Gambar Desain & Denah Rumah Minimalis 6×10 3 Kamar Tanpa Garasi

Denah rumah minimalis 6×10 3 kamar akan kami berikan kepada Anda beserta desain eksterior rumahnya. 

Gambar rumah minimalis ukuran 6×10 beserta desain baik untuk 1 lantai maupun 2 lantai kami yakin bisa menginspirasi Anda semua. Yuk langsung  cekidot!


Hunian berukuran 6×10 dengan luas 60 meter persegi termasuk ke dalam kategori rumah tinggal yang berukuran kecil. Namun untuk menampung anggota keluarga inti, rumah berukuran tersebut sudah lebih dari cukup, bahkan bisa dibuat dengan tambahan garasi. Sebagai inspirasi, berikut denah rumah minimalis 6×10 3 kamar tidur 1 lantai dan 2 lantai fungsional yang bisa dicontoh.

Denah Rumah Minimalis 6×10 3 Kamar

denah rumah minimalis 6x10 3 kamar
Denah rumah minimalis 6×10 3 kamar

Luas tanah 6×10 atau tipe 60 meter persegi memang bukan ukuran rumah yang luas. Terlebih jika Anda menginginkan 5 kamar untuk ukuran tersebut. Tapi dengan desain yang serta penataan yang benar bukan tidak mungkin bisa sedikit membuat ruang jadi lebih lega.

denah rumah minimalis 6x10 3 kamar

Desain rumah 6×10 memanjang bisa jadi pilihan ketiga Anda membuat rumah minimalis dengan 3 kamar. Ini tentu menyesuaikan dengan lahan, apakah memanjang kesamping atau kebelakang.

denah rumah minimalis 6x10 3 kamar

Desain eksterior rumah 6×10 ada banyak model yang bisa Anda pilih sesuai budget. Seperti desain diatas dan dibawah ini:

Model rumah minimalis 6x10 3 kamar
Model rumah minimalis 6×10 3 kamar

Model rumah minimalis 6×10 3 kamar dengan atap trap menjadi pilihan kami. Karena atap ini memiliki keunggulan daripada atap limas. Salah satunya adalah hemat kayu. Atap limas membutuhkan bayak kayu terutama usuk dan reng. Dengan model atap trap seperti diatas Anda bisa lebih menghemat biaya.

Desain Rumah 6×10 Kebelakang

desain rumah 6x10 memanjang
Desain rumah 6×10 memanjang kebelakang

Apabila anda mendambakan hunian yang asri, maka gambar rumah minimalis ukuran 6×10 yang memiliki halaman luas bisa anda pertimbangkan sebagai pilihan. Terlebih jika anda termasuk orang yang senang mengoleksi tanaman hias. Maka adanya halaman luas di rumah bisa dijadikan sebagai tempat untuk meletakkan koleksi tanaman hias yang dimiliki.

desain rumah ukuran 6x10 meter 1 lantai
Desain rumah ukuran 6×10 meter 1 lantai

Area halamannya sendiri sebaiknya diletakkan di bagian depan rumah, untuk menanam berbagai jenis tanaman sekaligus untuk mempercantik tampak depan rumah 6×10. Sementara untuk interiornya sendiri bisa didesain dengan cukup fungsional. Hadir dengan 2 atau 3 kamar tidur berukuran sedang, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, serta ruang makan dengan dapur.

  1. Denah rumah minimalis 6×10 3 kamar 2 lantai dengan Dapur Terbuka
Gambar denah rumah minimalis 6x10 3 kamar 2 lantai
Gambar denah rumah minimalis 6×10 3 kamar 2 lantai

Denah rumah minimalis 6×10 3 kamar akan semakin lega dengan dibuat 2 lantai. Tentunya ini juga membutuhkan biaya lebih.

denah rumah minimalis 6x10 3 kamar 2 lantai
Denah rumah minimalis 6×10 3 kamar 2 lantai

Denah rumah minimalis 6×10 3 kamar mungkin perlu mempertimbangkan ruang dapur dengan konsep terbuka. Pasalnya dapur yang berada di area luar akan membuat ruangan di dalam rumah bisa dibuat menjadi lebih luas. Sehingga anda pun bisa membuat ruang keluarga yang lebih lapang sebagai tempat untuk quality time bersama keluarga.

judul gambar

denah rumah minimalis 6x10 3 kamar 2 lantai

Apabila masih ingin merasa lebih luas lagi, desain rumah ukuran 6×10 meter 1 lantai bisa dibuat dengan konsep model open space. Konsep open space sendiri memang menjadi salah satu favorit bagi kaum urban dan sangat cocok untuk rumah minimalis. Pasalnya tanpa ada sekat, maka ruangan di dalam akan terasa jauh lebih luas dan jauh dari kesan sesak.

Desain Rumah Ukuran 6×10 Meter Ruang Tamu Terpisah

Desain rumah ukuran 6x10 meter 1 lantai
Desain rumah ukuran 6×10 meter 1 lantai

Rumah minimalis 6×10 meter 2020 1 lantai banyak dibuat dengan ruang tamu yang digabung bersama ruang keluarga. Konsep tersebut memang dapat dipertimbangka karena sangat fungsional, tanpa harus membuat hunian terasa sempit. Namun sebenarnya tidak masalah apabila anda menginginkan denah rumah minimalis 6×10 3 kamar 2 lantai dengan ruang tamu yang terpisah.

desain rumah ukuran 6x10 meter 1 lantai
Desain rumah ukuran 6×10 meter 1 lantai

Karena adanya 2 lantai memungkinkan anda mendapatkan lebih banyak ruang. Sehingga ruang tamu bisa dibuat terpisah dan diletakkan di lantai dasar. Sementara untuk ruang keluarganya sendiri bisa dibuat di lantai atas, tidak jauh dari ruang tidur. Jadi, setiap anggota keluarga bisa sangat mudah mengakses ruang keluarga tersebut tepat setelah keluar dari kamar.

  1. Desain Rumah Ukuran 6×10 Meter 1 Lantai Tanpa Garasi
tampak depan rumah 6x10
Gambar tampak depan rumah minimalis 6×10

gambar rumah minimalis ukuran 6x10

Rumah minimalis di komplek perumahan kebanyakan tidak menggunakan garasi. Ukuran 6×10 1 lantai sangat efektif jika Anda hanya menggunakan carport saja tanpa harus membuat garasi. Dengan begitu ruang tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai kamar tidur.

Lihat Juga:

Tampak Depan Rumah 6×10 Hunian Dengan Teras

desain rumah ukuran 6x10 meter 1 lantai
Desain rumah 6×10 memanjang kesamping

Bagi anda yang ingin memiliki teras pada desain rumah sederhana 3 kamar di kampung, maka model rumah seperti gaya tradisional panggung asal Kalimantan bisa dijadikan sebagai inspirasi. Jadi, pada desain ini bagian terasnya akan memiliki tangga dengan pagar yang mengelilingi bagian depannya.

denah rumah minimalis 6x10 3 kamar

LihatDulu:

Denah rumah ukuran 6×10 tanpa garasi melainkan teras seperti model panggung sangat cocok diterapkan di kampung dengan suasana asri yang berasal dari lingkungan sekitar. Yang mana area terasnya sendiri bisa anda manfaatkan sebagai tempat untuk menerima tamu, dengan meletakkan beberapa kursi kayu dan meja kecil di sana.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text