Denah Rumah Minimalis Sederhana 3 Kamar 2 Teras 1 Mushola

Mencari referensi tentang denah rumah 3 kamar 2 teras memang sangat penting, terutama bagi para pasangan baru ketika ingin memiliki hunian pribadi. Untuk memudahkan dalam hal tersebut, maka pada kali ini akan diberikan beberapa ide yang langsung bisa diterapkan maupun dimodifikasi terlebih dahulu. Silakan simak pembahasan berikut ini lalu pilih sesuai kebutuhan.

denah rumah 3 kamar 2 teras

Baca Dulu : Gambar Pondasi Rumah 6×6

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

1. Satu kamar depan dan dua di belakang

Denah satu kamar depan dan dua di belakang

Pertama, Anda bisa menggunakan model seperti ini, yakni satu di bagian depan lalu dua di bagian belakang. Cara seperti ini akan membantu ketika ingin mempunyai privasi namun juga menyediakan tempat apabila akan ada saudara hendak menginap. Ukurannya yang lebih luas bisa dipakai hingga 2 ataupun 3 orang, tergantung dari penataan ruangannya.

2. Denah rumah 3 kamar tidur 1 Mushola

Denah rumah 3 kamar tidur 1 Mushala

Selanjutnya, model ini dapat digunakan bagi para muslim jika ingin menyediakan tempat ibadah tersendiri. Adanya mushola akan membuat ibadah tidak harus dilakukan di kamar, melainkan di ruangan khusus. Mengenai posisinya, 1 kamar berada di depan, 1 di tengah, serta 1 lagi di dekat halaman belakang. Pemilihan tempat ini menjadikannya sangat mudah mengakses berbagai fasilitas di dalamnya.

3. Dapur di bagian belakang

Denah dapur di bagian belakang

Dapur merupakan ruangan yang cukup penting, namun tetap membutuhkan privasi. Penempatan paling cocok adalah di bagian belakang. Tujuannya agar bisa menyiapkan hidangan tanpa harus terlihat oleh para tamu. Apalagi jika proses memasak menimbulkan berbagai hal seperti asap atau aroma bahan-bahan mentah. Tentu saja Anda tidak ingin tamu merasa terganggu karena itu bukan?

4. Denah rumah 3 kamar 2 teras dengan carport panjang

Denah rumah 3 kamar 2 teras dengan carport panjang

judul gambar

Jika ingin menerapkan desain ini, sebaiknya bangunan memiliki lebar setidaknya 9 meter agar bisa memaksimalkan carport. Garasi memang sangat penting, terlebih jika sudah memiliki kendaraan seperti sepeda motor maupun mobil. Apabila diparkir di luar rumah, tentu sangat rawan akan kejahatan. Selain itu, debu juga akan mudah menempel pada bagian bodi.

Baca Juga :

5. Kamar utama dan 2 tempat tidur anak

Kamar utama dan 2 tempat tidur anak

Desain ini sangat cocok diterapkan apabila pasangan telah memiliki dua anak yang beranjak dewasa. Untuk melatih kemandirian, setiap anak perlu dibuatkan kamar sendiri-sendiri. Oleh karena itu, penggunaan satu ruangan utama bagi orang tua serta dua anak-anak akan membuat pengaturan ruang menjadi jauh lebih baik. Jika perlu, berikan jarak cukup jauh antara kedua ruangan tersebut.

6. Minimalis tipe 36

Denah rumah minimalis tipe 36

Denah rumah sederhana 3 kamar tidur tipe 36 bisa digunakan jika benar-benar menginginkan kesederhanaan. Seperti kita ketahui, tipe 36 adalah yang paling sering dimiliki oleh para pasangan muda. Ketiga ruang tidur mempunyai ukuran cukup besar. Selain itu, terdapat juga tempat mandi beserta satu dapur guna menyiapkan berbagai macam hidangan.

7. Kamar tidur berhadapan

Denah kamar tidur berhadapan

Menerapkan ruangan saling berhadapan bisa menghemat cukup banyak ruang. Pada prinsipnya, tiga kamar akan berhadapan, sementara di bagian tengah terdapat ruang tamu. Karena sangat fleksibel, Anda bisa melakukan berbagai modifikasi dari konsep utama ini.

8. Ukuran 7 x 9

Denah rumah ukuran 7 x 9

Apabila Anda memiliki hunian berukuran 7 x 9 meter, sepertinya desain ini sangat tepat digunakan. Setiap ruangan mempunyai karakter berbeda. Dengan demikian, kreativitas bisa dimaksimalkan di sini. Anda bisa bebas berkreasi sebebas mungkin agar mendapatkan kenyamanan terbaik.

Ketahui :

Setelah melihat berbagai ide denah rumah 3 kamar 2 teras di atas, apakah Anda sudah menemukan pilihan terbaik? Silakan pahami konsepnya terlebih dahulu. Selanjutnya, ide di atas dapat dimodifikasi atau dikombinasikan sehingga menjadi sebuah kebaruan.

judul gambar

Leave a Comment