Ukuran & Harga Genteng Jatiwangi 2022

Genteng Jatiwangi merupakan salah satu produk material yang dijadikan pilihan banyak orang. Produk tersebut dinilai punya kualitas baik serta harga yang terjangkau. Terlepas dari kualitas serta harganya yang terjangkau, hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah tentang kebutuhan, ukuran serta harga genteng Jatiwangi. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai genteng Jatiwangi berupa cara menghitung kebutuhan genteng jatiwangi dengan mengetahui terlebih dahulu ukuran genteng berserta harganya.

Cara Mengetahui Jumlah Kebutuhan Genteng Jatiwangi

Harga Genteng Jatiwangi

Mengetahui cara perhitungan ini dapat membuat Anda merencanakan pembuatan atap dengan lebih baik. Anda bisa menyesuaikan pembelian barang sesuai dengan kebutuhan rumah. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan dapat lebih terencana dan juga terkontrol. Lantas, bagaimanakah cara perhitungan yang tepat itu? Simaklah penjelasannya di bawah ini.

1. Berdasarkan Luasan Atap Rumah

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menghitung kebutuhan atap adalah luasan atap rumah. Ya, pertama Anda harus terlebih dahulu menghitung luas atap yang akan dipasangi genteng. Misalkan saja luas atap kediaman Anda berukuran 10m x 8m maka luasnya adalah 80 m2. Dengan melihat adanya dua sisi atap, maka total luasan tersebut menjadi 160 m2.

Bermodalkan ukuran luas tersebut, Anda bisa memperkirakan kebutuhan atap rumah. Sebagai tindakan antisipasi kerusakan atau semacamnya, pembelian genteng bisa dilebihkan beberapa unit. Dengan begitu, apabila sewaktu-waktu terjadi kerusakan seperti pecah Anda sudah punya cadangan yang bisa digunakan. Selain itu, cadangan tersebut juga bisa digunakan saat di masa mendatang atap mengalami kebocoran.

Baca Dulu: Harga Borongan Pasang Genteng Per Meter

2. Menghitung Panjang Lebar Fondasi

Selain luasan atap, Anda juga wajib untuk mulai menghitung dari panjang dan lebar fondasi rumah. Sebagai contoh, panjang x lebar rumah adalah 9m x 6m. Setelah itu, berikan tambahan 1m pada bagian panjang maupun lebarnya sehingga jika dihitung luas fondasi jadi 10m x 7m = 70 m2. Berikutnya, kalikan luasan tersebut dengan 35 (ukuran per buah) sehingga jumlah genteng yang dibutuhkan sekitar 2450 unit.

Jangan lupakan juga untuk genteng di teras. Anggap saja luasan teras berukuran 5m x 4m sehingga luasnya jadi 20m. Setelah itu, kalikan luasan tersebut dengan 35 jadi 20 x 35 = 700 unit. Dengan begitu, untuk bagian teras, Anda butuh sekitar 700 buah. Jadi, keseluruhan yang dibutuhkan untuk membuat atap rumah sampai ke teras adalah kurang lebih 3150 buah genteng.

judul gambar

Ukuran Genteng Jatiwangi

ukuran genteng jatiwangi

Ketahui:

  1. Tipe Palentong
  • Warna natural, jarak reng 23 cm dan volume 25 pcs per meter persegi.
  • Glazuur Warna Brunei, jarak reng 23 cm dan volume-nya 25 pcs per meter persegi
  1. Tipe Gambe
  • Warna natural, jarak antar reng 23 cm dan volum 23 pieces per m2
  1. Tipe Morando
  • Warna natural, jarak reng-nya 26 cm, sementara volume 18 pcs per meter persegi
  • Glazuur Warna Transparan, jarak reng 26 cm dan volum 18 pcs per m2
  • Glazuur Warna Brunei, jarak antar reng 26 cm, volumnya 18 pcs per m2

Harga Genteng Jatiwangi Terbaru

Berikut ini adalah list harga terbaru dari produk Jatiwangi:

  • Morando Jatiwangi Glazur warna Transparan (TP)    750 /unit
  • Morando Natural                                                                 800 /unit
  • Natural jatiwangi                                                                 800 /unit
  • Jatiwangi Morando Natural                                              800 /unit
  • Morando Glazur Transparan dan Brown                       800 /unit
  • Palentong jatiwangi Natural                                             500 /unit
  • Jatiwangi Morando Glasur                                               800 /unit
  • Jatiwangi Asli                                                                       800 /unit

Baca Juga:

Itulah tadi informasi tentang cara menghitung kebutuhan genteng Jatiwangi dan spesifikasinya. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda yang sedang memiliki rencana untuk membuat ataupun memperbaiki atap rumah.

judul gambar

Leave a Comment