Cara Menghitung & Harga Partisi Triplek Ruangan Per Meter

Partisi triplek adalah salah satu alternatif untuk mengatasi ruangan yang terlalu luas dan butuh penyekat. Apakah Anda ingin menggunakan partisi untuk membagi ruangan dengan biaya yang ekonomis? Berikut adalah ulasan seputar harga partisi triplek per meter untuk referensi Anda:

Harga Partisi Triplek Per Meter

Baca Dulu : Harga Partisi Gypsum 

Harga Partisi Berbahan Triplek per Meter

Partisi triplek memiliki harga yang terbilang lebih ekonomis dari bahan lainnya. Anda hanya perlu membayar Rp. 88.000 untuk papan triplek per meternya. Harga partisi triplek per meter lebih lanjut juga tergantung dengan brand dan lokasi pemasarannya.

Harga Partisi Gypsum Ruangan untuk Satu Sisi

Harga untuk partisi gypsum dengan berbagai jenis dapat Anda lihat pada tabel harga berikut ini.

Jenis PartisiRangkaHarga
Gypsum Knauf satu sisiHollow MeniRp. 140.000 per M2
Gypsum Knauf satu sisiHollow Galvalum/ GalvanisRp. 145.000 per M2
Gypsum Jayaboard satu sisiHollow Galvalum/ GalvanisRp. 150.000 per M2
Gypsum Jayaboard satu sisiHollow MeniRp. 145.000 per M2
Gypsum Elephant satu sisiHollow MeniRp. 143.000 per M2
Gypsum Elephant satu sisiHollow Galvalum/ GalvanisRp. 147.000 per M2

 

Harga partisi ruangan per meter dengan material gypsum dengan satu sisi di atas bisa Anda jadikan patokan untuk pemilihan dan pembelian partisi untuk ruangan.

Harga Partisi Gypsum Ruangan untuk Dua Sisi

Harga partisi ruangan bahan gypsum dua sisi memiliki harga yang lebih tinggi dari gypsum dengan satu sisi. Untuk Anda yang ingin menggunakan partisi ruangan per meter dengan gypsum 2 sisi berikut adalah tabel harganya untuk masing-masing jenisnya.

judul gambar
Jenis PartisiRangkaHarga
Gypsum Knauf dua sisiHollow MeniRp. 215.000 per M2
Gypsum Jayaboard dua sisiHollow Galvalum/ GalvanisRp. 230.000 per M2
Gypsum Jayaboard dua sisiHollow MeniRp. 225.000 per M2
Gypsum Elephant dua sisiHollow MeniRp. 223.000 per M2
Gypsum Elephant dua sisiHollow Galvalum/ GalvanisRp. 227.000 per M2

 

Artikel Lainnya : 

Harga Partisi Kayu

Harga Partisi Kayu

Selain partisi berbahan gypsum, masih ada jenis partisi lain dengan bahan kaca, GRC, dan kayu. Jika Anda penasaran dengan harga partisi kayu per meter, berikut adalah uraiannya yang bisa menjadi referensi.

Sebagian orang memanfaatkan partisi untuk menyekat ruangan, sebagian lagi menggunakan partisi untuk memperindah ruangan. Tampilan ruangan hunian Anda seperti kamar tidur dapat dipercantik menggunakan partisi yang diletakkan pada dinding tempat tidur.

Keindahan interior rumah atau ruangan Anda dapat dipercantik menggunakan partisi kayu kayu mahoni dengan motif. Harga yang harus Anda keluarkan untuk partisi kayu ini per meter adalah Rp. 1.000.000. Harga tersebut untuk wilayah Jabodetabek dan masih bersifat Nego.

Cara Menghitung Harga Partisi Hpl

HPL merupakan bahan atau jenis pelapis sintetis yang sering digunakan karena memiliki ketahanan yang cukup lama. Selain itu, pilihan warna dan jenisnya cukup beragam di pasaran.

Pemasangan partisi berbahan HPL sebagai lapisan finishing memerlukan tenaga khusus. Untuk mengetahui tarif pemasangan HPL, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Cara yang pertama adalah menghitung luas bidang pekerjaan atau volume. Misalkan Anda ingin memasang partisi dengan ukuran 6 X 4 meter. Dengan ukuran itu, volume yang didapatkan adalah 24 m2.

Ketahui :

Anggap tarif untuk pemasangan HPL per meternya adalah Rp. 500.000. Harga total pemasangan adalah 24 m2 dikalikan dengan Rp. 500.000. Maka, total yang harus Anda bayarkan adalah Rp. 12.000.000. Harga tersebut sudah termasuk pembelian dan pemasangannya.

Leave a Comment