Unik, Model Plafon Lembar Seri Terbaru, Jarang Yang Pake!

Apakah Anda pernah mendengar model plafon lambersering? Atau biasa di internet orang menyebut lembar seri? Plafon lembar seri ini berbahan baku kayu. Tidak hanya untuk model plafon, namun bisa ditempel pada dinding, ornamen kamar bahkan lantai. Lalu seperti apa model plafon lembar seri terbaru di tahun 2021 ini? Berapa harga plafon lembar seri ini?

model plafon lembar seri terbaru

Mungkin Anda penasaran, seperti apa model plafon lembarsering terbaru 2021 ini? Bagi yang berpengalaman dalam bidang urusan bangunan, pastinya akan selalu mengikuti perkembangan terbaru bahan-bahan bangunan. Termasuk mencari model keluaran terbaru dari plafon. Karena alasan tertentu terutama belum banyak orang yang menggunakannya. Sehingga jika seseorang menggunakan model terbaru maka akan dianggap beda dan selangkah lebih maju.

Model plafon lembar seri terbaru 2021

model plafon lembar seri terbaru 2021

Model plafon lambersering atau lembar seri adalah model plafon yang terbuat dari kayu. Namun bukan kayu sembarangan. Penggunaan kayu untuk plafon ini tidak sama dengan kayu untuk lantai.

Kriteria kayu untuk atap plafon

kayu lembar seri
Kayu lembar seri (kayu ulin)

Hal utama yang harus dimiliki plafon berbahan kayu adalah memiliki tingkat kekuatan yang baik namun tetap ringan. Bahkan kayu plafon harus ringan, ini adalah hal paling utama! Hal ini karena plafon lambersering ditempel pada rangka atap plafon.

model kamar kayu lembar seri

Oleh karenanya, kayu ini rata-rata memiliki ketebalan yang terbilang cukup tipis agar tetap ringan. Namun tentunya tidak meninggalkan kekuatan dan ketahan dari kayu itu sendiri.

Bahan kayu model plafon lambersering

kayu lembar seri

Dari syarat diatas, beberapa jenis kayu bisa digunakan sebagai atap plafon lembar seri:

  1. Kayu keruing
  2. Kayu Momala
  3. Kayu pinus
  4. Kayu merbau
  5. Kayu agathis
  6. Kayu kumia
  7. Kayu ulin

Dari beberapa jenis kayu diatas, kayu keruing lebih banyak dipakai untuk model plafon lembar seri. Hal ini karena kayu keruing memenuhi syarat yang seperti ditentukan diatas. Kuat, ringan, bisa dibelah sampai tipis sehingga aman untuk dijadikan plafon atap.

plafon lembar seri dan tripleks

Kayu kruing sendiri memiliki tingkat keawetan menengah, dibawah kayu jati. Hal ini menjadikan kayu keruing cocok untuk model plafon lambersering dan banyak orang menyukainya. Harganyapun cukup terjangkau dan memiliki nilai artistik yang unik, mewah namun tetap natural.

Sebagai catatan, kayu keruing juga biasa dipakai untuk balok atap plafon. Dan penulis sendiri menggunakan balok atap plafon menggunakan kayu kruing.

Model plafon lembar seri kayu ulin

model plafon lembar seri terbaru 2021
Model plafon lembar seri terbaru 2021

Selain kayu kruing, kami menyarankan jika tidak ada kayu kruing bisa memilih kayu ulin. Karena kayu ulin ini memiliki tingkat kekerasan yang kuat sehingga awet dipakai untuk plafon atap. Bahkan tingkat mengembang dna menyusut kayu ini terbilang wajar atau standar -standar saja.

kayu lembar seri

Namun untuk bobotnya, kayu ulin ini relatif lebih berat. Karenanya, membutuhkan paku yang cukup dalam pemasangan sebagai lambersering plafon.

Karena kayu ini terbukti keras, maka tidak hanya untul model plafon lembar seri saja, tetapi biasa dipakai untuk lantai, bahkan digunakan untuk lantai outdor. Misalnya decking pada kolam renang atau bahkan rooftop.

Model plafon lambersering dari kayu merbau

model plafon lembar seri terbaru
Model plafon lembar seri terbaru 2021

Kelebihan dari kayu merbau adalah bisa di di potong sampai tipis. Ketebalan kayu yang tipis ini tentunya akan sangat ringan menempel pada rangka plafon rumah. Dan tentunya ini sangat baik dijadikan plafon atap, karena tidak memberatkan rangka plafon rumah. Selain itu, pemasangan paku juga tidak terlalu dalam karena ketipisannya. Jadi pembuatannya bisa berlangsung lebih cepat. Keawetannya juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kayu merbau ini sangat keras bahkan dijadikan sebagai kayu besi.

model plafon lembar seri terbaru 2021

Untuk plafon model lembar seri, kayu merbau ini sebenarnya sangat berat. Namun karena bisa di potong dengan tipis maka akan menjadi sangat ringan.

Model plafon lembar seri dari kayu agathis

Selain untuk plafon model lembar seri, kayu ini dipakai untu berbagai kerajinan bahkan untuk kepentingan herbal atau pengobatan.

model plafon lambersering
Model plafon lambersering

Tekstur dari kayu agathis ini sangat halus sehingga memang cocok untuk kerajinan.

Kelebihan model plafon lambersering kayu agathis ini adalah kayu plafon terasa keras, awet, daya retak rendah serta tekstur indah dan mudah dalam pengolahannya. Kelebihan-kelebihan ini sangat menguntungkan untuk dijadikan sebagai model plafon yang indah.

Lihat Juga: Warna Lis Plafon Gypsum Minimalis

Model plafon lembar seri dari kayu momala

dinding lembar seri

Karakter kayu momala ini hampir sama dengan kayu keruing. Kayu ini juga sama-sama berasal dari Sulawesi dan memiliki tingkat kekerasan yang sangat baik. Kayu momala juga tahan air sehingga tidak hanya untuk plafon saja namun untuk bangunan outdor.

Model plafon lambersering dari kayu kumea

harga plafon lembar seri

Model plafon lambersering dari kayu kumea merupakan kayu dengan kualitas menengah. Karakteristik kayu plafon ini adalah teksturnya halus serat lurus. Ini tentunya cocok jika diterapkan pada dinding rumah, terutama pada background tempat Tv.

Baca Juga:

Harga model plafon lambersering dan jasa pemasangannya

harga plafon lembar seri
Harga plafon lembar seri

Berikut ini daftar harga model plafon lambersering dan jasa pemasangannya:

judul gambar
  • Harga model Plafon kayu ulin 1 x 9 x 100 up cm Rp. 380.000 /m²
  • Harga model Plafon kayu Keruing 1 x 9 x 100 up cm Rp. 260.000 /m²
  • Harga model Plafon kayu bengkirai 1 x 9 x 100 up cm Rp. 360.000 /m²
  • Harga model Plafon kayu Kumea 1 x 9 x 100 up cm Rp. 295.000 /m²
  • Harga model Plafon kayu Agathis 1 x 8 x 100 up cm Rp. 190.000 /m²

Jasa pemasangan model plafon lembar seri:

  • Jasa pemasangan standar Rp.190.000/meter
  • Jasa pemasangan adu manis Rp.80.000/meter
  • Jasa pembuatan Lubang lampu Rp.15.000/meter
  • Jasa pemasangan Profil Rp. 20.000/meter

Sumber: https://www.lantaikayu.asia/harga-plafon-kayu/

Related Post:

Model Plafon Kayu Jati Minimalis

Model plafon kayu minimalis memang cukup digemari akhir-akhir ini. Selain membuat kesan sejuk, plafon jenis kayu jati dengan model minimalis ini terlihat simpel namun tetap elegan. Untuk model plafon kayu jati minimalis bisa anda melihat berbagai modelnya seperti di bawah ini :

Model Plafon Kayu Jati Minimalis
Model plafon kayu jati minimalis

Plafon Minimalis Kayu JatiJika anda adalah tipe orang yang menyukai desain interior yang simpel dan elegan, maka plafon kayu jati minimalis model diatas sangat cocok untuk anda. Hal ini karenakan desainnya yang simpel, serta tidak terlalu banyak aksen yang terlalu rumit. Agar terihat modern, anda bisa menggunakan cat tembok yang bewarna netral seperti abu-abu atau putih.

Plafon dengan kayu jati model minimalis

Dapur dengan plafon kayu jati desain minimalisPlafon kayu berbahan jati model minimalis memang akhir-akhir ini cukup diminati oleh banyak orang. Hal ini karena model ini terlihat simpel juga tetap terlihat modern. Untuk desain plafon kayu jati model minimalis ini, bisa juga dipadukan dengan beberapa bahan seperti GRC ataupun gypsum. Anda juga dapat menambahkan lampu bewarna kuning, agar ruangan terasa hangat.

Plafon kayu jati minimalisJika anda berpikir bahwa penggunaan plafon kayu membuat suasana ruangan menjadi terlihat kuno atau sederhana, sepertinya anda salah. Lihat saja desain plafon kayu minimalis pada gambar diatas. Ruangan santai pada gambar tersebut justru terlihat mewah dan elegan. Selain model plafonnya yang unik, kesan mewah namun simpel didapatkan dari jendela dan dinding ruangannya.

Desain Plafon Kayu Unik

Jika ingin model plafon yang tidak begitu-begitu saja, anda dapat melihat beberapa desain berikut yang mungkin dapat menginspirasi anda :

Desain Plafon Kayu UnikDesain Plafon yang Unik

Plafon Unik

Desain Unik Plafon

Plafon dengan bentuk unik

Gambar diatas adalah model Plafon kayu dengan bentuk yang unik. Walaupun unik, plafon jenis ini terlihat sangat futuristik dan elegan. Cocok untuk hunian yang berkonsep minimalis modern.

Ketahui :

Demikian pembahasan mengenai model plafon lembar seri terbaru ditahun 2021 yang semoga menginspirasi Anda semua. Jika Anda tertarik silahkan hubungi penjual yang memberikan jasa model plafon lambersering. Atau Anda bisa survey terlebih dahulu di toko-toko bangunan dikota Anda. Semoga bermanfaat!

judul gambar

Leave a Comment