Model Plafon PVC Kamar Tidur Minimalis

Salah satu cara mendesain kamar tidur kamu akan terlihat keren dan menarik adalah dengan menggunakan plafon PVC. Jika kamu pecinta gaya minimalis, kamu bisa menggunakan model plafon PVC kamar tidur minimalis pada kamar kamu.

Model plafon pvc kamar tidur minimalis

Tahukah kamu apa itu PVC? PVC adalah singkatan dari polyvinyl chloride yaitu jenis bahan polimer yang biasanya digunakan untuk bahan pembuatan pipa air. Plafon berbahan PVC diklaim lebih lentur, ringan, dan memiliki daya tahan lebih baik dibanding jenis gypsum maupun triplek.

Baca Dulu :  Perbandingan Harga Plafon PVC dan Gypsum

5 Ide Model Plafon PVC Kamar Tidur Minimalis

Salah satu keunggulan plafon PVC adalah memiliki berbagai desain dengan model yang unik dan menarik. Salah satunya adalah model minimalis yang kini tengah ramai di berbagai kalangan masyarakat. Inilah beberapa ide model plafon PVC untuk gaya kamar minimalis.

1. PVC Motif Garis

PVC Motif Garis

Kamu bisa menggunakan PVC motif garis baik dalam bentuk simetris maupun asimetris. Motif garis akan memberikan kesan yang elegan, sederhana, dan calm. Namun tetap memberikan kesan yang karismatik.

PVC Motif Garis

Kamu bisa memilih warna yang netral seperti putih, hitam, ataupun abu – abu, tentunya dengan menyesuaikan warna cat dinding dari kamar kamu, agar warnanya serasi dan tidak tabrakan.

2. PVC Motif Indirect

PVC Motif Indirect

PVC Motif Indirect

Model indirect memberikan kesan yang aesthetic dan cocok untuk gaya kamar minimalis. Kamu bisa menggunakan model PVC indirect dengan berbagai macam variasi, sesuai dengan keinginan kamu.

Namun untuk gaya minimalis, akan lebih cocok jika menggunakan bentuk yang simple dan tidak terlalu banyak variasinya. Perhatikan juga pemilihan warnanya agar sesuai dengan gaya minimalis.

Ketahui :

3. PVC Motif Kayu

PVC Motif Kayu

judul gambar

Selain memberikan kesan minimalis, sederhana, dan simple, motif kayu juga memberikan kesan yang hangat pada kamar kamu. Cocok juga jika dipadukan dengan beberapa furniture berwarna coklat muda dan putih.

PVC Plafon Nuansa Kayu

PVC motif kayu juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin memiliki kamar bernuansa klasik, kamu tidak perlu membeli bahan papan kayu asli karena harganya lebih mahal daripada PVC.

4. PVC Motif Simple Aesthetic

PVC Motif Simple Aesthetic

Gaya – gaya aesthetic dan minimalis kini memang tengah digandrungi, terutama untuk kalangan anak muda. Kamu bisa menggunakan PVC dengan gaya yang simple untuk memberikan kesan minimalis pada kamar kamu.

PVC Dengan Motif Simple Aesthetic

Kamu bisa memilih PVC berbentuk persegi dengan beberapa ornamen lampu yang simple, dan akan lebih elegan jika memilih warna hitam, putih, atau abu – abu untuk menguatkan kesan minimalisnya.

5. PVC Motif Ceiling Semu

PVC Motif Ceiling Semu

PVC Motif Ceiling Semu

Jika kamu ingin menampilkan kesan minimalis, modern dan natural, kamu bisa menggunakan model PVC ceiling semu. Model ceiling semu menekankan pada rangka plafon yang dibuat tidak terlalu menonjol.

Plafon PVC Vs GRC

Jika dibandingkan dengan jenis GRC, plafon PVC memiliki material yang lebih ringan, daya tahannya lebih tinggi terhadap air maupun api. PVC juga anti rayap dan memiliki banyak variasi warna dan motif.

Sedangkan plafon PVC harga per meter berbeda – beda, tergantung dengan model, ukuran, dan ketebalannya. Misalkan untuk PVC dengan ketebalan 6 mm, harganya kisaran 16 ribu hingga 20 ribu per meternya. Sedangkan untuk PVC model tertentu bisa mencapai 70 ribu per meternya.

Ketahui :

Nah, apakah kamu tertarik menggunakan model plafon PVC kamar tidur minimalis, agar kamar kamu terlihat lebih elegan, aesthetic, modern, dan kekinian? Maka pilihlah model PVC yang kamu inginkan dengan memperhatikan warnanya agar sesuai dengan warna cat dinding.

judul gambar

Leave a Comment