Gambar Model Profil Jendela Rumah Klasik Bagian Depan

Profil jendela rumah klasik tentu menarik, sebab memberikan model yang unik dibandingkan dengan model biasanya. Rumah dengan tipe ini memiliki beberapa model gaya jendela yang memberikan kesan klasik dan elegan. Ada berbagai gambar profil jendela yang menarik untuk Anda simak.

Profil Jendela Rumah Klasik

Jendela di rumah klasik tidak hanya berfungsi sebagai ventilasi udara dan cahaya saja, namun juga digunakan untuk memperkuat kesan klasik yang dimiliki. Tidak heran banyak profil jendela kayu di rumah klasik yang memiliki bentuk khas, berikut adalah diantaranya.

Berbagai Model dan Profil Jendela Rumah Klasik

  1. Gaya Larm Framhouse

Gaya Larm Farmhouse

Rekomendasi gaya yang pertama adalah jendela model klasik larm farmhouse. Model ini terkenal karena bentuknya yang unik dan terinspirasi dari gaya jendela dari luar negeri. Biasanya, model jendela rumah bagian depan ini digunakan untuk rumah peternakan.

Hal yang membuat jendela ini unik adalah rangka kayu yang dimiliki, membuatnya terlihat berbeda dengan gaya jendela biasanya. Anda bisa berkreasi dengan warna apapun untuk jendela klasik Eropa ini, mulai dari warna gelap hingga warna terang.

  1. Gaya Kanopi

Gaya Kanopi

Tidak puas dengan gaya yang pertama, Anda bisa menggunakan gaya kedua, yakni gaya kanopi. Profil jendela rumah klasik ini memiliki kanopi kecil di bagian luar jendela, sehingga mirip seperti tempat food truck yang ada di luar negeri.

Pemberian kanopi tersebut bukan tanpa alasan, kanopi digunakan untuk menghindari tampias ketika hujan terjadi. Tampias ini juga akan melindungi pemilik rumah apabila hendak membuka jendela ketika hujan sedang turun. Gambar profil jendela ini bisa dibuat dengan atau tanpa rangka kayu.

Baca Juga :

judul gambar
  1. Gaya Relief

Gaya Relief

Jika ingin menggunakan profil jendela kayu dengan gaya klasik, tidak ada salahnya mencoba tipe relief. Tipe ini sering digunakan untuk rumah dan istana yang ada di luar negeri, sehingga menampilkan gaya yang elegan dan menarik.

Model jendela ini bisa berbentuk persegi, bisa pula dengan bentuk persegi dengan busur di bagian atas. Di tepi jendela, Anda akan menemukan relief yang unik, sehingga memberikan kesan estetik dan klasik pada model jendela rumah bagian depan ini.

  1. Gaya Oval

Gaya Oval

Jendela berbentuk oval juga menjadi hal yang umum ditemukan pada rumah bergaya klasik. Gaya ini cocok untuk Anda yang ingin menampilkan rumah klasik dengan gaya arsitektur luar negeri. Gaya jendela klasik Eropa ini biasanya memiliki bentuk oval dengan pola yang unik.

Tidak hanya menjadi jendela ini terkesan menarik, nilai estetika rumah juga meningkat. Jendela ini menyimbolkan elegan, klasik, dan sifat mewah yang terwujudkan dengan baik. Anda bisa menggunakan warna emas untuk profil jendela rumah klasik ini.

  1. Gaya Crown

Gaya Crown

Terakhir Anda bisa mencoba gaya crown, gaya ini cocok untuk Anda yang ingin menampilkan sesuatu yang baru pada jendela rumahnya. Gambar profil jendela ini memang sering digunakan untuk rumah mewah atau istana kerajaan di jaman dahulu.

Baca Juga :

Mahkota atau crown pada jendela digunakan untuk memberikan kesan yang mewah namun tetap elegan. Anda bisa menggunakan warna dengan nuansa earth tone untuk memudahkan Anda memadukan dengan warna dinding atau warna bingkainya.

Itulah berbagai model jendela rumah bagian depan yang bisa Anda gunakan. Dari  informasi tersebut Anda bisa mendapatkan wawasan baru mengenai rumah. Pertimbangkan jenis jendela yang Anda gunakan dengan tipe rumah untuk hasil tampilan yang lebih menarik.

judul gambar

Leave a Comment