Harga Borong Tenaga Pasang Partisi Gypsum 2 Muka Rangka Baja Ringan

Harga partisi gypsum rangka baja ringan beragam. Hal ini karena pemilihan bahan gypsum sebagai sekat ruangan cukup populer. Harga partisi gypsum rangka baja ringan 2022 masih bisa berubah seiiring dengan ketersediaan bahan. Berikut adalah estimasi terbaru Harga borong tenaga pasang partisi gypsum 2020 dan harga partisi gypsum 2 muka yang seringkali digunakan.

Harga Partisi Gypsum Rangka Baja Ringan 2022

harga partisi gypsum rangka baja ringan

Banyaknya penggunaan partisi karena modelnya yang mulai populer ini menyebabkan harga partisi gypsum rangka baja ringan 2022 bisa berubah sewaktu waktu. Penggunaan partisi cukup populer karena desainnya yang bisa disesuaikan dengan jenis ruangan. Ilusi ruangan tampak luas dengan menggunakan partisi tentu akan menarik.

Bahan bangunan pembuatan partisi yang digunakan ada bermacam macam. Bahan yang seringkali digunakan antara lain seperti, kaca, kayu atau gypsum. Namun partisi yang paling banyak adalah menggunakan bahan gypsum. Hal ini karena bahan gypsum dirasa lebih murah, efisien dan mudah dikerjakan. Selain itu partisi gypsum akan mudah dibongkar bila diinginkan.

Harga Partisi Gypsum 2 Muka

  1. Jenis Gypsum Jayaboard

Penggunaan Gypsum untuk pembuatan partisi biasanya menggunakan tiga jenis bahan yang diantaranya yaitu Gypsum jenis Jayaboard, Elephant dan Knauf. Untuk harga partisi gypsum 2 muka dari ketiga jenis bahan tersebut tentu berbeda karena mempunyai kualitas yang juga berbeda. Partisi menggunakan jenis Gypsum tersebut akan memudahkan dan juga lebih efisien.

Jenis Gypsum Jayaboard dibagi menjadi dua yaitu yang menggunakan Rangka Hollow Meni dan Rangka Hollow Galvanis. Untuk harga partisi gypsum rangka baja ringan menggunakan Rangka Hollow Meni adalah Rp 225 ribu per meter persegi. Sedangkan untuk Gypsum jenis Jayaboard 2 Sisi menggunakan Rangka Hollow Galvanis kisaran harga Rp 230 ribu per m2.

  1. Jenis Gypsum Elephant

Jenis Gypsum kedua yang sering digunakan adalah jenis Elephant. Jenis Gypsum Elephant juga akan dibedakan menjadi dua perbedaan rangka. Perbedaan rangka ini akan disesuaikan dengan keinginan anda. Hal ini karena rangka yang digunakan akan menentukan jenis desain dan juga menyesuaikan dengan bentuk partisi yang diinginkan.

 

Untuk jenis Gypsum Elephant 2 sisi yang menggunakan Rangka Hollow Meni akan dibandrol dengan harga kisaran rata rata Rp 223 ribu per meter persegi. Sedangkan untuk jenis Gypsum Elephant 2 Sisi dengan menggunakan Rangka Hollow Galvanis atau biasa disebut Galvalum akan dibandrol dengan harga Rp 227 ribu per meter perseginya.

  1. Jenis Gypsum Knauf

Jenis Gypsum yang ketiga yang juga bisa menjadi pilihan bahan partisi ruangan anda adalah jenis Gypsum Knauf. Untuk jenis Gypsum ini biasanya hanya terdapat satu jenis saja yaitu Gypsum Knauf 2 Sisi dengan menggunakan Rangka Hollow Meni. Untuk kisaran harga partisi gypsum rangka baja ringan yang dibandrol adalah rata rata Rp 215 ribu per meter perseginya.

judul gambar

Harga kisaran ketiga jenis Gypsum diatas bisa menjadi acuan untuk anda yang sedang mempertimbangkan untuk membuat partisi di rumah atau hunian lainnya. Pemilihan bahan yang tepat akan membuat desain partisi anda akan terlihat lebih menarik. Selain harga bahan tersebut ada juga harga tenaga pasangnya juga. Berikut adalah kisaran harganya untuk anda.

Harga Borong Tenaga Pasang Partisi Gypsum 2020

  1. Tenaga Pasang Partisi Gypsum Jayaboard

Tak hanya harga bahan, namun harga borong tenaga pasang partisi gypsum 2020 juga harus menjadi pertimbangan. Untuk Gypsum Jayaboard Rangka Hollow Meni harga pasangnya sekitar Rp 145 ribu /m2. Sedangkan untuk Gypsum Jayaboard Rangka Hollow Galvanis atau Galvalum harga pasangnya sekitar Rp 150 ribu /m2.

  1. Tenaga Pasang Partisi Gypsum Elephant

harga borong tenaga pasang partisi gypsum 2020

Jenis Gypsum yang kedua adalah Elephant. Jenis Gypsum ini dengan menggunakan Rangka Hollow Meni harga pasangnya rata rata sekitar Rp 143 ribu per meter perseginya. Sedangkan untuk Gypsum Elephant dengan menggunakan rangka Hollow Galvanis atau Galvalum harga pasangnya sekitar Rp 147 ribu per meter perseginya.

  1. Tenaga Pasang Partisi Gypsum Knauf

Jenis Gypsum yang ketiga adalah jenis Knauf. Jenis  Gypsum  yang menggunakan Rangka Hollow Meni akan memiliki kisaran harga pasang sekitar Rp 140 ribu per meter persegi. Sedangkan untuk jenis Gypsum Knauf dengan menggunakan Rangka Hollow Galvanis atau Galvalum harga pasangnya sekitar Rp 145 ribu per meter perseginya.

Harga partisi gypsum rangka baja ringan yang disebutkan diatas adalah harga kisaran atau estimasi. Sehingga harga sewaktu waktu bisa akan berubah sesuai dengan beberapa faktor. Faktor ketersediaan bahan, pilihan eksesoris pelengkap tambahan hingga pengrajinnya bisa membuat harga diatas bisa berubah.

Baca Juga:

Itulah beberapa rincian dan esimasi harga bahan gypsum sebagai penyekat ruangan. Gypsum dengan rangka baja ringan masih banyak dipilih karena kualitasnya dan juga harganya yang terjangkau. Estimasi biaya diatas bisa juga anda jadikan acuan untuk merencanankan pembiayaan pembuatan ruangan baru.

judul gambar

Leave a Comment