Berapa Harga Kanal C Baja Ringan Per Meter 2022 ?

Kanal C atau CNP merupakan salah satu bahan bangunan dengan bentuk penampang yang mirip huruf C. Biasanya, kanal C digunakan untuk rangka atap bangunan agar tetap kokoh. Berikut beberapa informasi tentang kanal C mulai dari ukuran panjang hingga harga kanal C baja ringan 2022.

Harga Kanal C Baja Ringan 2022

Baca Juga : Coil Baja Ringan

Berapa Ukuran Panjang Kanal C?

Kanal C memiliki ukuran panjang yang bervariasi. Umumnya, kanal C diproduksi dengan dimensi yang standar 6 meter. Namun, saat ini kanal C telah diproduksi dengan berbagai ukuran mulai dari 60 mm, 75 mm, 100 mm, 120 mm, 150 mm, dan 200 mm.

Harga kanal C juga tergantung dengan bahan, ukuran, dan beratnya. Baja Kanal C dengan ukuran 60 x 30 x 10 x 1,6 mm dan berat 9,76 kg dibanderol dengan harga Rp 73,2 ribu rupiah. Sementara untuk kanal C dengan ukuran 75 x 35 x 15 x 1,6 mm dan berat 12,4 kg dibanderol harga Rp 93 ribu rupiah.

Bahkan ada baja kanal C yang diproduksi dengan ukuran 150 x 50 x 20 x 3,2 mm dan berat 40,6 kg seharga Rp 304,5 ribu rupiah. Semakin panjang dan berat kanal C, maka semakin mahal pula harganya.

Kanal C dari bahan besi memiliki harga yang berbeda dari bahan baja. Harga untuk besi kanal C 75 dengan ukurn 1,6 mm dan panjang 6 m adalah Rp 90 ribu rupiah. Sementara itu, harga besi kanal C 150 berukuran 2 mm dan panjang 6 m yaitu Rp 242 ribu rupiah.

Artikel Terkait :

Rincian Perhitungan Harga Baja Ringan

Rincian Perhitungan Harga Baja Ringan

judul gambar

Berapa Harga Atap Baja Ringan per Meter?

Saat ini banyak rumah yang sudah menggunakan baja ringan sebagai bahan baku untuk pembuatan atap. Selain ringan, baja ringan juga mudah untuk dipasang. Selain itu, baja ringan juga memiliki harga yang variatif sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan.

Harga atap baja ringan sangat bervariasi tergantung dengan jenis dan ukurannya. Harga kanal C baja ringan 2022 untuk atap berukuran 1 mm dengan bahan Zincalume dibanderol dengan harga sekitar 150 ribuan per meter persegi.

Baja ringan 2 rangka atap dengan paket genteng metal dan aluminium foil memiliki harga sekitar Rp 200 ribuan per meter persegi. Jenis baja ringan yang sama namun tanpa aluminium foil dibanderol dengan harga Rp 185 ribuan per meter persegi.

Jika ingin baja ringan untuk atap saja biasanya harganya lebih murah yaitu sekitar Rp 120 ribuan per meter persegi. Semakin lengkap paket untuk membuat atap, maka harga yang dibanderol akan semakin besar. Harga atap baja ringan tersebut juga belum termasuk ongkos pemasangan.

Berapa Harga Baja Ringan per Batang?

Berapa Harga Baja Ringan per Batang?

Harga baja ringan per batang juga tergantung dengan merk dan jenisnya. Baja ringan yang digunakan untuk atap dengan panjang 6 meter dibanderol dengan harga sekitar Rp 120 ribu rupiah. Sementara baja ringan untuk kanopi dengan ukuran sama dibanderol dengan harga RP 180 ribuan.

Baja ringan yang berfungsi untuk reng terdapat tiga ukuran yaitu 0,40 harga Rp. 55 ribuan, ukuran 0.45 harga Rp 60 ribuan, dan 0,75 harga 68 ribuan. Hampir sama dengan reng, baja ringan kaso memiliki ukuran o,65 mm, 0,70 mm, dan 1 mm dengan harga mulai 95 ribu hingga 100 ribuan.

Ketahui :

Harga kanal C baik dari bahan besi ataupun baja serta atap baja ringan di atas dapat berubah sewaktu-waktu  sesuai kebijakan produsen dan distributornya. Oleh sebab itu, lakukan pengecekan harga secara berkala secara online atau datang ke toko bangunan terdekat untuk memastikan.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text