Biaya Model Rumah Dari GRC, Bisa Tampil Mewah?

Biaya Model rumah dari GRC ukuran 5 x7, bisa tampil mewah? — Kita mengenal GRC adalah bahan bangunan yang biasa dipakai untuk plafon rumah saja. Padahal, kualitas GRC yang baik ini tidak hanya bisa digunakan untuk plafon saja, namun untuk dinding rumah. Bahkan GRC bisa diterapkan untuk dinding luar rumah karena sifatnya yang tahan air dan bahkan tahan api.

model rumah grc ukuran 5x7

Tidak sedikit orang yang mengkombinasikan rumah setengah bata dengan setengah GRC. Tentunya ini untuk menghemat biaya. GRC Board menjadi alternatif sebagian orang untuk membangun rumah dengan biaya minim namun menginginkan banguna yang relatif lebih kuat. Lalu apakah dengan bahan GRC board ini model rumah GRC bisa terlihat bagus bahkan mewah?

rumah setengah bata setengah grc

 

rumah modular grc board

Dengan melihat beberapa model yang menarik di internet, bukan tidak mungkin dapat mendesain model rumah GRC yang cantik dan mewah. Saat ini banyak model rumah minimalis atau modern yang bisa Anda tiru dari internet. Termasuk di artikel kali ini kami akan berikan beberapa model rumah GRC ukuran 5 x 7, tipe 36 atau tipe rumah 45. Yuk lihat model rumah dari bahan GRC di RWHome.web.id !

Model rumah dari GRC, bisa tampil mewah gak sih?

Kata mewah identik dengan bahan bangunan menggunakan batu bata (secara standar bangunan). Bagi yang memiliki budget minim, biaya minim bisa ditekan menggunakan bahan yang lebih murah namun terbukti memiliki kualitas, yakni dengan GRC board.

rumah dari grc mewah
Rumah dari GRC mewah

Tidak yakin dengan kualitas GRC board untuk dinding rumah Anda?

Berikut kami paparkan kelebihan GRC untuk dinding luar rumah Anda!

Kelebihan GRC untuk dinding rumah

grc untuk dinding luar rumah

1. Bobot GRC ringan

GRC ini memiliki bobot yang ringan karena terbuat dari fiber kaca, semen dan serat. Ini menjadikan GRC mudah dibawah dan di aplikasikan di konstruksi rumah.

2. Tahan terhadap api dan air

model rumah grc ukuran 5x7
Model rumah GRC ukuran 5×7

Rumah yang berbahan GRC akan tahan terhadap api dan juga air. Alasan inilah yang membuat banyak orang untuk melirik menggunakan bahan GRC untuk plafon dan dinding rumah. GRC memiliki ketahanan yang sangat baik sehingga tidak akan lapuk dan lebih awet.

Lihat Juga:

3. Bisa diaplikasikan di outdor

judul gambar
rumah grc murah
Rumah GRC murah minimalis

Karena sifatnya tahan air (panas) dan air (lembab) maka GRC board bisa Anda aplikasikan pada dinding rumah tanpa kawatir terkena air dan panas sinar matahari. Sehingga kita berani untuk mendesaian eksterior rumah dengan bahan GRC ini.

4. Anti rayap

Seperti sudha disinggug diatas, GRC anti lapuk dan anti rayap. Dengan ketahanan ini maka kita tidak lagi kawatir akan serang rayap maupun teter.

biaya rumah grc

5. Mempercepat pekerjaan

Lembaran – lembaran GRC yang berukuran besar ini jika diaplikasikan ke dinding maka akan cepat selesai. mengingat volume bahan ini yang lebar maka akan cepat terpasang. Dan bahan yang ringan namun kuat ini akan mempercepat proses pemasangan. Tentunya ini akan menghemat biaya membangun rumah.

Lihat Juga:

Aneka model rumah dari dinding GRC

Berikut ini kami sajikan beberapa gambar model rumah dinding GRC yang bisa dijadikan inspirasi.

rumah dari grc mewah

 

model rumah grc ukuran 5x7

 

rumah setengah bata setengah grc

 

grc untuk dinding luar rumah
GRC untuk dinding luar rumah

 

rumah grc murah

Walaupun jarang kita lihat rumah-rumah mewah menggunakan dinding GRC, namun rumah kecil dengan memakai GRC bisa didesain dengan model minimalis dan terlihat modern. Tergantung desain saja. Jika Anda dapat memilih desain yang minimalis dan elegan, maka dengan bahan GRC rumah impian Anda dapat terwujud. Terutama dengan budget terbatas. Semoga bermanfaat!

judul gambar

Leave a Comment