Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu Kayu & Jendela yang Bagus

Memilih warna cat kayu terutama untuk kusen pintu dan jendela memang tidak semudah yang kita bayangkan. Dimana banyak sekali warna yang mungkin terlihat tidak cocok atau tidak bagus bagi persepsi anda semua. Bahkan ada juga orang yang menggunakan kombinasi atau perpaduan “warna salah” pada jendela dan juga pintunya.

Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

Padahal anda dapat menggunakan kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela ini. Dengan begitu maka terlihat dengan jelas jika kesan warna yang sesuai akan terlihat nyaman dan adem jika di pandang. Maka dari itu jangan sampai anda salah dalam memilih warna yang cocok untuk ruangan anda ya sobat.

Jangan sampai anda salah dalam memilih warna karena akan terlihat tidak mengesankan. Bahkan jika dipandang mata tentu saja akan tidak mengenakkan. Padukan warna yang memang bagus untuk di gunakan pada anda semua ya!

Baca Dulu : Kombinasi Cat Pintu Warna Putih

Beberapa Perpaduan Warna Cat Kusen Kayu Yang Bagus

1. Warna Cat Jendela Kayu Yang Bagus Antara Coklat Dan Merah Hati

Warna cat jendela kayu yang bagus antara Coklat dan merah hati.

Tidak hanya sebagai bingkai pelengkap, kusen jendela dan pintu juga bisa memberikan sentuhan yang menambah daya tarik penampilan sebuah bangunan rumah. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela berikut ini.

 Cat jendela kayu yang bagus antara Coklat dan merah hati.

Untuk membangun pintu dan jendela rumah, kita pasti harus memasang kusen sebagai bingkainya. Fungsi utama kusen sebenarnya adalah sebagai tempat peletakan daun pintu dan jendela.

Cat jendela kayu yang bagus antara Coklat dan merah hati.

2. Perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus antara Coklat dan merah hati

Perpaduan warna cat tembok dan kusen yang bagus antara Coklat dan merah hati

Ide brilian pertama untuk kamu yang ingin menciptakan nuansa homey di rumah adalah dengan mengkombinasikan warna merah dan coklat. Perbedaan dari kedua warna ini tidak terlalu mencolok, sehingga akan menghasilkan kombinasi warna yang nyaman dilihat. Kombinasi warna ini sangat cocok diterapkan pada rumah yang bernuansa kayu seperti rumah tradisional ala Jawa.

Perpaduan warna cat antara Coklat dan merah hati

3. Warna Cat Pintu Kayu Ungu dan Merah Muda

Kusen cat ungu dan pink

Kusen cat ungu dan merah muda

Kalau kamu ingin membuat tampilan rumah terlihat cerah dan menonjol, kamu bisa mencoba kombinasi warna satu ini. Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela ini akan mengingatkan kita pada rumah barbie yang memiliki nuansa warna sama. Lalu, untuk menyeimbangkan warna yang cerah ini, catlah dinding rumah menggunakan warna pastel yang lebih soft.

Kusen pintu jendela ungu dan pink

judul gambar

Baca Juga :

3. Kombinasi Warna Cat Hitam dan Putih Jendela Kayu dengan Pintu

Kusen Pintu Jendela Hitam dan Putih

Kusen Hitam Putih

Nah, kalau kombinasi warna ini cocok untuk kamu yang ingin membuat pintu rumah menjadi focal point pada bagian depan rumah. Warna putih polos pada kusen jendela rumah akan membuat seolah-olah jendela menjadi pendamping dari pintu rumah berwarna ungu yang menonjol. Supaya pintu rumah tidak terlihat norak, pilihlah warna ungu tua, ya!

Kusen Cat Hitam Putih

4. Warna Cat Kusen Kayu Merah dan Putih Yang Bagus

Kusen pintu jendela merah putih

Kusen cat merah putih

Kombinasi warna merah dan putih seperti gambar di atas juga dapat membuat pintu rumah kamu terlihat lebih stand out. Meski tampak perbedaan warna yang mencolok, kombinasi warna ini tidak akan terlihat norak selama warna merah hanya sedikit. Seperti gambar di atas, warna merah hanya diaplikasikan pada pintu dan kusennya. Sementara, bagian rumah lain, termasuk kusen jendela dicat berwarna putih

Kusen pintu jendela warna merah putih

5. Perpaduan Warna Cat Pintu Dengan Kusen Yang bagus Hijau – Tosca dan Putih

Cat kusen pintu tosca putih

Warna cat kusen putih dan tosca

Terakhir, kombinasi warna yang bisa kamu aplikasikan adalah biru pastel dan cokelat. Warna cokelat pada kusen jendela lebih cocok jika dikombinasikan dengan warna yang lembut, semisal biru pastel. Buat kamu yang menyukai dekorasi bergaya vintage atau retro, kombinasi warna ini pasti cocok untuk kamu, deh!

Cat kusen pintu jendela tosca dan putih

Ketahui :

Semoga cocok ya! Dan semoga pembahasan tentang kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bermanfaat bagi anda semua. Dan jangan lupa share ke teman – teman anda.

judul gambar

Leave a Comment