Cara Membuat Atap Buka Tutup Sendiri Yang Sederhana

Cara membuat atap buka tutup sederhana di rumah ternyata tidak sulit dilakukan. Membuat atap buka tutup sederhana akan membantu Anda mendapatkan ventilasi rumah yang lebih segar. Jangan khawatir, ternyata cara kerja atap geser sederhana juga mudah dipahami ataupun.

cara membuat atap buka tutup sederhana

Pemasangan atap model ini memang belum lazim di Indonesia, namun bukan berarti tidak bisa diterapkan sama sekali. Membuat atap buka tutup sendiri ternyata memungkinkan untuk dilakukan, berikut adalah keterangan dan panduan mengenainya.

Manfaat Menggunakan Atap Geser Sederhana

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan atap geser sederhana ini, diantaranya adalah:

  1. Kesan Mewah

Rumah dengan atap geser atau buka tutup memberikan kesan yang mewah, sebab tidak semua rumah memilikinya. Membuat atap buka tutup sederhana ternyata juga tidak membutuhkan budget yang terlalu besar, namun kesannya memberikan akses estetik di rumah Anda.

atap geser sederhana

  1. Konstruksi lebih Kuat

Jangan salah, ternyata atap geser sederhana memberikan penampilan konstruksi yang lebih kuat. Ada banyak model atap geser, buka tutup atau kanopi yang bisa digunakan. Semua jenisnya memiliki kekuatan yang baik karena terbuat dari bahan aluminium yang kokoh.

  1. Penampilan yang Menarik

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan atap ini adalah rumah terlihat lebih menarik. dengan cara membuat rel atap geser, penampilan rumah akan terlihat segar dan modern. Apalagi rel dan profil atap model seperti ini tidak berkarat jika dirawat dengan baik.

Baca Dulu :

Fakta dan Harga Kanopi atau Atap Geser dan Buka Tutup

cara membuat rel atap geserAnda mungkin penasaran berapa harga atap buka tutup per meter di pasaran. Berikut ini merupakan rincian fakta dan penjelasan yang akan membantu Anda, diantaranya:

judul gambar
  • Harga

Terkait dengan harga, atap buka tutup memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan aksesoris rumah yang lain. Misalnya, harga kanopi buka tutup per meternya dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga tersebut belum pemasangannya dan cara membuat atap buka tutup sederhana.

  • Fungsi yang Lebih Banyak

Ada harga tentu ada rupa, begitu pula dengan harga kanopi dan atap buka tutup ini. Harga yang mahal akan memberikan kualitas yang lebih baik dan memberikan manfaat yang tidak sedikit. Apalagi dengan teknis membuat atap buka tutup sendiri dengan benar, maka atap ini akan awet selama bertahun-tahun.

  • Minim Perawatan

Biaya pembuatan yang mahal hanya menjadi awal saja, setelahnya Anda akan meminimalisir perawatan yang akan dilakukan untuk atap tersebut. Membuat atap buka tutup sederhana ternyata bisa 1-2 hari jadi dan perawatannya minim, membuat Anda lebih hemat budget dalam beberapa tahun ke depan.

Cara Membuat Atap Buka Tutup

harga atap buka tutup per meterAda 3 cara membuat atap buka tutup ini, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, preferensi dan budget yang dimiliki, diantaranya adalah:

  • Membuat Sendiri

Jika tahu caranya, Anda bisa membuat sendiri atap buka tutup ini. Ada banyak model atap geser sederhana yang bisa Anda gunakan, semuanya sudah tersedia dan terjangkau dengan mudah berkat bantuan internet. Dengan membuat sendiri, Anda bisa menyesuaikan modelnya sesuai dengan keinginan.

  • Menggunakan Jasa Pemasangan

Berikutnya adalah menggunakan jasa pemasangan untuk membuat atap buka tutup sederhana. Jika Anda menggunakan jasa pemasangan, maka Anda harus membeli barang-barangnya sendiri kemudian menyewa jasa pemasang atap buka tutup untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Menggunakan Jasa Borongan Konstruksi

Jika ini harga atap buka tutup per meter sederhana, ada baiknya Anda menggunakan jasa borongan konstruksi sekaligus. Ketika hendak melakukan pembuatan atau renovasi rumah, informasikan Anda ingin menggunakan atap buka tutup sekaligus, sehingga pihak konstruksi bisa memasangnya.

Jangan khawatir menggunakan model atap geser sederhana, model atap ini tidak akan membahayakan Anda atau rumah setelah proses penambahannya. Malahan pemberian mode atap ini akan memberikan kesan futuristic di rumah Anda.

Baca Juga :

Demikianlah berbagai model atap geser sederhana yang bisa Anda coba gunakan. Jika kesulitan untuk membuat dan memasangnya sendiri, jangan ragu menggunakan jasa pemasangan atau kasa konstruksi untuk hasil yang sesuai dengan keinginan, apalagi jika Anda merupakan orang yang sibuk.

judul gambar

Leave a Comment