Bahan & Model Engsel Jendela Geser Atas (Vertikal) & Sliding Kesamping (Horizontal)

Mungkin sudah seringkali kita dengar dimana banyak Desain alias model jendela dengan modern. Dimana jendela tersebut menggunakan bahan dasar kayu dan penggunaan engsel jendela geser atas. Dengan begitu akan terlihat jika desiannya jauh berbeda jika dibandingkan dengan desain jendela – jendela yang ada sebelumnya.

Engsel Jendela Geser Atas

Tapi jangan pernah salah, jika anda disini harus menggunakan engsel yang tepat. Untuk penggunaannya pada jendela ataupun pada pintu sekaligus. Nah langsung saja yuk intip penggunaan engsel jendela geser atas ini yang tepat.

Baca Dulu : Kombinasi Kusen Aluminium dan Pintu Kayu

Kira – kira bagaimana desain penggunaan engsel jendela geser atas ini?

Desain penggunaan engsel jendela geser atas

Engsel jendela geser atas telah menjadi favorit sepanjang masa pada sebuah bangunan rumah, bukan jendela geser. Jika anda disini berpikir untuk membuat beberapa perubahan di sekitar rumahmu. Mungkin anda disini ingin tahu lebih banyak tentang sistem jendela yang menarik ini.

Tentu saja Jendela berengsel akan membuat hidupmu lebih mudah dalam hal udara masuk dan kebersihan. Nah anda  Ingin tahu lebih banyak? Tenang saja ya sobat, langsung saja intip disini jangan kemana-mana.

Apa itu engsel jendela geser atas?

Jendela berengsel merupakan salah satu jendela yang dipegang oleh satu atau lebih engsel di sampingnya. Engsel ini dapat anda temukan di sudut atas, di sudut bawah, atau di tengah bingkai jendela. Jendela berengsel juga lebih dikenal dengan jendela tingkap, lantaran dapat dibuka ke samping atau secara vertikal.

engsel jendela geser vertikal
Engsel jendela geser vertikal

Salah satu bentuk dari keuntungan utama menggunakan jendela berengsel yaitu menawarkan bukaan total yang lebar dan penutup kedap udara yang tahan terhadap perubahan suhu. Dan juga untuk mengisolasi kebisingan luar.

Karakteristik sistem jendela berengsel

Karakteristik sistem jendela berengsel

Jika anda disini belum tahu jendela apa yang akan di gunakan untuk rumahmu. Mungkin saja anda bisa memahami daftar kelebihan dan kekurangan dari jendela berengsel akan membantumu untuk dapat memutuskan.

Baca Juga :

Kelebihan jendela berengsel

Sistem jendela pada jenis ini sangat terbuka lebar, yang berarti anda Disini dapat menikmati pemandangan dan udara rumahmu. Pasalnya anda dapat mengakses kedua sisi jendela, jendela berengsel lebih mudah dibersihkan. Keuntungan lainnya yang dapat anda dapatkan dari jendela berengsel merupakan sistem jendela yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, yang membuat harga bersaing dan perbaikan lebih mudah.

judul gambar

Jenis engsel jendela geser vertikal

Bergantung pada jenis bukaannya itu sendiri, ada berbagai bentuk jenis penahan yang membuat jendela terbuka dengan satu atau lain cara. Penting juga bagi anda semua untuk mengetahui hal ini, sehingga kamu dapat memilih dengan benar yang paling sesuai dengan rumahmu.

1. Jendela ayun

Jendela ayun

Jenis ini merupakan salah satu bentuk jendela yang memiliki engsel vertikal di sisinya. Bukaannya bentuk horizontal, mengarah ke luar atau ke dalam. Ini merupakan salah satu bentuk sistem yang sangat populer karena bisa ganda atau tunggal.

2. Jendela aksi ganda

Jendela aksi ganda

Dalam hal ini, tentu saja engsel berada di bagian horizontal jendela. Hal ini juga dapat memungkinkan mereka untuk membuka dengan sedikit kemiringan ke arah luar atau dalam. Engsel jenis Ini menciptakan bukaan yang bagus untuk membuat sirkulasi udara ke dalam ruangan tanpa membuka jendela sepenuhnya.

Rel Jendela Geser Horizontal

rel jendela geser horizontal
Rel jendela geser horizontal

Jendela sliding horizontal menjadi salah satu model jendela yang patut untuk Anda pakai dalam desain ekstrior rumah. Mengapa? Jika Anda menggunakan bahan alumunium atau UPVC maka model jendela geser menyamping ini akan membuat tampilan rumah Anda berbeda. Karena kebanyakan di Indonesia, model jendela yang dipakai memakai engsel dibagian atas.

rel jendela geser horizontal
Model jendela geser horizontal minimalis elegan

Model jendela geser horisontal juga terlihat lebih minimalis, simpel namun tetap terlihat elegan. Tergantung juga sih dengan bahan serta kualitas nya. Namun dari gambar diatas, model jendela tersebut terlihat keren kan?

Ketahui :

Penggunaan engsel jendela geser atas tentu akan membuat rumah anda semakin terlihat menarik. Jika memang anda ingin menggunakannya, maka pilih saja jenis engsel jendela yang cocok untuk anda gunakan. Namun di pastikan jika tidak boleh sembarangan dalam menggunakan jenis engsel jendela ini ya sobat.

judul gambar

Leave a Comment