1 M Persegi Butuh Berapa Genteng Keramik? Ketahui Cara Menghitungnya!

1 m2 butuh berapa genteng keramik adalah pertanyaan yang akan selalu tersirat oleh beberapa orang yang akan membangun sebuah hunian khususnya membangun sebuah rumah. Di zaman sekarang ini, hamper semua jenis rumah yang ditempati oleh banyak orang sudah menggunakan genteng keramik untuk dipasangkan di rumah-rumah mereka. Untuk itulah beberapa orang harus paham bagaimana cara menghitung kebutuhan atap genteng keramik, pahami ukuran genteng keramik, dan mencari informasi tentang harga genteng keramik m class.

1 m2 butuh berapa genteng keramikPentingnya Mengenali Ukuran Genteng Keramik Sebelum Membangun Rumah

Para pemilik harus memiliki kemampuan untuk memperhitungkan sekiranya 1 m2 butuh berapa genteng keramik yang akan digunakan? Jika Anda berhasil dan mampu memperhitungkan dengan tepat, maka bisa dipastikan bahwa pembangunan khususnya genteng keramik yang akan Anda pasangkan ini bisa terpasang dengan tepat dan maksimal. Perhitungan akan berapa keramik yang akan dibutuhkan juga memperngaruhi dari harga genteng keramik m class yang nantinya akan Anda bayarkan.

Inilah Cara Menghitung Kebutuhan Atap Genteng Keramik yang Akurat

Perhitungan akan ukuran genteng keramik untuk kebutuhan pembangunan rumah Anda diantaranya sebagai berikut ini:

  • Berdasarkan Luas Atap

Apabila nantinya luas atap rumah adalah 15 m x 10 m = 150 m persegi. Sedangkan terdapat dua sisi atap, maka untuk total luas atap rumah kalian menjadi 300 m persegi. Sedangkan jika Anda akan memilih salah satu jenis atau merk genteng dengan kebutuhannya 20 per luasannya, maka untuk jumlah genteng yang dibutuhkan perhitungannya adalah: 300 m x 20 = 6.000 pcs. Sangat disarankan bagi Anda untuk melebihi pembeliannya karena dijadikan genteng cadangan apabila pemasangan mengalami kendala baik jatuh, pecah dan lainnya.

judul gambar

Baca Juga :

  • Berdasarkan Panjang dan Lebar Fondasi Bangunan

Sebagai contohnya, apabila panjang rumah = 10 m dan lebar 6 m. Maka Anda disarankan untuk menambah 1 m untuk panjang dan lebarnya sehingga luasnya menjadi = 10 m x 6 m = 60 m persegi. Perhitungan akan kebutuhan dari luasan genteng ini juga akan sesuai dengan merk genteng yang akan dipilih.

  • Pahami Rumus Perhitungannya

Ada perhitungan dengan bentuk limas, biasanya beberapa atap rumah orang-orang memiliki bentuk seperti limas. Sehingga apabila atap rumah Anda memiliki bentuk limas, maka Anda bisa menggunakan rumus dan ketentuan sebagai berikut:

  • A = B = berbentuk segitiga dengan lebar alas 7 m.
  • C = D = berbentuk trapesium dengan panjang sisi sejajar 9.75 m.
  • A = B = tinggi segitiga 4.044 m dilihat dari tampak samping.
  • C = D = panjang sisi sejajar pendek = 2.575 m dan tinggi trapesium 4.041 dilihat dari tampak depan.
  • Kebutuhan Genteng Per Meter Perseginya
  • Kebutuhan genteng karang pilang italy per m2 = 20 pcs/m2.
  • Kebutuhan genteng beton garuda per m2 = 9 pcs/m2.
  • Kebutuhan genteng beton flat per m2 = 10 pcs/m2.
  • Kebutuhan genteng keramik KIA per m2= 14,5 pcs/m2.
  • Kebutuhan genteng Kanmuri per m2 = 14,5 pcs/m2
  • Kebutuhan genteng nglayur per m2 = 24 pcs/m2.

Baca Juga :

Pada dasarnya, untuk perhitungan akan 1 m2 butuh berapa genteng keramik tidak sulit untuk dilakukan. Hanya saja, Anda harus paham beberapa metode dan cara menghitung kebutuhan atap genteng keramik dengan tepat. Sehingga nantinya Anda dapat mengetahui berapa kebutuhan ukuran genteng keramik sampai harga genteng keramik m class yang harus dibayarkan.

judul gambar

Leave a Comment