10+ Kombinasi Warna Lis Plafon dan Dinding Yang Bagus

Kombinasi warna lis plafon kayu dan gypsum yang bagus – Warna plafon memainkan peran penting dalam keseluruhan nuansa ruangan, dan warna lis putih bukan satu-satunya yang bisa Anda pilih. Kita akan mengetahui kombinasi warna lis gypsum untuk cat plafon dan dinding yang menarik. Paduan tersebut memungkinkan untuk menciptakan nuansa ruangan dan desain interior yang bagus dan keren.

warna lis plafon yang bagus

Plafon mewakili seperenam dari ruang didalam rumah, namun kita biasanya membiarkannya dengan warna cat putih saja. Memang, warna putih cerah pada umumnya dianggap sebagai warna cat pilihan paling aman untuk plafon dan dinding ruangan dalam rumah. Sebenarnya warna putih tersebut bukan satu-satunya pilihan Anda. Ada banyak pilihan warna cat plafon terutama warna lis plafon yang bisa menghiasi ruangan rumah.

warna lis plafon yang bagus

Anda bisa menggunakan lebih dari satu warna untuk menciptakan nuansa berbeda dari kebanyakan. Dan tentunya ini akan sangat keren karena Anda bisa tampil beda dengan desain interior rumah yang dimiliki.

kombinasi warna cat plafon dan dinding

Memang, warna putih lebih dominan dan banyak dipakai karena terlihat lebih bersih dan segar. Tetapi jika Anda ingin tampil anti mainstream, Anda bisa memilih cat warna untuk plafon dan dinding bahkan lis plafon yang lebih terlihat dan menonjol.

 

Warna lis plafon kayu dan gypsum yang bagus

warna lis gypsum yang bagus

Saat memilih warna cat plafon, pertimbangkan mana yang paling sesuai dengan desain interior rumah, warna dinding, trimwork, atau perabotan rumah Anda? Ya, memang semua itu harus kita sesuaikan. Untuk membantu menentukan pilihan yang tepat, kita akan berikan beberapa inspirasi warna lis plafon yang bagus dipadukan dengan corak warna plafon itu sendiri yangmana menciptakan nuansa yang lebih keren!

cat lis plafon gypsum
Contoh gambar cat lis plafon gypsum

Secara umum, plafon dengan warna lebih terang daripada dinding akan memberikan kesan yang lebih tinggi. Sedangkan warna yang lebih gelap akan membuat plafon terasa lebih rendah. Namun, itu tidak berarti ruangan akan terasa sesak. Plafon yang diturunkan secara visual dapat membangkitkan perasaan nyaman dan hangat. Seperti saat kita memilih warna dinding, perlu dipertimbangkan sumber cahaya yang masuk ruangan.

warna lis plafon kamar tidur
Contoh warna lis plafon kamar tidur

Disaat siang hari yang cerah akan memantul dari plafon merah muda atau plafon biru yang memerah menciptakan nuansa lapang. Misalnya. Di malam hari, cahaya lilin dan cahaya lampu yang memantul di plafon dengan warna merah tomat akan menghasilkan cahaya yang banyak.

paduan warna lis plafon
Paduan warna lis plafon yang bagus

Lapisan cat plafon biasanya datar, tetapi cat warna krem muda atau satin hanya memberikan sedikit kilau reflektif, yang dapat membantu mencerahkan ruangan jika menggunakan warna yang lebih gelap. Jika berencana menggunakan plafon dengan cat warna mengkilap, perlu diingat bahwa plafon harus dalam kondisi halus karena cat harus lebih berkilau sehingga dapat menyerap sempurna pada cat, terutama gypsum.

judul gambar

Kombinasi warna lis plafon gypsum Putih

Kombinasi warna lis plafon gypsum Putih

Warna lis plafon gypsum dapat mempercantik karakter ruangan. Untuk ruang tamu, kita bisa memadukan warna lis plfon dengan warna lain. Karena warna lis putih, memilih warna plafon apapun akan tetap aman. Artinya, warna putih akan lebih mudah dikombinasikan dengan warna lain.

warna lis rumah yang bagus

Karena itu, warna plafon bisa menyesuai dengan selera dan harus sesuai dengan warna cat dinding.

Warna putih memiliki tampilan yang bersih dan sederhana. Plafon putih seringkali menjadi pilihan terbaik untuk sebuah ruangan. Warna putih cenderung akan hilang karena perhatian terfokus pada warna dinding dan perabotan yang ada.

warna lis plafon yang bagus
Warna lis plafon ungu dan putih yang bagus

Plafon putih juga dapat mengimbangi warna dinding yang intens. Dinding berwarna berani tampak tajam ini akan membuat plafon atap gypsum terasa lebih tinggi. Jika dindingnya berwarna pucat maka akan membuat kesan memperluas ruang. Mengecat plafon dengan warna putih akan lebih membuka ruang. Di ruangan yang menerima sedikit cahaya alami, plafon putih membantu meningkatkan pencahayaan dengan memantulkan cahaya.

Seperti elemen warna lainnya di ruangan, plafon warna putih membutuhkan suatu “gema”. Ini akan membantu mengintegrasikannya ke dalam suatu desain interior ruangan. Aksen kayu, karpet, gorden, serta yang lain dapat menambah rona di seluruh ruangan. Jika tidak, ruangan mungkin akan terasa tidak seimbang.

Lihat Juga: Model Plafon Triplek Minimalis

Untuk memilih warna cat putih yang tepat pada plafon, perhatikan undertone-nya. Plafon dasar putih bisa terlihat terlalu mencolok, tetapi perusahaan cat sekarang menawarkan berbagai warna putih, ada putih dingin atau putih hangat. Pilih satu dengan nada kuning atau biru soft yang berkombinasi dengan warna cat ruangan lainnya.

Warna cat plafon yang kontras dengan lisnya

Warna cat plafon yang kontras dengan lisnya

Menerapkan warna kontras pada plafon dapat secara dramatis mengubah persepsi Anda tentang suatu ruang. Ini seperti reflektor yang memantulkan cahaya ke dalam ruangan, dan kualitas cahaya itu mempengaruhi karakter ruangan. Untuk efek kontras tinggi, pertimbangkan jenis warna seperti biru langit, merah muda, pink, cokelat hangat, atau abu-abu arang.

Lihat Juga: Contoh Rangka Plafon Drop Ceiling

Ketika menginginkan nuansa ruang dengan warna kontras, maka Anda dapat mengabaikan aturan bahwa plafon rendah membutuhkan warna terang. Kita bisa memakai warna dasar gelap pada plafon kemudian menggunakan glasir dengan warna yang sama di atasnya. Glasir efeknya melembutkan, dan dapat memantulkan kilau cahaya yang cukup untuk menjaga plafon agar tidak terasa sesak pada ruangan tersebut.

Cat lis plafon warna emas

Cat lis plafon warna emas
Cat lis plafon warna emas yang bagus

Saat ini paduan warna lis plafon warna emas sudah banyak kita jumpai. Biasanya mereka menerapkan untuk mendapatkan nuansa mewah dan berkelas. Ya, nuansa emas memang menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk menghias ruangan terasa “mahal”.

Lihat Juga:

Warna lis gypsum emas ini bisa Anda lihat untuk inspirasi nantinya dirumah. Motif lis ini juga ada banyak pilihan, Anda bisa memilih sesuai selera.

judul gambar

Leave a Comment