13+ Contoh Warna Lis Plafon Gypsum Minimalis Yang Bagus

Model Lis Plafon — Sedang mencari warna cat list plafon gypsum minimalis yang bagus untuk kamar dan ruang tamu? Kali ini kami akan berikan contoh cat lis plafon rumah yang bagus untuk Anda. Mulai dari plafon gypsum warna emas, kayu atau cokelat dll.

Sebelum kita melihat-lihat berbagai model dan warna lis plafon, kita ketahui terlebih dahulu yuk bagaimana cara mengecat yang baik dan benar. Karena jika Anda ingin mengecat lis plafon sendiri, Anda harus tahu cara atau teknik yang benar.

warna lis plafon gypsum

Jika Anda sebelumnya atau mau mengecat plafon atau memasang plafon gypsum dengan menggunakan jasa pemasangan palfon maka bis alangsung berkonsultasi langsung dengan tukangnya langsung. Model dan warna seperti apa yang kira-kira bagus dan Anda suka.

warna cat lis plafon minimalis

Namun bila Anda akan mengecat plafon sendiri dengan model minimalis ataupun gaya meewah dengan nuansa plafon berwarna emas, mungkin bisa melihat-lihat gambar warna lis plafon yang akan kami berikan kepada Anda dibawah ini, jadi tetap simak ya!!

Warna cat lis plafon gypsum minimalis yang bagus

Warna cat lis plafon gypsum minimalis yang bagus
Gambar cat lis plafon warna emas

Banyak sekali warna yang bisa kita pilih untuk menghias ruangan rumah kita. Saking banyaknya kita malah bingung untuk mendesain interior rumah kita. Untungnya, kami telah menemukan beberapa solusi sederhana untuk masalah kesalahan pengecatan umum sehingga Anda dapat mengecat atau melukis plafon maupun tembok seperti seorang profesional.

Warna cat lis plafon gypsum minimalis yang bagus

Hal hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengecat rumah Anda:

1. Jangan menggunakan kuas yang salah

Jika Anda pernah mengalami kesulitan dengan pekerjaan cat, periksa untuk melihat apakah Anda menggunakan jenis kuas yang tepat. Mengoleskan cat lateks berbahan dasar air dengan sikat berbulu alami akan membuat bulu sikat lemas karena menyerap air dalam cat. Hal ini membuat cat hampir tidak mungkin menyebar. Meskipun menggunakan sikat berkualitas akan membawa Anda tidak mencapai hasil akhir yang halus dan profesional. Anda bisa memulai dengan menentukan aplikator yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Kuas dengan bulu alami paling cocok digunakan dengan cat berbahan dasar minyak. Kuas sintetis, terbuat dari nilon dan poliester, sangat cocok untuk cat lateks berbahan dasar air.

2. Jangan biarkan kuas pelukis terlalu lama

Untuk mendapatkan garis yang rapi dan tepi yang tajam, pakai selotip. Dengan merekatkan isolatip dipastikan hasil hasil akan terlihat lurus dan profesional. Tetapi jika isolatip dibiarkan dalam waktu lama menempel, dapat menyebabkan cat mengelupas saat dilepas. Idealnya, selotip harus dilepas sekitar satu jam setelah Anda selesai melukis. Tetapi jika Anda membiarkannya terlalu lama bisa saja cat malah mengelupas. Gunakan pisau silet untuk menggores dengan lembut di sepanjang tepi selotip saat Anda mengupasnya kembali. Anda juga dapat mencoba menggunakan hair dryer untuk memanaskan dan mengendurkan perekat, menggunakan jari-jari Anda untuk menggulungnya dari tembok atau plafon rumah.

3. Jangan abaikan cuaca

Cat tidak dapat mengatasi suhu ekstrem dengan baik, jadi jika Anda memulai proses pengecatan, pastikan Anda memperhatikan cuaca. Kelembaban yang tinggi akan memperlambat waktu pengeringan untuk cat berbahan dasar air. Suhu beku mencegah cat mengering secara merata, menyebabkan retak dan mengelupas. Panas yang ekstrim akan membuat cat menggelembung atau akan mengeringkan cat terlalu cepat, membuat Anda mendapatkan hasil akhir yang tidak rata. Jika cat Anda tidak diaplikasikan dengan benar, tanyakan kepada produsen cat tersebut untuk melihat berapa suhu optimal untuk cat. Anda mungkin harus melakukan penyesuaian, seperti menggunakan pemanas ruangan atau AC portabel, atau menjadwal ulang proses pengecatan.

Lihat Juga: Kombinasi Warna Plafon Biru langit

4. Pemilihan warna cat baru dengan warna cat lama

Saat beralih dari warna cat gelap ke yang lebih terang, cat warna primer menjadi sangat penting untuk mencegah warna lama keluar. Warna baru yang kontras dengan warna yang lama bisa saja menimbulkan masalah. Terutama untuk pengecatan plafon dari bahan kayu atau triplek. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan warna netral untuk mengatasinya, misalnya Anda dasari terlebih dahulu dengan warna putih.Setelah ini Anda bisa terapkan warna favorit Anda.

5. Mengecat antara tembok dan plafon

Saat Anda mengecat tembok yang jauh dari batas plafon tentu menggunakan roller akan sangat mudah dan cepat. Namun saat mendekati lis plafon maka akan cukup sulit jika menggunakan roller. Karenanya pakailah kuas agar batas lis palfon dan tembok dinding menjadi rapi.

6. Siapkan permukaan yang lebih halus dan rata

judul gambar

Jika Anda memilih cat glossy maka akan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap kotoran dan minyak. Hal yang sama yang mana dapat melindungi permukaan tembok atau plafon dan lebih terkesan mengkilap serta bebas dari noda ataupun sidik jari juga mencegah cat baru menempel. Ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan mengampelas lapisan atau permukan terlebih dahulu agar hasilnya nanti lebih mengkilap. Pengamplasan harus diikuti dengan pembersihan menyeluruh untuk menghilangkan partikel atau debu yang tersisa. Sebagai alternatif, deglosser cair dapat dengan mudah dilap ke permukaan untuk membuat permukaan yang siap untuk dicat.

Lihat Juga:

Itulah beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat mau mengecat tembok atau plafon. Berikutnya Anda bisa melihat beberapa contoh gambar lis plafon gypsum atau bahan lainnya yang semoga bisa menginspirasi Anda.

Ragam warna lis gypsum minimalis untuk ruang tamu & kamar tidur

warna lis gypsum yang bagus

 

cat lis plafon gypsum
Contoh gambar cat lis gypsum warna emas

 

warna lis gypsum minimalis
Contoh gambar warna lis plafon kamar tidur

 

contoh cat lis plafon rumah
Contoh cat lis plafon rumah sederhana

 

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Inspirasi warna cat plafon gypsum ruang tamu

 

warna cat lis plafon kayu
Contoh warna cat lis plafon kayu mewah

 

warna cat lis tembok
Contoh warna cat coklat muda lis plafon mewah

 

warna cat lis plafon gypsum

 

warna lis gypsum minimalis
Contoh warna lis gypsum minimalis mewah

 

warna lis gypsum yang bagus

Warna cat lis plafon minimalis menjadi salah satu yang banyak digemari oleh banyak orang hingga sekarang. Beberapa contoh gambar warna cat lis plafon berikut semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

judul gambar

Leave a Comment