Perpaduan Warna Cat Rumah Kuning Emas Depan Rumah

Salah satu alasan warna gold  atau kuning emas jarang digunakan untuk warna cat rumah karena dianggap terlalu mencolok. Padahal perpaduan warna cat rumah kuning emas yang tepat bisa menghasilkan warna yang menarik dan memberikan kesan yang elegan untuk rumah kamu.

Perpaduan warna cat rumah kuning emas

Warna gold dianggap memberikan kesan glamour. Warna gold biasanya hanya ditemukan pada beberapa peralatan rumah tangga saja, namun sangat jarang untuk warna depan rumah. Padahal kombinasi warna cat gold depan rumah yang tepat bisa menghasilkan warna yang menarik.

Baca Juga : Cat Rumah Warna Cream Susu

Yuk Simak Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Gold Untuk Rumah Kamu !

Pada dasarnya, semua warna bisa menjadi berlebihan dan merusak estetika jika tidak dikombinasikan dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara memadukan atau mengkombinasikan warna gold agar menghasilkan warna yang keren.

1. Kombinasi dengan Hitam dan Putih

Kombinasi Warna Emas dengan Hitam dan Putih

Warna hitam dan putih adalah dua jenis warna klasik yang menjadi andalan banyak orang untuk warna interior rumah. Karena keduanya bersifat netral, maka akan cocok jika dikombinasikan dengan warna apapun, termasuk warna gold.

Kombinasi dengan Gold Hitam dan Putih

Kombinasi Gold dengan Hitam dan Putih

Memadukan warna hitam putih dengan gold akan memberikan kesan menonjol pada warna gold namun tidak berlebihan. Kesan yang muncul adalah elegan dan hangat. Itu perpaduan hitam atau putih dan gold juga bisa menjadi perpaduan warna cat rumah bagian luar.

Ketahui :

2. Kombinasi dengan Warna Pink

Kombinasi Warna Gold dengan Warna Pink

Apa yang kamu pikirkan tentang warna pink? Jika kamu masih berpikir bahwa warna pink hanya akan memberikan kesan girly, kamu harus mencoba mengkombinasikan warna pink dan gold karena akan menciptakan kesan yang modern dan trendy.

Kombinasi Gold dengan Warna Pink

judul gambar

Tipsnya, jangan gunakan warna pink yang cerah dan mencolok. Namun gunakan warna dengan tone yang lebih calm, misalkan warna dusty pink atau pink pastel. Perpaduan ini akan menjadi kombinasi warna yang menarik.

3. Kombinasi dengan Warna Abu – Abu

Kombinasi Warna Gold dengan Warna Abu – Abu

Abu – abu juga termasuk jenis warna netral yang cocok dikombinasikan dengan berbagai warna. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna abu – abu dan gold untuk cat interior rumah kamu, atau pada beberapa furniture di dalam rumah.

Kombinasi Gold dengan Warna Abu – Abu

Perpaduan warna abu – abu dan emas juga bisa menjadi salah satu kombinasi warna cat rumah minimalis yang memberikan kesan elegan untuk rumah kamu. Tentunya dengan proporsi dan kombinasi yang sesuai agar tidak terlihat norak dan berlebihan.

4. Kombinasi dengan Warna Biru

Kombinasi Gold dengan Warna Biru

Apakah kamu pernah melihat perpaduan warna biru dan gold pada rumah atau benda tertentu? Warna biru dengan variasi shade apapun ternyata bisa memberikan kesan elegan dan mewah jika dikombinasikan dengan warna gold.

Kombinasi dengan Warna Abu – Abu

Jika kamu mengkombinasikan warna biru gelap seperti biru dongker dengan gold pada ruangan rumah, maka akan menghasilkan kesan yang segar dan cerah namun tetap hangat dan calm.

5. Kombinasi dengan Warna Ungu

Kombinasi Warna Gold dengan Warna Ungu

Pada dasarnya, gold dan ungu sama – sama menjadi warna yang memberikan kesan regal khas kerajaan. Oleh karena itu, perpaduan keduanya juga bisa menjadi pilihan warna untuk kamu yang ingin memiliki kesan rumah yang mewah dan elegan.

Kombinasi dengan Warna Ungu

Ketahui :

Nah, apakah kamu tertarik untuk menggunakan perpaduan warna cat rumah kuning emas dengan salah satu warna di atas untuk diaplikasikan pada warna rumah kamu? Kamu bisa memilih kombinasi warna gold yang cocok dengan kesan dan suasana rumah yang ingin kamu inginkan.

judul gambar

Leave a Comment