Ukuran & Harga Genteng Kodok Per Meter di Indonesia

Ukuran genteng Kodok sendiri menjadi pertimbangan penting yang harus dilakukan pada saat Anda akan membangun sebuah hunian. Pada nantinya, hunian yang akan dibangun pasti membutuhkan genteng. Apalagi genteng dengan berbagai kualitas terbaik seperti genteng Kodok.

ukuran dan harga genteng kodok per m2Sebelum Anda paham akan harga genteng Kodok, harga genteng Kodok per m2, harga genteng Kodok di Bali, harga genteng Kodok Karang Pilang, maka Anda wajib untuk paham akan jarak reng genteng Kodok yang dibutuhkan terlebih dahulu.

ukuran genteng kodokApa Itu Genteng Kodok? Berapa Ukuran Genteng Kodok?

Genteng Kodok sendiri adalah salah satu jenis genteng nglayur. Genteng Kodok sendiri sering disebut dengan genteng Karang Pilang. Genteng ini sendiri adalah salah satu genteng yang dibuat dengan menggunakan bahan tanah liat yang akan dicampirkan dengan beberapa kaolin pilihan.  Genteng Kodok ini juga diolah dengan menggunakan mesin serta cetakan press yang memiliki tekanan sangat tinggi sehingga dapat menghasilkan genteng yang kuat, kokoh, berkualitas dan tahan terhadap panas maupun hujan.

harga genteng kodok karang pilangUkuran genteng Kodok atau yang disebut juga dengan genteng karang pilang ini sangat bervariasi. Biasanya, untuk ukurannya adalah sepanjang 28.5 hingga 29 cm dengan lebar 22 cm. Genteng kodok ini juga memiliki ketebalan 1.5 cm dengan jarak reng 23 cm dan berat rata-ratanya adalah 1.65 kg. Biasanya, untuk memenuhi kebutuhan per meter perseginya, maka akan membutuhkan sekitar 25 potong genteng Kodok.

genteng kodok karang pilang
Genteng Kodok Karang Pilang

Baca Juga :

Apa Kelebihan Genteng Kodok?

Di dalam menentukan berapa ukuran genteng Kodok yang tepat, maka ada beberapa hal yang harus diketahui khususnya kelebihan dari genteng ini sendiri. Nah, untuk beberapa kelebihan yang akan diperoleh pada saat Anda membeli genteng ini diantaranya adalah:

Genteng Kodok Super Kudus
Genteng Kodok Super Kudus
  • Memiliki Kualitas Terbaik

Kelebihan lain dari genteng Kodok ini sendiri adalah kualitasnya yang sangat terbaik. Bahkan genteng ini sendiri adalah genteng yang dibuat dari bahan berkualitas sehingga akan sangat tahan banting dan bisa bertahan lama dari segala cuaca. Bahan yang dibuat sendiri memang sudah menyesuaikan dengan cuaca dan udara yang akan sering berubah bahkan di setiap saatnya.

judul gambar
Genteng Kodok Super Grobogan
Genteng Kodok Super Grobogan Jawa Tengah

Di saat panas, maka genteng Kodok ini akan membantu melindungi Anda untuk mengurangi suhu yang akan masuk ke rumah. Sedangkan panas matahari sendiri memiliki fungsi untuk menghilangkan berbagai lumut yang akan menempel di genteng. Ketika hujan, genteng ini membantu untuk melindungi dari air bahkan mampu membantu meredam suara hujan yang akan jatuh di genteng ini. Bahkan genteng Kodok sendiri mampu awet selama bertahun-tahun lamanya.

  • Desain yang Cantik dan Indah

harga genteng kodok per m2Bukan hanya ukuran genteng Kodok saja yang bervariasi. Akan tetapi, desain yang tersedia di pasaran pun cukup menarik dan juga cukup bervariasi. Desain ini apabila nantinya disusun di atap dengan rapih, maka atap Anda akan menghasilkan tampilan yang sangat cantik. Bahkan Anda pun bisa menambah beberapa kecantikannya dengan menentukan warna yang bisa disesuaikan dengan cat tembok yang akan dipilih. Cara ini juga bahkan mampu untuk membantu agar genteng lebih terjaga. Tentunya atap bisa lebih cantik, kualitas yang akan lebih baik pun bisa didapatkan.

Daftar Kisaran Harga Genteng Kodok dan Ukuran

Tipe GentengHarga
Genteng Sokka Kodok Glasur KeramikRp.5200
Genteng Kodok Italy Good Year Karang PilangRp.4700
Genteng Kodok SuperRp.3450
Genteng Kodok GroboganRp.2100
Genteng Kodok JatiwangiRp.3500
Genteng Kodok Glayur TrenggalekRp.1500
Genteng Kodok NaturalRp.3500
Genteng Kodok Jatiwangi
Genteng Kodok Jatiwangi

Harga genteng Kodok Nglayur Trenggalek ini memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa merk atau jenis genteng lainnya karena harga cuma 1500 per buah. Kelebihan yang bisa diperoleh pertama kali memang harganya. Bahkan beberapa orang pun sengaja membeli dalam jumlah yang banyak karena paham bahwa genteng ini cukup terjangkau. Harga terjangkau ini karena kita lihat spesifikasi yang sangat baik dan berkualitas.

Spesifikasi & Ukuran Genteng Kodok Nglayur Trenggalek

  • Panjang x lebar genteng: 30cm x 22cm
  • Jarak reng: 23,5 x 24cm
  • Berat rata rata: 1,7kg
  • Jumlah per m2: 25 pcs
Genteng Kodok Nglayur Trenggalek
Genteng Kodok Nglayur Trenggalek

Ukuran Genteng Kodok Merk Lain

Untuk ukuran genteng Kodok lainnya rata-rata bisa berukuran panjang 30 cm dan lebar 23 cm. Sedangkan untuk beratnya sendiri, genteng Kodok ini memiliki berat 1,800 gr. Untuk jarak reng genteng Kodok adalah 22 cm. Setiap meter persegi Anda membutuhkan 25 buah genteng. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan atap genteng rumah nantinya.

Baca Juga :

Jadi, jangan lupa untuk menentukan ukuran genteng kodok, jarak reng genteng kodok yang akan sesuai dengan kebutuhan di rumah Anda. Sehingga nantinya Anda dapat memperkirakan berapa harga genteng kodok, harga genteng kodok di bali, harga genteng kodok per m2, harga genteng kodok karang pilang yang akan dibayarkan dan dibutuhkan pastinya.

judul gambar

Leave a Comment