Denah Rumah Ukuran 6×15 3 Kamar Tidur 1 & 2 Lantai

Denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai mungkin yang sedang Anda cari saat ini. Ukuran 6×15 dengan bentuk memanjang kebelakang mungkin mungkin mirip dengan tanah Anda. Gambar denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai dibawah ini kami lengkapi dengan design ekstrior dan interior minimalis. Yuk lihat denah an desainnya!


desain rumah ukuran 6x15 2 lantai

Semakin ke sini, harga tanah dan rumah memang semakin mahal sehingga masyarakat perlu menyediakan anggaran yang cukup besar. Namun rumah ukuran 6×15 minimalis, baik itu 1 lantai maupun 2 lantai sudah sangat cukup untuk keluarga kecil. Dengan home interior design yang tepat, anda akan mendapat hunian nyaman. Berikut ide denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai yang bisa dijadikan inspirasi.

Denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai

denah rumah 6x15 3 kamar tidur 1 lantai
Gambar denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai

Desain rumah 6×15 meter 1 lantai ini memiliki posisi memanjang kebelakang dengan luas muka rumah 6 meter. Panjang rumah kebelakang 15 meter, full bangunan.

denah rumah 6x15 3 kamar tidur 1 lantai

Gambar rumah 6×15 memanjang ke belakang memiliki 3 kamar tidur. Berikut bagian-bagiannya:

  • 3 kamar tidur
  • Carport
  • Dapur jadi satu dengan ruang makan
  • Ruang keluarga
  • Ruang tamu
  • Taman dalam rumah
  • Taman depan rumah
  • 1 Kamar mandi
  • Gudang
  • Tempat jemur pakaian
ukuran 6x15 denah rumah 6x15 3 kamar tidur 1 lantai
Ukuran 6×15 denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai

Ukuran 6×15 denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai memiliki ruang tamu yang cukup longgar.

ukuran 6x15 denah rumah 6x15 3 kamar tidur 1 lantai

Walaupun full bangunan, tapiu Anda bisa menaruh kendaraan di carport karena panjang carport ini adalah 5 meter. Cukup panjang jika mobil Anda bertipe hatcback.

desain rumah 6x15 meter 1 lantai
Tampak depan rumah minimalis ukuran 6×15

Tampak depan rumah minimalis ukuran 6×15 ini terlihat modern walau dengan model atap pelana.  Tipe atap pelana ini sering kita lihat pada rumah-rumah lama. Kenapa dibuat atap pelana? Karena posisi bangunan rumah ini memanjang.

Denah rumah 6×15 meter 1 lantai Kamar Sejajar

ukuran 6x15 denah rumah 6x15 3 kamar tidur 1 lantai

Bagi keluarga yang menjunjung tinggi privasi, desain rumah 6×15 meter 1 lantai yang kamarnya dibuat dengan bentuk sejajar bisa menjadi pilihan tepat. Dimana sekat tinggi akan memisahkan rumah ke dalam dua bagian, yaitu kamar tidur di satu bagian dan bagian sisanya terdapat ruang rekreasi lain.

Desain rumah 6x15 meter 1 lantai
Desain rumah 6×15 meter 1 lantai

Untuk bagian rumah yang berseberangan dengan area ruang tidur, bisa memuat beberapa ruang sekaligus seperti ruang tamu, ruang TV atau ruang keluarga, ruang makan, dan juga dapur. Pada bagian sisi tersebut, desain rumah lebar 6 meter panjang 15 meter ini bisa anda sesuaikan dengan selera, entah dibuat dengan sekat atau bisa juga menampilkan konsep open space.

judul gambar
  1. Ukuran 6×15 denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai dengan Kamar Anak Luas

Desain rumah 6x15 meter 1 lantai

Ukuran 6×15 denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai bisa dibuat dengan bagian kamar anak yang luas. Denah seperti ini sangat tepat bagi anda yang ingin memanjakan anak, sehingga mereka memiliki tempat yang cukup luas untuk bermain meskipun luas rumah terbilang terbatas dan minimalis.

Desain rumah lebar 6 meter panjang 15 meter
Desain kamar rumah lebar 6 meter panjang 15 meter

Membuat kamar anak yang luas bahkan sangat tepat dijadikan pilihan apabila anda berencana menambah momongan. Dimana anda bisa menempatkan 2 tempat tidur sekaligus di dalam ruang tidur untuk 2 orang anak, apabila umurnya tidak jauh berbeda. Desain ini pun sangat bagus dipilih jika anda dikaruniai anak kembar.

  1. Interior Desain Rumah 6×15 Meter 1 Lantai Dengan Ruang Makan Luar Rumah

desain rumah 6x15 meter 1 lantai

Denah rumah ukuran 6×15 home interior design yang nyaman dan terasa lapang pastinya menjadi impian bagi sebagian besar orang. Apabila anda ingin mendapatkan kesan yang luas untuk rumah minimalis ukuran 6×15 denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai, maka model ruang makan yang diletakkan di luar rumah mungkin patut untuk dipertimbangkan.

desain rumah 6x15 meter 1 lantai

Karena tanpa adanya ruang makan yang ditempatkan di dalam rumah, maka ruangan yang ada di dalam akan terasa lebih luas. Di satu sisi, anda pun bisa mendapatkan sebuah ruang makan yang nyaman dengan konsep terbuka. Agar lebih memudahkan saat waktu makan tiba, sebaiknya bagian dapur juga digabungkan menjadi satu bersama ruang makan ini.

desain rumah 6x15 meter 1 lantai

Untuk memperoleh suasana yang asri, tidak ada salahnya membuat sebuah taman kecil di sekitar ruang makan, sehingga waktu makan pun akan terasa seperti jamuan pesta kebun. Gambar rumah 6×15 memanjang ke belakang dengan dapur dan ruang makan di area terbuka pada bagian belakang rumah ini tentu akan menjadi desain yang unik.

  1. Desain rumah ukuran 6×15 2 lantai
desain rumah ukuran 6x15 2 lantai
Denah rumah ukuran 6×15 2 lantai

Jika anda memilih desain rumah ukuran 6×15 2 lantai, maka desain rumah 6×15 4 kamar kemungkinan bisa dibuat. Karena tambahan lantai atas menjadikan hunian dapat menampung lebih banyak kamar, tentu 4 kamar saja bisa dibuat dengan ukuran yang cukup luas untuk masing masing anggota keluarga.

Desain rumah ukuran 6x15 2 lantai

Ukuran rumah 6×15 dengan 2 lantai seperti ini sangat  cocok apabila anda memiliki anggota keluarga yang lebih dari 3 orang. Di samping itu, tampak depan rumah minimalis ukuran 6×15 juga bisa dibuat dengan tampilan yang lebih elegan serta mewah. Misalnya dengan penambahan carport, taman depan, atau melalui pemilihan cat dindingnya.

Lihat Dulu:

  1. Ukuran 6×15 denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai dengan Kamar Tidur Luas

Anda ingin menggunakan denah rumah 6×15 3 kamar tidur 1 lantai dengan bagian ruang tidur yang luas ? Sebenarnya ini masih memungkinkan, caranya yaitu dengan mengurangi ukuran ruang lainnya. Misalnya anda tidak perlu menghadirkan ruang keluarga secara khusus atau ruang makan. Sehingga ruang lainnya cukup kamar mandi, ruang tamu, serta dapur saja.

Lihat Juga:

Bagaimana, sudah mendapatkan gambaran mengenai desain rumah ukuran 6×15 yang akan diterapkan ? Ukuran 6×15 atau seluas 90 meter persegi memang tidak terlalu luas, namun ukuran ini sangat cocok untuk keluarga kecil. Desain eksterior dan interior yang apik dengan denah yang tepat akan membuat anda mendapatkan rumah impian.

judul gambar

Leave a Comment