Desain & Denah Rumah 8×15 Dengan 4 Kamar Tidur 1 Serta 2 Lantai

Rumah seluas 120 meter persegi atau berukuran 8×15 bisa dibangun dengan banyak kamar, sehingga sangat cocok bagi sebuah keluarga yang memiliki anggota 4 sampai 6 orang, seperti ibu dan ayah dengan 3 orang anak misalnya. Bagi anda yang ingin membangun dengan luas tersebut, berikut denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur 1 lantai dan 2 lantai yang bisa dijadikan inspirasi.

Desain dan Denah Rumah 8×15 1 dan 2 Lantai

Denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur 1 lantai

denah rumah 8x15 dengan 3 kamar tidur
Denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur

Desain eksterior rumah diatas cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan modern minimalis. Cocok diterapkan untuk perumahan dengan security 24 jam. Ini bukan hal baru, jika pengamanan perumahan saat ini sudah banyak dijumpai diperumahan. Dengan adanya satpam pengaman 24 jam, maka carport bisa Anda terapkan tanpa perlu membuat garasi karena sudah dibilang aman. Bahkan banyak rumah tidak menggunakan pagar. Ini tentunya memiliki keuntungan tersendiri.

Desain rumah 8x15 dengan 4 kamar tidur

Alternatif lain jika Anda ingin membuat ruang didalam rumah menjadi lebih lega, maka “terpaksa” Anda buat jadi 2 kamar saja. Ini menyisakan ruang dibagian tengah sedikit lega. Seperti denah dibawah ini.

denah rumah 8x15 dengan 2 kamar tidur
Denah rumah 8×15 dengan 2 kamar tidur

Keuntungan menggunakan denah diatas, selain ruang tengah lebih luas, Anda bisa buat bagian teras atau belakang rumah jadi taman atau ruang santai yang lebih luas.

denah rumah 8x15 dengan 4 kamar tidur

Apabila hunian hendak dibangun pada daerah perumahan, tentu anda menginginkan jika rumah yang dimiliki mengusung konsep modern layaknya yang banyak diterapkan oleh kaum urban di era modern seperti sekarang.

Desain dan denah rumah 8×15 2 lantai dengan 4 kamar tidur

denah rumah 8x15 2 lantai dengan 4 kamar tidur
Denah rumah 8×15 2 lantai dengan 4 kamar tidur

Rumah dengan 2 lantai 4 kamar tidur menjadi rumah yang dapat menampung cukup banyak orang. Jika Anda keluarga besar, dan memiliki budget cukup bisa menggunakan denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur dan dibuat 2 lantai.

denah rumah 8x15 2 lantai dengan 4 kamar tidur

Adanya taman depan rumah yang diletakkan pada samping kiri dan kanan rumah ini akan membuat suasana hunian terasa lebih asri. Pada konsep terbarunya, model ini umumnya ditambah dengan area carport di bagian depan. Area carport tersebut tidak dibuat dengan garasi tertutup, melainkan sebuah area terbuka di bagian tengah rumah.

Denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur dengan Garasi Luas

denah rumah 8x15 dengan 4 kamar tidur
Desain eksterior rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur

Apabila anda kurang nyaman dengan konsep denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur yang mengusung model garasi terbuka. Maka denah rumah 8×15 2 lantai dengan 4 kamar tidur tentunya tetap bisa dibangun dengan model garasi tertutup. Anda bisa membuat sebuah garasi yang luas sebagai tempat untuk memarkirkan beberapa kendaraan.

denah rumah 8x15 2 lantai dengan 4 kamar tidur
Desain rumah 8×15 2 lantai dengan 4 kamar tidur tampak samping

Namun karena garasinya dibuat luas, akan lebih baik jika ditempatkan di sebelah samping rumah alih alih di bagian depan. Jika ingin tetap membuat garasi di bagian depan, mungkin anda terpaksa harus memangkas area taman. Meski begitu hal ini tidak masalah, karena anda dapat menciptakan area hijau di dalam rumah seperti taman kecil.

judul gambar

Desain Rumah ukuran 8×15 2 lantai minimalis modern dengan Loteng

denah rumah 8x15 2 lantai dengan 4 kamar tidur
Desain rumah 8×15 2 lantai dengan 4 kamar tidur

Konsep rumah berukuran 8×15 dengan loteng ini agaknya seperti gaya rumah minimalis modern yang populer di Indonesia. Sebagai referensi, anda bisa memanfaatkan loteng sebagai gudang atau bahkan area ruang keluarga yang nyaman. Sementara desain eksteriornya sendiri bisa dibuat dengan gaya modern, dengan motif bata pada dinding rumah yang menambah kesan modern minimalis.

 

desain rumah 8x15 2 lantai
Desain rumah 8×15 2 lantai

Untuk menciptakan desain rumah 8×15 2 lantai, anda dapat membuat taman depan rumah yang minimalis pada bagian samping kanan dan kiri.

Rumah 8×15 dengan Gudang dan Mushola

denah rumah 8x15 dengan 4 kamar tidur

Denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur termasuk hunian yang berukuran cukup besar. Sehingga anda bisa memanfaatkan luas sekitar 120 meter persegi tersebut untuk membuat beberapa ruang sekaligus di dalam rumah, dengan ruang ruang utama ditambah gudang sampai mushola sebagai tempat sholat.

denah rumah 8x15 dengan 4 kamar tidur
Denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur 1 lantai

Denah rumah 8×15 2 lantai dengan 4 kamar tidur yang memiliki banyak ruang seperti itu, biasanya seringkali menjadi impian bagi banyak orang. Secara umum, bagian depannya dibuat dengan tampilan yang minimalis dan sangat modern. Dan terdapat halaman yang cukup luas di bagian depan sebagai tempat untuk parkir mobil maupun motor.

Baca Dulu:

Desain dan denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur 1 lantai

denah rumah 8x15 dengan 3 kamar tidur
Denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur

Denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur tidak harus selalu dibuat dengan 2 lantai. Anda juga bisa membangun dalam bentuk 1 lantai saja, untuk memperkuat kesan minimalis yang banyak diburu oleh masyarakat modern. Bahkan konsep 1 lantai juga bisa saja dibuat untuk denah rumah 8×15 dengan 4 kamar tidur.

denah rumah 8x15 dengan 3 kamar tidur
Desain eksterior rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur

Rincian pembagian dan penataan ruangnya antara lain carport, taman teras depan, ruang tamu, dapur, 4 kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan area cuci jemur. Dimana area cuci jemurnya dibuat pada tempat terbuka, sehingga terdapat 2 akses untuk masuk ke dalam rumah yaitu 1 di bagian depan dan 1 dekat area cuci jemur.

denah rumah 8x15 dengan 3 kamar tidur
Denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur dengan taman kecil

Denah rumah 8×15 dengan 3 kamar tidur diatas bisa jadi alternatif Anda yang ingin membangun rumah baru. Apalagi menyisakan sedikit ruang untuk taman kecil akan semakin menambah asri rumah Anda.

Baca Juga:

Itulah beberapa konsep terkiri untuk denah rumah ukuran 8×15 yang bisa dicoba. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera untuk mendapatkan hasil memuaskan. Bisa juga dengan berkonsultasi terlebih dahulu terhadap ahlinya, jika masih ada yang kurang cocok terhadap desain yang dipilih.

judul gambar

Leave a Comment