atap. Langkah pemasangan rangka atap baja ringan :

  1. Siapkan gambar rangka atap asbes dan peletakan kuda-kuda
  2. Siapkan alat keselatan kerja dan alat pendukung peker
  3. Pastikan permukaan pada atas ring bok rata dan siku. Gunakan alat bantu selang air watterpass dan penyiku
  4. Pastikan ring block tersabung secara benar (monolith)
  5. Tandai peletakan kuda-kuda (truss) dan lakukan pengukuran jarak atar kuda-kuda.

Ukuran baja ringan untuk atap asbes dan pemasangannya dapat di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Baja ringan untuk atap asbes memiliki kualitas lebih tahan lama dan jangka penggunaan yang lama serta awet. Pemasangan baja ringan pada kontruksi bangunan harus di lakukan oleh professional kerja.

Baca Juga :

Rangka atap kayu asbes yang kuat akan membuat bangunan menjadi nampak kuat. Tidak hanya itu saja. Bangunan juga akan lebih estetik dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk masalah jenis dan ukuran atap asbes bisa disesuaikan dengan bagaimana kostruksi atap yang terdapat di rumah Anda. Anda harus memastikan jika diantara keduanya pas atau sesuai agar tampilannya juga lebih bagus dan lebih awet. Selain itu, jangan lupa untuk memilih jasa pemasangan pembuatan kerangka atap yang terbaik.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text