Gambar Denah Rumah Minimalis Ukuran 9×12 4 Kamar Tidur 1 Mushola

Denah rumah ukuran 9×12 4 kamar tidur merupakan denah rumah 4 kamar yang nyaman.  Rumah ini  menjadi naungan paling nyaman bagi setiap keluarga. Rumah yang luas tentu dapat ditempati oleh keluarga yang memiliki banyak anggota. Rumah yang luas biasanya terdiri dari banyak ruang.

denah rumah ukuran 9x12 4 kamar

Denah rumah 4 kamar nampak depan ini  dibuat untuk membantu tukang bangunan dalam menentukan posisi peletakan ruangan yang tepat. Bagi Anda yang ingin mendesain denah rumah minimalis  ukuran  9×12 4 kamar, juga menjadi rekomendasi bagi Anda. Anda bisa membuat denah rumah 9×12  memanjang ke samping atau denah desain rumah 4 kamar tidur 1 mushola.

denah rumah ukuran 9x12 4 kamar tidur
Denah rumah ukuran 9×12 memanjang ke belakang dengan 4 kamar tidur

Baca Juga : Denah Rumah Type 45 Beserta Tampak dan Potongan

Rekomendasi Denah rumah ukuran 9×12 4 kamar tidur yang Kekinian

1. Denah rumah ukuran 4 kamar tidur 1 mushola

Denah rumah ukuran 4 kamar tidur 1 mushola

desain rumah 4 kamar tidur 1 musholaDesain rumah 4 kamar tidur 1 mushola ini menggunakan  bagian depan rumah yang terdiri dari garasi, teras, dan taman dengan banyak pepohonan. Saat masuk ke dalam rumah Anda akan dihadapkan dengan ruang tamu.

Di samping kanan ruang tamu terdapat dua kamar tidur yang saling berdempet dan menyamping dan 1 kamar tidur di belakang ruang keluarga. Terdapat mushola yang terletak di samping kiri ruang keluarga. Di depan mushola terdapat 1 kamar tidur untuk suami dan istri.

2. Denah rumah 9×12 memanjang kesamping

Denah rumah 9x12 memanjang kesamping

denah rumah ukuran 9x12 4 kamar tidur

judul gambar

 

Inspirasi denah 4 kamar memanjang kesamping

Rumah terlihat lebih simetris dan tampak terlihat lebar karena didesain secara memanjang. Di bagian depan tampak taman dengan banyak pepohonan dan teras yang terdapat disamping kiri garasi.Ketika masuk kedalam rumah, Anda akan dihadapkan pada ruang tamu. Dan disamping kiri terdapat 3 kamar tidur yang berjajar memanjang kesamping. Akan terlihat lengkap bila terdapat mushola di depan kamar sehingga sangat bagus untuk hunian orang muslim. Jika tidak ingin diberikan mushola, Anda bisa mengantinya dengan taman bermain untuk anak-anak Anda. Dengan begitu anak akan senang memiliki ruang bermain sendiri.

Baca Dulu : 

Cara Membuat Denah Rumah ukuran 9 x12 yang Simpel dan Nyaman

 denah rumah 4 kamar

Denah menjadi bagian yang penting saat orang akan mendirikan suatu bangunan. Hanya saja tidak semua orang mampu membuat denah. Namun semua orang bisa belajar membuat denah rumah yang baik. Berikut tip untuk Anda yang ingin mencoba membuat denah rumah sendiri agar rumah bisa terlihat lebih simpel dan nyaman.

1. Mencari banyak referansi dan inspirasi

Denah yang Anda buat bisa dimulai dengan sistem ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi). Dengan mengamati hasil referansi yang sudah dikumpulkan, maka Anda bisa menyelipkan ide desain rumah yang Anda inginkan sesuai dengan ukuran tanah Anda.

2. Membuat Daftar Kegiatan Dirumah

Desain dapur yang sekiranya nyaman untuk aktivitas memasak sangat cocok bagi And ayang hobi masak. Pada tahap ini, mungkin Anda perlu memisahkan atau menggabungkan beberapa fungsi untuk memaksimalkan pembutan desain rumah.

3. Menentukan Model Rumah

Desain denah rumah bisa digunakan untuk menentukan bagaimana model rumah yang diinginkan. Jika hanya membangun 1 rumah atau non tingkat, Anda bisa menggambar secara langsung dengan menghubungkan seluruh ruangan dalam 1 layout.

denah rumah ukuran 9x12 4 kamar tidur
Denah rumah ukuran 9×12 4 kamar tidur 1 mushola

4. Mempelajari Standar Ukuran Dan Kebutuhan Setiap Ruangan

Denah rumah menjadi salah satu hal yang penting. Saat membuatnya perlu dilakukan pengukuran tiap ruangan dengan kebutuhan setiap ruangan. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah ruangan tersebut memerlukan ruangan bukaan atau ruangan tertutup.

Ketahui :

Rumah menjadi tempat teduh paling nyaman untuk diri sendiri dan keluarga. Sebelum Anda membangun rumah maka pastikan Anda sudah menyiapkan desain ataupun denah yang tepat agar rumah Anda terlihat lebih nyaman untuk ditinggali dan menarik dipandang mata.

judul gambar

Leave a Comment