Ukuran & Harga Hollow Baja Ringan Untuk Plafon Per Batang

Di dalam dunia konstruksi penggunaan dari baja ringan memang menjadi primadona belakangan ini termasuk kehadiran hollow baja ringan. Adapun harga hollow baja ringan untuk plafon sendiri ternyata juga sangat beragam dan tergantung dengan beberapa hal. Tetapi yang paling menentukan harganya adalah ukurannya.

harga hollow baja ringan untuk plafon

Sebagai contohnya harga hollow plafon 2×4 per batang berada di kisaran 15-19 ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran 4×4 akan dijual dengan harga mulai dari 40.000 rupiah. Jadi bisa dibilang bahwa semakin Panjang ukuran yang anda pilih, jelas akan berpengaruh terhadap harga jualnya tersebut. Nah, buat anda dimana ingin membelinya, maka perlu menyimak penjelasan berikut ini.

Baca Juga : Perbandingan Harga Plafon PVC dan Gypsum

Kisaran Harga Baja Ringan Untuk Plafon Yang Wajib Diketahui

kisaran harga hollow baja ringan untuk plafon

Jika beberapa tahun lalu kayu menjadi salah satu material yang sering digunakan, maka sekarang sudah banyak orang menerapkan penggunaan besi hollow untuk konstruksi bangunan. Mulai dari atap kanopi, pagar railing bahkan digunakan buat support pemasangan plafon tersebut.

Saat ini, tersedia banyak jenis serta ukuran hollow baja ringan untuk plafon yang bisa anda temukan di pasaran. Mulai dari ukuran 2x 4 hingga 4×4. Dibandingkan dengan kayu, harga dari material tersebut ternyata jauh lebih terjangkau. Namun soal kualitasnya tidak boleh anda remehkan begitu saja. Sebab material baja inipun anti rayap sekaligus anti pelapukan sehingga dijamin akan tahan lama.

Sama seperti dengan jenis material lainnya, anda juga bisa menemukan ukuran baja ringan hollow cukup beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh masing-masing konsumen. Nah, apabila anda penasaran dengan harganya, maka kami sudah merangkumkan informasi seputar harga dari hollow tersebut.

Memang dibandingkan dengan jenis material lainnya, hollow mempunyai harga jauh lebih terjangkau. Tetapi perlu diketahui bahwa harganya juga cukup beragam. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini daftar harganya.

Baca Dulu :

1. Ukuran 2x 2

Untuk ukuran dari baja ringan ini sendiri biasanya sangat beragam yakni mulai dari 15 ribuan hingga mencapai 30 ribuan. Perlu diingat bahwa perbedaan harga baja ringan untuk plafon ternyata juga dibedakan oleh beberapa faktor termasuk dengan merknya.

2. Ukuran 4×4

Sedangkan untuk ukuran 4×4 inipun juga cukup beragam yakni dibanderol dengan harga mulai dari 19-40 ribuan. Semakin bagus bahannya sekaligus nama brand dari hollow inipun ternyata akan berpengaruh terhadap harganya. Namun, pastikan anda menemukan ukuran paling tepat sekaligus sesuai dengan kebutuhan.

Jenis-Jenis Hollow Baja Ringan

Jenis-Jenis Hollow Baja Ringan

judul gambar

Mengetahui informasi seputar harga hollow inipun ternyata sangat penting bagi yang hendak menerapkannya di rumah. Namun, perlu diingat juga bahwa anda wajib mengetahui apa sajakah jenis-jenis dari hollow tersebut dimana tersedia di pasaran diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Galvalum

galvalum

Untuk tipe pertama adalah Galvalum dimana mempunyai kualitas paling bagus dibandingkan dengan lainnya. Sebab didalamnya terbuat dari 1,5% silicon, 43% besi sekaligus 55% aluminium. Itulah mengapa kehadirannya anti rayap, karat bahkan dapat tahan dalam waktu cukup lama.

2. Galvanis

Selain itu ada pula jenis galvanis yang mana terbuat dari 97% zinc dan coating aluminium !% serta bahan-bahan tambahan lainnya. Komposisi itulah menjadikan galvanis lebih mudah mengalami korosi dibandingkan dengan sebelumnya. Adapun harga hollow baja ringan 4×4 6 meter atau ukuran lainnya untuk jenis diatas jauh lebih terjangkau dibandingkan galvalume.

3. Gypsum

gypsum

Terakhir adalah Gypsum yang paling digemari oleh masyarakat selama beberapa tahun belakangan ini. Adapun bahan baku utama dari pembuatan Hollow ini adalah besi dimana telah dilapisi oleh meni sekaligus stainless.

Kelebihan Yang Ditawarkan

kelebihan yang ditawarkan hollow baja ringan

Untuk informasi harga baja ringan hollow 4×2 ataupun 4×4 sendiri memang sangat beragam dan tergantung dengan jenis-jenisnya sekaligus ukuran didalamnya tersebut. Banyaknya orang menggunakan material ini sebagai penguat plafon ataupun kebutuhan lainnya ternyata bukan tanpa alasan.

Sebab selain harganya cukup terjangkau, ternyata sifatnya juga anti karat, anti rayap sekaligus tahan terhadap korosi. Karena kekuatan inilah membuatnya mempunyai daya tahan lebih bagus dibandingkan material lainnya seperti kayu.

Ketahui :

Penggunaan dari material diatas memang tengah popular selama beberapa tahun terakhir karena dapat diaplikasikan buat berbagai macam kebutuhan. Pastikan menemukan harga hollow baja ringan untuk plafon sesuai dengan kondisi keuangan dan kebutuhan.

judul gambar

Leave a Comment