Berat Baja Ringan C75 per Batang

Baja ringan merupakan material baja dengan model tipis yang banyak digunakan sebagai reng dan kaso. Sebelum menggunakannya, Anda harus mengetahui berat baja ringan C75 terlebih dahulu untuk mengetahui pilihan bahan yang tepat. Berikut ini penjelasan mengenai tabel berat reng baja ringan.

Berat Baja Ringan C75

Baca Dulu : Coil Baja Ringan

Berat Baja Ringan C75 per Batang

Baja ringan C75 batangan ini bisa dijadikan sebagai kaso metal pengganti kayu yang terbilang cukup ideal. Material ini terbuat dari plat baja dengan daya tarik tinggi dilapisi kadar aluminium 55% dan galvalume 45%. Selain itu, ada juga bata ringan C75 yang terbuat dari bahan galvanis.

Ukuran baja ringan ini adalah memiliki panjang sekitar 6 meter dan tinggi 75 cm. Sementara ketebalan dari baja ringan tersebut bervariasi, mulai dari 0,55 mm, 0,60 mm, 0,65 mm, 0,70 mm, 0,75 mm, hingga 1 mm. Baja ringan tersebut umumnya dimanfaatkan sebagai rangka kuda-kuda utama.

Material baja ringan yang digunakan untuk atap rumah umumnya memiliki ketebalan 0,75 mm. Ada juga baja ringan yang digunakan sebagai reng dengan ketinggian minimum 70 mm. Baja ringan C75 per batang yang digunakan untuk atap memiliki bentuk trapesium.

Berapa Lebar Reng Baja Ringan?

Berapa Lebar Reng Baja Ringan?

Reng baja ringan dimanfaatkan sebagai penahan atau tumpuan genteng bangunan agar atap tersebut tidak terjatuh. Baja ringan reng merupakan bahan yang membutuhkan waktu pengolahan lebih lama karena harus melalui proses perendaman agar bahannya awet.

Baja ringan reng banyak dipilih karena bentuknya tipis dan membuat bangunan memiliki tampilan yang lebih menarik. Tak hanya itu saja, baja ringan memiliki ketahanan yang tinggi, sehingga tidak mudah berkarat dan tahan di berbagai cuaca di Indonesia.

Bahan reng baja ringan terbuat dari campuran zinc yang dibedakan menjadi dua ukuran berdasarkan pada kelebarannya. Pilihan kelebaran reng baja dingan ini adalah 48 mm dan 58 mm dengan panjang yang sama, yaitu 6 meter.

Baca Juga :

judul gambar

Baja Ringan Paling Tebal Ukuran Berapa?

Baja Ringan Paling Tebal Ukuran Berapa?

Berat baja ringan C75 cukup bervariasi tergantung pada jenis yang akan digunakan sebagai material atap bangunan. Baja ringan memiliki berbagai campuran bahan dasar yang banyak dipilih oleh masyarakat karena dipercaya mempunyai kualitas mumpuni.

Panjang ideal baja ringan adalah 6 meter dengan lebar kaki 3,5 cm dan tinggi 7,5 cm. Sementara ketebalannya mulai dari 0,75 mm hingga 1 mm yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pemasangannya.

Ada juga baja ringan kanal C yang terbilang bervariasi ukurannya dan lengkap, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Baja ringan kanal C yang umum digunakan memiliki ukuran lebar 75 mm, tinggi 7 mm, dan panjang 6 meter.

Berdasarkan baja ringan C75 per batang, material ini cocok digunakan untuk konstruksi atap atau kuda-kuda bangunan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk membangun konstruksi tiang yang tidak memiliki banyak beban, misalnya kanopi.

Harga Baja Ringan

Baja ringan dijual dengan ukuran per batang yang harganya bervariasi tergantung pada kualitasnya dan pilihan merek. Misalnya, baja ringan kanal C75 Bluescope dengan panjang 6 meter dijual dengan harga Rp.137.500 per batangnya. Ada juga baja ringan 0.45 TCT Bluescope seharga Rp.57.500.

Ketahui :

Sementara berat baja ringan C75 T100mm dari Kencana Truss dijual dengan kisaran harga Rp.120.000 per batang. Lalu, baja ringan Kencana Truss C75 T75 mm dipatok dengan harga Rp.75.000 per batang. Terakhir, ada Kaso baja ringan C75 60 dengan panjang 6 Meter seharga Rp.57.000.

judul gambar

Leave a Comment