Gambar Denah Pondasi Rumah Minimalis 6×6 2 Kamar Tidur 1 Lantai

Gambar Denah rumah ukuran 6×6 atau tipe 36 menjadi salah satu model hunian yang paling banyak diburu oleh masyarakat. Pasalnya denah rumah seluas 36 meter persegi ini bisa didesain menjadi hunian minimalis dengan konsep sederhana, yang dapat menampung keluarga kecil. Harganya pun relatif lebih terjangkau, bisa dibuat 1 lantai maupun 2 lantai. Berikut inspirasi denah rumah 6×6 2 kamar tidur untuk anda.

denah rumah 6x6 2 kamar tidur

A. Gambar Pondasi Rumah 6×6

gambar pondasi rumah 6x6
Gambar pondasi rumah 6×6

Sebelum melihat denah rumah dan desain interior rumah 6×6, kita lihat dulu gambar pondasi rumah ukuran 6×6. Pondasi ini menentukan ukuran ruang dari rumah itu sendiri. Dan untuk ukuran 6×6 ini, kita buat full bangunan.

gambar pondasi rumah 6x6
Gambar pondasi rumah 6×6

Namun kekurangan dari full bangunan ini, kita tidak memiliki tempat untuk menjemur pakaian. Solusinya, Anda bisa menjemur pakaian di depan rumah. Jika Anda menyisakan tanah dibagian belakang maka bisa buat untuk menjemur pakaian.

B. Denah rumah 6×6 2 kamar tidur

  1. Desain Rumah Sederhana 2 Kamar Bentuk Lurus

denah rumah 6x6 2 kamar tidur

Mengusung tema dengan bentuk lurus, hunian tipe 36 bisa dibuat menjadi desain rumah 6×6 1 kamar sederhana untuk anda yang tinggal sendiri maupun bagi pasangan yang baru saja menikah. Ruang tidurnya sendiri disediakan di area belakang, agar membuat rumah minimalis terasa lebih luas.

desain rumah sederhana 2 kamar
Desain rumah sederhana 2 kamar

Beberapa ruangan lain yang disediakan di dalam rumah antara lain ruang tamu dengan ruang makan yang terpisah. Kemudian ditambah dengan kamar mandi yang berada tidak jauh dari jangkauan ruang tidur. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan bagian samping sebagai tempat untuk parkir mobil.

  1. Desain Interior Rumah 6×6 Bergaya Leter L

desain interior rumah 6x6
Desain interior rumah 6×6

Apabila gambar pondasi rumah 6×6 sebelumnya berkonsep garis lurus, kali ini denah rumah 6×6 2 kamar tidur bisa anda desain bergaya leter L. Pada model seperti ini, ruang tamu dan ruang keluarga akan dijadikan satu pada salah satu bentuk L, baik itu pada bagian belakang maupun depan. Sementara ruang tidurnya sendiri bisa dikondisikan sesuai kebutuhan, bisa 1 atau 2 kamar tidur.

  1. Desain Rumah 6×6 Meter 2 Lantai Dengan Ruang Keluarga Yang Luas

Dengan memanfaatkan desain rumah 6×6 meter 2 lantai, anda bisa membuat ruang keluarga yang cukup luas di rumah. Sebab keberadaan lantai atas dapat dimanfaatkan untuk menempatkan ruang tidur bagi anggota keluarga. Sehingga bagian lantai 1 bisa difungsikan secara khusus untuk kebutuhan ruang keluarga, ruang tamu, dan juga dapur.

desain rumah 6x6 meter 2 lantai
Desain rumah 6×6 meter 2 lantai

Namun tidak ada salahnya jika anda juga ingin menempatkan ruang keluarga pada lantai atas. Sehingga pada lantai bawah nantinya dapat ditambah dengan ruang makan yang menjadi satu dengan dapur. Kemudian untuk ruang tidurnya bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya denah rumah 6×6 3 kamar pada lantai atas atau lainnya.

judul gambar
  1. Denah Rumah Ukuran 6×6 Sederhana Dengan Minibar

denah rumah ukuran 6x6 sederhana

desain rumah sederhana 2 kamar
Desain rumah sederhana 2 kamar

Denah rumah 6×6 2 kamar tidur yang juga menempatkan sebuah minibar di dalam hunian, bisa menjadi salah satu konsep yang perlu anda pertimbangkan. Rumah minimalis 6×6 2 kamar ini memanfaatkan minibar sebagai sekat di antara dapur dan ruang tamu. Dengan konsep demikian, maka ruangan menjadi terlihat lebih luas dan lapang.

  1. Desain Rumah 6×6 1 Kamar Dengan Dapur Dalam Sederhana

desain rumah sederhana 2 kamar

Desain interior rumah 6×6 yang dibuat dengan dapur pada bagian dalam, menampilkan kesan yang relatif sederhana. Namun jangan salah, desain rumah sederhana 2 kamar seperti ini juga mampu memberi kesan visual yang elegan apabila memanfaatkan penataan yang tepat. Seperti 2 kamar tidur berjejer, ruang makan yang menyatu dengan ruang dapur, serta ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu.

  1. Desain rumah 6×6 1 kamar sederhana dengan Kamar Mandi Dalam

Desain rumah 6×6 1 kamar sederhana membuat ruang lain menjadi terasa lebih lega. Kita tahu jika ukuran rumah tipe 36 bukan rumah yang besar. Namun pastinya lebih cocok dengan keluarga kecil.

desain rumah 6x6 1 kamar sederhana
Desain rumah 6×6 1 kamar sederhana

Denah rumah ukuran 6×6 sederhana ini akan membantu anda mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas, yakni dengan cara membuat kamar mandi dalam pada kamar tidur utama. Sementara pada ruangan lain mengusung konsep open space, yang mana ruang makan, dapur, serta ruang keluarga nantinya menjadi satu ruang pada denah rumah 6×6 2 kamar tidur ini.

Baca Juga: Denah Rumah 6×9 3 Kamar Tidur Tanpa Garasi

  1. Denah Rumah 6×6 3 Kamar Tidur

desain rumah sederhana 2 kamar

Rumah ukuran 6×3 apabila di buat 3 kamar tidur pastinya akan menjadi sangat sempit. Ruang lain bisa “dikorbankan”. Misal ruang keluarga akan dihilangkan diganti dengan kamar tidur. Atau ruang tamu menjadi 1 dengan ruang keluarga.

Lihat Juga: Denah Rumah Ukuran 7×9 2 Kamar Tidur

Berikut denah rumah 6×6 3 kamar tidur….

Denah rumah 6x6 3 kamar tidur
Denah rumah 6×6 3 kamar tidur

Well, sangat sempit bukan?

Solusinya, jika ingin ruangan lebih longgar, Anda harus buat 2 lantai. Denah lantai 2 nya adalah sebagai berikut:

denah rumah 6x6 3 kamar tidur
Denah rumah 6×6 3 kamar tidur

Lihat: Denah Rumah 2 Kamar Ukuran 6×9

Rumah ukuran 6×6 atau seluas 36 meter persegi memang terlihat cukup mungil. Namun luas tersebut sudah cukup sebagai rumah tinggal untuk keluarga kecil. Dengan memanfaatkan desain denah rumah yang tepat, hunian anda akan menjadi tempat yang nyaman. Tidak hanya nyaman, bahkan rumah pun bisa juga memiliki kesan visual yang apik nan elegan.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text