Variasi Keren Model Gambar Kongliong Ruang Tamu Minimalis Modern!

Kongliong modern memiliki banyak variasi dalam hal bentuk, warna, maupun bahan bakunya. Walaupun terletak di dalam rumah, bagian tersebut memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah beberapa inspirasi model Kongliong ruang tamu minimalis dan konsep lainnya.

Model Kongliong Ruang Tamu Minimalis

Baca Dulu : Harga Partisi PVC Per Meter 

Model Kongliong Ruang Tamu Minimalis

Apabila Anda sedang mencari referensi Kongliong modern, maka dapat menyimak berbagai alternatifnya di bawah ini. Pilihlah model dan warna yang sesuai dengan keinginan agar hasil lebih maksimal. Selain itu, pastikan

  • Kongliong Gypsum Nuansa Putih

Kongliong Gypsum Nuansa Putih
Gambar kongliong gypsum putih

 

Pilihan pertama adalah Kongliong gypsum nuansa putih. Jenis ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan konsep minimalis dalam ruang tamu. Selain tampak elegan dan cantik, warna putih juga membuat pandangan menjadi segar dan bersih.

Kongliong Gypsum Putih

Anda bisa menemukan Kongliong Gypsum di toko bangunan terdekat. Sesuaikan ukuran dan model agar tidak memenuhi lorong. Pastikan pula kualitas bahan baku yang digunakan dalam pembuatan Kongliong agar awet.

Kongliong Gypsum Warna Putih

  • Kongliong Besi yang Simpel

Kongliong Besi yang Simpel
Gambar variasi kongliong sederhana

 

Kongliong berbahan dasar besi juga bisa menjadi opsi pilihan untuk sekat di ruang tamu Anda. Besi yang digunakan adalah jenis besi hollow dengan sisi 4 cm atau sesuai dengan ketebalan dinding. Gunakan warna hitam untuk menambah kesan elegan dari Kongliong tersebut.

Model Kongliong Besi yang Simpel
Model kongliong minimalis terbaru

 

Berbeda dengan Kongliong pada umumnya, jenis ini sangat terlihat nuansa minimalisnya karena hanya ditempatkan di bagian atas saja. Pada bagian samping kiri dan kanan dibiarkan dalam bentuk dinding dengan tujuan menghemat tempat.

Kongliong Besi Minimalis

judul gambar
  • Kongliong Bertiang Nuansa Putih

 

Kongliong Bertiang Nuansa Putih

Masih bernuansa putih, Kongliong minimalis terbaru berbahan dasar gypsum juga masuk dalam rekomendasi utama.

Kongliong Bertiang Nuansa Putih
Gambar kongliong sederhana nuansa biru putih

 

Perbedaan model ini dengan jenis sebelumnya adalah pada motif, bentuk, dan dimensinya yang lebih menyatu dengan dinding dan terdapat tiang sebagai penanda.

Kongliong Bertiang Nuansa Putih

Baca Juga :

Pengertian Kongliong Adalah … ?

Apakah Anda sudah mengetahui istilah Kongliong sebelumnya? Kongliong merupakan salah satu bentuk interior dengan bentuk tertentu. Pada umumnya Kongliong menjadi sekat atau penanda antar ruangan di dalam rumah. Beberapa orang juga menyebut Profile untuk bagian tersebut.

Apabila Anda ingin memasang Kongliong di depan rumah, maka bisa memilih dari jenis Kongliong sederhana hingga versi modern. Dalam istilah Jawa, Kongliong juga biasa disebut dengan ‘Gawang’. Perbedaannya adalah Gawang sering diaplikasikan untuk penyangga atau dudukan engsel pintu.

Manfaat Kongliong

Saat Anda melihat gambar Kongliong di internet, maka kemungkinan besar model yang ditampilkan hanya itu-itu saja. Walaupun berbentuk sederhana, Kongliong mempunyai manfaat yang banyak serta penting dalam tatanan di dalam rumah.

  • Mempercantik Ruangan

Manfaat pertama dari Kongliong adalah mempercantik ruangan. Hal itu dikarenakan corak dan bentuk yang dimiliki ornamen tersebut sangat memanjakan mata dan menambah nilai estetika sebuah ruangan.

Setiap bahan yang digunakan untuk pembuatan Kongliong mempunyai keunikan dan ciri khas masing-masing. Anda bisa memakai Kongliong sesuai dengan selera untuk mendapatkan kesan menawan dan kontras di ruangan yang akan dipasang.

  • Sirkulasi Udara

Kongliong juga menjadi tempat bertukarnya udara secara teratur, sehingga kondisi ruangan tidak terasa pengap. Anda bisa membandingkan bangunan yang memiliki Kongliong di dalamnya dan yang tidak memakai ornamen tersebut.

  • Pembatas Ruangan

Mengingat bentuk dan coraknya yang mencolok, Kongliong memiliki manfaat sebagai pembatas ruangan. Salah satu contoh, Kongliong dipasang diantara ruang tamu dan keluarga, sehingga para tamu dapat mengetahui batasan-batasan yang tidak bisa dilalui secara sembarangan.

Ketahui :

Jika Anda perhatikan, variasi Kongliong akan menciptakan sebuah kombinasi yang menarik dan kontras pada ruang yang ditempati. Hal itu tentu menambah citra keindahan dan kenyamanan para penghuni rumah atau orang-orang yang berkunjung.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text