Gambar Denah Rumah 2 Lantai Lengkap Dengan Tampak Dan Potongan

Mendesain rumah dua lantai bukan hal yang mudah, karena banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Salah satu cara paling cepat bagi anda untuk mendapat inspirasi adalah dengan mencari referensi yang ada di internet. Di kesempatan kali ini, yuk simak denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan nya secara lengkap sebagai berikut!

Denah Rumah 2 Lantai Lengkap Dengan Tampak Dan Potongan

denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan
Denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan

Sebenarnya mencari gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan menjadi lebih mudah dalam bentuk jpg dibandingkan pdf. Pasalnya ide desain rumah adalah ilmu yang mahal dan tidak bisa disebarkan begitu aja. Anda bisa cek informasi terkait dengan gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan pdf jika sudah bekerjasama dengan arsitek.

denah rumah lengkap dengan tampak dan potongan

Mereka akan membuatkan anda desain yang eksklusif dalam bentuk jpg maupun pdf. Dengan begitu, anda bisa mengerti bagaimana gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan secara lebih gamblang. Bahkan desain tersebut sudah sesuai dengan luas tanah yang anda miliki sehingga jauh lebih valid.

Gambar Denah Rumah 2 Lantai Lengkap Dengan Tampak Dan Potongan

  1. Tipe 150 Kavling 7X19 m2

 

gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan

Salah satu tipe rumah dan tanah yang saat ini banyak ditawarkan adalah tipe 150 kavling 7X19 m2. Jika tipe tersebut adalah hunian anda, tidak ada salahnya jika menjajal denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan ini. Di bagian depan terdapat ruang terbuka berupa taman mini yang letaknya di samping garasi. Jumlah kamar yang ada di sana ada 4 sehingga cocok untuk satu keluarga.

Lihat Dulu:

  1. Denah Type 36

gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan

judul gambar

Anda pun bisa menggunakan desain type 36 sebagai referensi membangun rumah 2 lantai. Di denah rumah tersebut, terlihat bahwa rumah ini memiliki bagian depan yang luas, sehingga dapat dioptimalkan sebagai lahan taman dan area masuk. Untuk detailnya, anda bisa gabungkan informasi dari gambar lain agar jauh lebih pas dengan gambaran rumah yang diimpikan.

  1. Rumah Desain Ke 3

Membuat denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan tidak mudah dan perlu waktu yang panjang. Salah satu langkah untuk memudahkannya adalah dengan mengkombinasikan karya milik orang lain dan menambahkan ide pribadi didalamnya. Dari gambar diatas, terlihat bahwa desain rumah ini terlihat sederhana.

gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan

Semakin tidak terlalu banyak ruang, namun penggunaan space nya benar benar optimal dan mampu mendukung kenyamanan penghuni rumah. Anda bisa memadukan ide  tersebut dengan keinginan pribadi, karena nantinya arsitek lah yang akan membantu anda mewujudkannya rumah impian. Gambar denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan tidak selamanya perlu dijadikan patokan.

Lihat Juga:

Denah Rumah Lengkap Dengan Tampak Dan Potongan 1 Lantai

denah rumah lengkap dengan tampak dan potongan
Denah rumah lengkap dengan tampak dan potongan

Contoh gambar yang sudah dijelaskan tadi bisa menjadi referensi bagi anda yang hendak membangun rumah 2 lantai. Bagi anda yang ingin membangun rumah lantai satu, juga bisa mencari inspirasi di internet. Denah yang ada di sana sangat beragam, sehingga anda bisa memilih denah rumah lengkap dengan tampak dan potongan mana yang sesuai dengan keinginan.

Sebenarnya banyak hal yang membuat sebuah rumah terlihat aneh dan tidak terkonsep. Salah satunya adalah memaksakan desain yang terlalu mewah seperti denah rumah 2 lantai lengkap dengan tampak dan potongan untuk rumah dengan luas bangunan yang kecil. Akan lebih nyaman jika anda berangkat memilih desain dari luas tanah dan bangunannya terlebih dahulu.

Anda tidak perlu mencari desain sesuka hati dan berusaha menerapkannya apapun yang terjadi. Hal tersebut malah bisa dibilang biang buang waktu karena tujuan yang didapat yaitu membuat hunian yang nyaman tidak akan tercapai. Lebih baik anda bisa mengikuti contoh potongan desain rumah satu lantai saja. Rumah itu terlihat sederhana namun tetap cantik.

Baca Dulu:

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan denah dan potongan rumah yang perlu anda ketahui. Anda bebas memilih referensi dari manapun, karena ide yang berkaitan dengan desain tidak akan pernah ada habisnya. Anda bebas memadu padankan berbagai konsep di satu hunian yang hendak anda tinggali bersama dengan keluarga.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text