Finishing Model Desain Atap Plafon Bondek, Apakah Bisa Berkarat?

RWHome.web.id — Apa sih plafon bondek itu? Apakah bondek bisa berkarat? Plafon bondek atau floordeck adalah material bangunan berbentuk lembaran berbahan dasar galvalum serta dilapisi dengan galvanis berfungsi sebagai atap rumah atau langit-langit rumah. Bondek ini bisa berfungsi untuk menggantikan peran triplek yang bisa termakan rayap. Berikut kami berikan finishing desain plafon bondek untuk inspirasi Anda semua!

desain plafon bondek

Plafon bondek memiliki lekukan seperti seng. Bondek dipakai untuk alas cor lantai (mulai dari lantai 2 keatas). Penggunaan bondek untuk alas cor ini sangat membantu mempercepat pekerjaan dan lebih hemat material cor.

Material bangunan ini biasanya menyatu dengan langit-langit atap lantai dan biasanya dibiarkan atau dicat. Lekukan-lekukan bondek semakin memperkuat struktur atap. Cor dengan alas bondek ini juga akan membuat atap lebih rapi karena bondek ini tidak diambil namun dibiarkan saja menempel pada atap rumah.

Nah, kita tidak akan berbicara lebih jauh lagi tentang bondek ini. Kami kira penjelasan diatas sudah cukup untuk menjelaskan apa itu bondek.

atap bondek tanpa cor
Atap bondek tanpa cor

Namun kita akan lebih melihat desain atap menggunakan plafon bondek ini.

Desain plafon bondek

finishing bondek
Finishing bondek

Sebenarnya kita tidak akan berbicara banyak mengenai desain plafon bondek ini. Karena model dari bondek itu sendiri berupa lipatan-lipatan dalam lembaran. Oleh karenanya tidak banyak ditemui desain yang variatif dari plafon bondek itu sendiri.

judul gambar

Disini, kita lebih ke memainkan warna saja yang mana. Kita bisa menghias atap plafon bondek dengan tampilan warna yang sesuai dengan desain interior kita.

apakah bondek bisa berkarat

Padukan dengan warna dinding serta keramik agar nuansa ruangan bisa menyatu dan tampil lebih menarik.

Karena, plafon bondek ini sifatnya tahan air dan karat maka Anda tidak usah kawatir jika terjadi tempyas dari tepi genting. Air hujan tidak akan menembus atap bondek ini.

Baca Juga:

Kembali ke desain, jika Anda menginginkan nuansa lebih sejuk maka bisa mencoba dengan warna-warna yang soft seperti hijau, atau unggu dipadukan dengan warna putih.

model bondek

Karena jika dilihat secara visual, bondek ini memberikan kesan jika ruangan terasa panas. Warna perak dari bondek ini seperti memberi kesan dibawahnya memiliki suhu yang panas. Apalagi jika atap nya tidak menggunakan genteng, jadi langsung atap bondek.

Oleh karena itu, mengecat atap bondek menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini. Anda bisa mencoba mengecat dengan warna abu-abu yang lebih gelap atau memadukannya diantara lipatan dengan warna lain.

Artikel Terkait:

Semoga ulasan desain plafon bondek ini memberi inspirasi bagi Anda untuk membangun rumah idaman.

judul gambar

Leave a Comment