Harga Borong Tenaga Jasa Pasang Plafon Lis Gypsum Per Meter 2022

Menggunakan jasa pasang list gypsum untuk plafon hunian tampak lebih rapi adalah pilihan yang tepat. Harga pasang list gypsum per meter dan harga borong tenaga pasang lis gypsum juga relatif terjangkau. Bila anda berminat, maka berikut adalah harga borong tenaga pasang plafon gypsum 2022 yang bisa menjadi referensi anda dalam memasang plafon.

Sebelumnya kami telah menerbitkan artikel serupa yakni Harga Pasang Plafon Per meter. Anda bisa baca dulu artikel tersebut, karena tidak hanya gypsum saja yang kami paparkan, namun harga jenis plafon lainya seperti PVC.

Harga Borong Tenaga Pasang Plafon Gypsum 2022

Untuk memasang List Gypsum tak hanya harga bahannya saja yang dihitung tetapi juga Harga Borong Tenaga Pasang Plafon Gypsum 2022. Menggunakan harga borongan seperti ini bisa lebih praktis dan efisien dalam proses pengerjaannya. Anda juga tidak perlu khawatir karena plafon anda akan di kerjakan oleh ahlinya.

harga borong tenaga pasang lis gypsum

Untuk rumus perhitungan estimasi jumlah biaya yang dikeluarkan adalah dengan menggunakan rumus Keliling ruangan x harga borongan. Misalkan anda ingin memasang list Gypsum dengan ukuran ruangan 6 m x 3 m maka keliling ruangan 18 m. Sehingga perhitungan akan menjadi 18 m x Rp 50 ribu yaitu sebesar Rp 900 ribu.

Baca Dulu: Ukuran Rangka Plafon Gypsum

Harga tersebut adalah perhitungan harga borong tenaga pasang lis gypsum. Sehingga harga yang tertera diatas belum termasuk dengan harga material List Gypsum. Untuk biaya pembelian material pemasangan seperti list gypsum, sekrup dan paku list aka dikenakan kepada pemilik bangunan yang akan menggunakan jasa pasang tersebut.

Harga Pasang List Gypsum Per Meter

Penggunakan List Gypsum pada plafon anda akan membuat rumah tampak lebih cantik dan juga rapi. Pemasangan List Gypsum ini mempunyai varian harga yang berbeda tergantung dengan panjang yang digunakan. Harganya cukup terjangkau dan bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan hunian anda maisng masing.

Lihat Juga: Warna Cat Plafon Gypsum Minimalis

Untuk ukuran List Gypsum 4 cm hingga 10 cm harganya sekitar Rp 25 ribu, sedangkan untuk ukuran panjang List Gypsum 12 cm hingga 16 cm harga rata rata sekitar Rp 35 ribu. Untuk ukuran List Gypsum 18 cm hingga 20 cm harganya skeitar Rp 50 ribu dan untuk List Gypsum ukuran 22 cm hingga 24 cm harga kisaran adalah sebesar Rp 60 ribu.

Jasa Pasang List Gypsum

Menggunakan Jasa Pasang List gypsum profesional akan memudahkan pekerjaan rumah anda. Selain harga pemasangannya yang terjangkau, anda juga akan tenang mempercayakan pengerjaan plafon anda ke orang yang ahli di bidangnya. Harga yang dipatok masing masing jasa pasang juga berbeda tergantung beberapa faktor.

judul gambar

Anda bisa memilih dengan mempertimbangkan kebutuhan pemasangan rumah anda dan juga mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan. Untuk rata rata penggunaan jasa pasang list gypsum adalah sekitar Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu per harinya. Harga tersebut bervariasi tergantung daerah pemasangan masing masing.

Lihat Juga: Model Plafon Lembar Seri Terbaru

Keunggulan Bahan Gypsum Untuk List Plafon

1. Tidak Mudah Terbakar

Bahan material gypsum sering dipilih karena bahannya yang tahan lama dan tidak mudah terbakar. Sehingga menggunakan gypsum sebagai penghias hunian anda adalah pilihan yang tepat karena sangat aman. Selain itu, bila terjadi kerusakan plafon, bahan gypsum ini akan lebih mudah utnuk dilakukan perbaikan.

3. Bahan Yang Mampu Menyerap Panas

Harga borong tenaga pasang lis gypsum  cenderung lebih ekonomis. Selai itu  Bahan gypsum mempunyai kandungan mineral yang tinggi yang mampu menyerap panas dengan baik. Atap rumah yang menggunakan list plafon gypsum akan terasa lebih sejuk. Selain itu sifat gypsum yang cenderung menyerap air akan menahan rembesan air hujan bila terjadi kebocoran.

Baca Juga: Model Rangka Plafon Miring

3 Faktor Lainnya yang Mempangaruhi Harga Pasang List Gypsum

1. Ukuran Ruangan dan Ukuran Plafon

Hal yang perlu diperhatikan saat akan memasang list gypsum adalah ukuran. Harga pasang list gypsum per meter akan dihitung berdasarkan ukuran plafon ruangan yang akan dipasang. Anda bisa mengukur ruangan tersebut dengan menggunakan rumus keliling, yaitu panjang ruangan di kali dengan lebar ruangan.

2. Tingkat Kesulitan Saat Proses Pemasangan

Selain ukuran ruangan, hal lainnya yang bisa mempengaruhi pemasangan list gypsum adalah kondisi bidang pekerjaan. Tak hanya itu, tingkat kesulitan dan kerumitan list gypsum saat dipasang juga akan mempengaruhi harga. Resiko saat pengerjaan juga akan dihitung bila plafon yang akan dipasang list gypsum beresiko seperti terlalu tinggi.

3. Harga Setiap Daerah Berbeda

Hal lainnya yang akan berpengaruh terhadap harga pemasangan adalah kebijakan setiap daerah dan juga pemilik borongan. Harga borong tenaga pasang lis gypsum tidak akan sama di seluruh wilayah Indonesia, Harga yang dipatok tentu akan tergantung ketersediaan bahan di masing masing daerah tersebut. Sehingga lokasi pemasangan juga akan berpengaruh kepada harga.

Lihat Juga:

Menggunakan jasa pasang plafon profesional tidaklah semahal yang dipikirkan. Justru menggunakan jasa pemasangan profesional akan menghemat waktu dan juga budget anda. Pemasangan bisa dilakukan dengan rapi dan mengurangi resiko kerusakan dalam waktu yang cepat. Ditangan ahlinya plafon anda juga bisa tampak lebih cantik.

judul gambar

Leave a Comment