Harga Borongan Pasang Plafon Triplek Rangka Kayu

Triplek menjadi salah satu jenis plafon yang bisa digunakan untuk rumah, gedung atau bangunan yang lain. Harga borongan pasang plafon triplek ternyata cukup bervariasi. Harga borongan pasang plafon rangka kayu bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Anda bisa menggunakan panduan berikut ini untuk mengetahui estimasi dari biaya lengkapnya.

Harga Borongan Pasang Plafon TriplekHarga Borongan Pasang Plafon Rangka Kayu

Pemasangan secara borongan plafon triplek lebih memberikan keuntungan dibandingkan memasangnya sendiri. Anda yang kurang berpengalaman dengan pemasangan interior rumah, akan mendapatkan hasil pemasangan yang lebih baik jika menggunakan jasa borongan.

Namun, sebelum menentukan harga borongan pasang plafon rangka kayu, ada baiknya Anda mengetahui berbagai fakta berikut ini.

  • Rincian Biaya Borongan Pasang Plafon

Ketika menggunakan jasa borongan untuk pasang plafon, ada dua bagian yang harus Anda bayarkan. Pertama adalah jasa tukang pemasang triplek dan plafon triplek yang Anda pilih.

Untuk jasa tukang, ada yang dihargai per hari atau per jam. Anda bisa menanyakan ini kepada tukang yang Anda sewa jasanya. Untuk tukang pasang plafon, biasanya tidak butuh banyak biaya, butuh sekitar 500 ribu sampai 1 juta rupiah untuk harga borongan pasang rangka plafon kayu.

Sedangkan untuk plafon triplek yang digunakan, Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Misalnya, Anda menggunakan plafon triplek yang berkualitas, tentu harganya lebih tinggi dibandingkan dengan harga plafon triplek yang biasa. Sesuaikan harga plafon sesuai budget agar harga borongan pasang plafon triplek tidak terlalu mahal untuk Anda.

Harga borongan Pasang Plafon Triplek

Untuk rincian biaya pemasangan plafon triplek adalah sebagai berikut:

  1. Biaya pasang atap triplek tanpa material Rp.70.000
  2. Biaya borongan pasang plafon triplek + material Rp.130.000

Contoh perhitungan harga borongan pasang plafon rangka kayu atap triplek ukuran 240 x 112 cm.

Ukuran Ruang: 4 x 4 meter = 16 M2

Maka biaya borongan pasang Triplek

1. Harga borongan tanpa material:

Harga borongan tanpa material x volume

Rp.70.000 x 16m2 = 1.120.000

2. Harga borongan dengan material:

Harga borongan tanpa material x volume

Rp.130.000 x 16m2 = 2.080.000

Catatan:
Untuk harga borongan pasang plafon triplek antara 1 daerah dengan daerah lainnya biasanya berbeda.

judul gambar

Baca Juga :

  • Harga Bisa Berubah

Harga diatas merupakan harga yang belum pasti, Anda bisa saja mendapatkan harga yang berbeda untuk pemasangan triplek dan pembelian plafon triplek tersebut. Ada beberapa sebab harga borongan pasang plafon rangka kayu berbeda, diantaranya:

  1. Waktu, kadang harga di masa depan cenderung naik sesuai dengan inflasi keuangan.
  2. Penghitungan pemasangan, ada yang menghitung pemasangan plafon per meter, ada pula yang langsung totalan.
  3. Harga tersebut belum termasuk jasa pembongkaran plafon yang lama.
  4. Harga bisa berubah karena Anda memesan jasa pemasangan plafon di desa atau di kota.
  5. Tingkat kesulitan dan lokasi bangunan juga mempengaruhi biaya dan harga borongan pasang plafon kayu.
  • Kelebihan Pasang Plafon Kayu

Jika Anda masih menimbang-nimbang memasang plafon kayu atau tidak, ada baiknya mengetahui beberapa fakta dan kelebihan plafon kayu atau triplek berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Biaya Pasang Terjangkau

Harga borongan pasang plafon triplek lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pemasangan plafon yang lain. Untuk jenis PVC atau marmer memiliki harga yang lebih mahal, sesuai dengan tingkat kesulitannya.

  1. Produknya Mudah Didapatkan

Berikutnya mengenai produk, produk plafon triplek lebih mudah didapatkan karena tersedia di banyak toko. Produk ini banyak dicari karena harganya cukup terjangkau. Inilah yang membuat harga borongan pasang plafon rangka kayu menjadi lebih murah dibanding yang lain.

  1. Pengerjaan Lebih Cepat

Terakhir mengenai pengerjaan pemasangan plafon. Untuk plafon jenis triplek yang terbuat dari kayu, pemasangannya tidak rumit, sehingga bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat. Anda bisa memasang plafon ini sehari penuh jika ruangan tidak terlalu besar.

Baca Juga :

Demikianlah rincian dan fakta mengenai harga borongan pasang plafon rangka kayu yang sebaiknya Anda ketahui. Dengan mengetahui rincian tersebut, Anda bisa lebih mudah dalam menghitung biaya estimasi untuk pemasangan plafon tersebut.

judul gambar

Leave a Comment