Gambar Pondasi Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola Ukuran 8×12

Apakah Anda sedang mencari contoh gambar pondasi rumah 3 kamar tidur ukuran 8×12? Jika iya, maka beberapa daftar berikut ini bisa dijadikan referensi. Seperti kita ketahui, membuat denah sebelum proses pembangunan memang cukup penting. Jika tidak dipersiapkan secara matang, pasti akan ada berbagai masalah seperti ruang tidak lega, tata letak tidak sesuai harapan, dan sebagainya.

Gambar pondasi rumah 3 kamar tidur ukuran 8x12

Baca Dulu : Denah Rumah Minimalis 10×15 2 Lantai 

Contoh Gambar Pondasi Rumah 3 Kamar Tidur Ukuran 8×12

1. Denah rumah 8×12 3 kamar 1 Mushola

Denah rumah 8x12 3 kamar 1 Mushola

Bagi yang beragama muslim, dalam sebuah rumah tentu perlu ruangan khusus untuk beribadah seperti Mushola. Oleh karena itu, desain ini bisa menjadi salah satu referensi. Penerapan taman beserta teras depan akan membuat penghuni bisa bersantai di pagi hari. Kemudian, di bagian belakang juga terdapat halaman apabila ingin mendapatkan privasi lebih.

Menariknya, ada dua tempat mandi yang terdapat di luar serta dalam rumah. Secara garis besar, beberapa ruangan pada pondasi ini antara lain taman depan, taman belakang, teras depan, teras belakang, ruangan keluarga, ruangan tamu, Mushola, dapur, kamar mandi, serta dua ruangan tidur. Bagaimana? Apakah Anda tertarik mencoba desain tersebut?

2. Dengan halaman luas

Denah Pondasi Dengan Halaman yang Luas

Setiap orang memiliki kegemaran berbeda-beda. Gambar pondasi rumah 8×12 ini sangat cocok jika Anda menyukai kegiatan di luar rumah seperti bercocok tanam ataupun bermain bersama anak-anak. Pasalnya, porsi halaman benar-benar diprioritaskan. Berbagai tanaman hias juga bisa diletakkan supaya pemandangan menjadi lebih asri. Jika perlu, tambahkan juga gazebo sederhana jika ingin menikmati sejuknya angin pepohonan.

Secara garis besar, terdapat satu kamar tidur utama dan 1 kamar tidur anak. Jadi, bisa dibilang keluarga muda cukup direkomendasikan menggunakannya. Beberapa ruangan di dalamnya antara lain taman depan, taman belakang, teras depan, teras belakang, ruangan tamu, ruangan keluarga, dapur, 1 kamar mandi, 2 kamar tidur.

Artikel Terkait :

judul gambar

3. Denah rumah ukuran 8×12 kamar 4

Denah rumah 8x12 4 kamar

Jika Anda menginginkan hunian dengan ruang tidur cukup banyak untuk berbagai keperluan seperti akomodasi keluarga besar maupun mempersiapkan tamu, maka ini bisa menjadi jawabannya. Namun, agar ruang gerak bisa lebih luas, rumah harus menggunakan 2 lantai, yakni 2 kamar tidur di bawah serta 2 lagi di lantai atas.

Lantai bawah bisa dikhususkan untuk para tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, garasi, beserta kamar mandi. Sementara itu, di lantai kedua bisa digunakan sebagai kamar tidur, Mushola, balkon, ruangan kerja pribadi, dan sebagainya. Mengenai penataannya, Anda bisa mengikuti gambar ataupun menyesuaikan kebutuhan.

4. Dengan carport

Denah Rumah 8x12 Dengan Carport

Pondasi yang terakhir adalah menggunakan carport. Seperti kita ketahui, carport memang cukup penting jika sudah memiliki kendaraan roda empat. Selain berfungsi melindungi dari hujan dan panas, tempat ini juga mencegah terjadinya kasus pencurian. Letakkan carport di bagian depan rumah agar lebih mudah ketika mengeluarkan serta memasukkan ke garasi.

Kesalahan yang kerap dilakukan banyak orang adalah lupa membuat tempat ini. Biasanya mereka lebih memilih menggunakan lahan guna membuat ruangan tambahan di rumah. Sementara itu, mobil akan diparkirkan di halaman depan, kemudian ditutup menggunakan sarung mobil. Cara tersebut memang tidak salah, namun sebaiknya pastikan mobil selalu dalam keadaan aman.

Ketahui :

Itulah tadi beberapa gambar pondasi rumah 3 kamar tidur ukuran 8×12 yang bisa Anda terapkan. Silakan pilih mana paling sesuai kebutuhan atau lakukan sedikit modifikasi agar menjadi lebih nyaman. Pastikan ruang gerak di dalam rumah cukup lega, terutama jika memiliki anak-anak.

judul gambar

Leave a Comment