Cat Kamar Garis Horizontal Kombinasi 2 Warna

Memiliki kamar yang nyaman dan desain yang menarik tentu merupakan dambaan semua orang. Mengatur peletakan dan mendesain kamar dengan cara mengecat kombinasi 2 warna merupakan salah satu contoh yang sudah banyak digemari oleh anak-anak ataupun remaja. Cat kamar garis-garis pink biru contohnya yang banyak digunakan anak perempuan.

Cat kamar garis horizontal

Garis-garis simpel yang cukup menarik adalah dengan memadukan cat kamar garis horizontal dengan beberapa warna. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengecat kombinasi 2 warna agar rapih. Simak sampai selesai, ya.

Baca Dulu : Warna Cat Tembok Cream Mocca

Cara Mengecat Kombinasi 2 Warna

Cara Mengecat Kombinasi 2 Warna

Kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-garis terbukti memiliki sisi psikologis, contohnya cat kamar garis horizontal yang memberikan efek menenangkan. Tentu hal itu cukup berpengaruh, karena kamar menjadi ruangan untuk beristirahat dan terkadang tubuh butuh bantuan untuk beristirahat.

Caranya, bisa dengan menerapkan warna-warna tenang, dan menerapkannya dalam garis-garis horizontal. Contoh warna yang bagus untuk dikombinasikan seperti biru-putih, abu-pink, abu-hitam, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara mengecat kombinasi 2 warna agar rapih?

1. Aplikasikan Cat Dasar

Aplikasikan Cat Dasar

Pertama, anda bisa melapisi dinding dengan cat dasar sebelum melakukan kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-garis. Cat dasar ini nantinya bisa berfungsi sebagai landasan bagi cat utama untuk membantu merekat di permukaan dinding secara lebih baik.

Lagi, anda yang akan menerapkan cat dinding kamar garis warna pink juga bisa lebih memperjelas warnanya dengan cat dasar ini. Untuk cat dasar, anda bisa mengaplikasikan cat berwarna putih secara merata di seluruh permukaan dinding yang akan dijadikan kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-garis.

Baca Dulu :

2. Buatlah Garis Bantuan

Membuat Garis Bantuan

Setelah pengaplikasian warna dasar sudah kering, anda bisa lanjut membuat garis bantuan jika ingin menerapkan kombinasi warna cat kamar garis horizontal. Anda bisa menggunakan bantuan alat tulis seperti pensil yang warnanya tidak terlalu tebal. Pastikan untuk memberi keterangan warna agar tidak salah dalam pengaplikasiannya.

judul gambar

3. Gunakan Selotip Pembatas

Gunakan Selotip Pembatas

Menggunakan selotip pembatas juga penting untuk kombinasi 2 warna cat kamar tidur garis-garis agar lebih rapih dan lurus. Pasang secara bertahap, dengan fokus pada salah satu warna terlebih dahulu. Pemasangan selotip ini berguna agar cat dinding kamar garis warna pink tidak terkena cat berwarna biru.

Ukuran selotip juga bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Gunakan selotip khusus dinding yang tidak akan meninggalkan bekas dan mengangkat cat.

4. Terapkan Warna Pertama

Terapkan warna pertama

Contoh jika anda akan menggunakan cat kamar garis-garis pink biru, anda bisa memulai dengan warna pink terlebih dahulu. Aplikasikan pada dinding menggunakan kuas atau roller di dinding yang tidak menggunakan selotip.

Sebelum itu, anda perlu mengencerkan cat menggunakan air atau thinner agar warnanya bisa diaplikasikan secara merata dan tidak boros. Setelah itu, lapiskan tipis-tipis dengan cara satu arah. Anda bisa menimpa kembali dengan lapisan baru, hingga 2-3 lapis agar warna lebih menyala dan rapih.

Tunggu hingga kering, biasanya akan membutuhkan waktu 24 jam dengan cahaya dan sirkulasi udara yang cukup.

5. Terapkan Warna Kedua

Jika penerapan warna pertama sebelumnya sudah kering sempurna, anda bisa melepas solatip dan menutup warna pertama dengan selotip seperti cara sebelumnya agar tidak terkena lapisan cat kedua.

Jika anda sebelumnya sudah menggunakan warna pink di lapisan dinding sebelumnya, kini anda bisa memulai dengan warna biru. Caranya sama, setelah solatip sebelumnya sudah dilepas, anda harus mengencerkan cat berwarna biru dengan thinner atau air.

Selanjutnya, anda bisa mencoba untuk langsung mengaplikasikannya di dinding dengan menggunakan roller atau kuas sebanyak 2-3 lapisan hingga warna merata. Tunggu hingga kering, kurang lebih selama 24 jam. Lalu, anda bisa membuka selotip dan melihat hasilnya.

Menarik selotip

6. Tempatkan Barang-Barang dengan Posisi yang Sesuai

Terakhir, anda bisa mulai menempatkan barang-barang seperti ranjang, lemari dan dekorasi lainnya dengan posisi yang nyaman dan pastinya membuat ruangan tampak lebih luas.

Ketahui :

Demikian informasi mengenai cara pengaplikasian 2 warna cat kamar garis horizontal. Semoga informasi di atas bermanfaat.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text