Denah Rumah Lebar 7 Meter Panjang 15 Meter 2 Lantai, 7.5 x 15 & 8×18

Denah rumah dengan luas lahan yang akan dibangun selebar 7 meter dengan panjang 15 meter. Meski lahan yang digunakan sangat minim, Anda bisa mendapatkan ruangan lengkap mulai dari  kamar, ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi, garasi, teras hingga taman kecil untuk sirkulasi. Anda juga bisa menggunakan denah rumah lebar 7 meter panjang 15 meter 2 lantai ini untuk denah rumah 7,5x 15 dan denah rumah 8×18.

 Denah Rumah Lebar 7 Meter Panjang 15 Meter 2 Lantai

Baca Juga : Denah Rumah 6×15 3 Kamar Tidur 1 Lantai

Desain Ruang untuk Denah Rumah Lebar 7 Meter Panjang 15 Meter 2 Lantai

 Desain Ruang untuk Denah Rumah Lebar 7 Meter Panjang 15 Meter 2 Lantai

Desain ruang untuk denah rumah berukuran 7×15 bisa dijadikan 2 lantai. Desain ruangan di bawah ini juga bisa digunakan untuk ukuran rumah 7,5x 15 dan ukuran 8×18. Meski sempit, namun Anda tetap bisa memesan ruang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Salah satu keuntungan dari pembangunan rumah yang dibantu oleh arsitek.  Berikut ini desain ruangannya.

1. Denah Rumah 7,5×15 Lantai 1 Ruang Public Area

Denah Rumah 7,5x15 Lantai 1 Ruang Public Area

Denah rumah lebar 7 meter panjang 15 meter 2 lantai dengan lantai satu bagian dalam posisi di depan bisa dibuat ruang tamu. Lebih ke dalam lagi bisa dibuat ruang keluarga sekaligus untuk ruang makan agar memberikan kesan lebih luas. Sekat di antara kedua ruang tersebut bersifat portable agar penggunaanya lebih menyesuaikan kebutuhan acara rumah. Jika mempunyai asisten rumah tangga, bisa ditambah kamar untuknya.

Denah rumah lebar 7 meter panjang 15 meter 2 lantai

Sementara bagian belakang rumah akan diberikan taman seluas 2,5×4 m. Cukup sebagai area resapan air, memperlancar sirkulasi rumah hingga memberikan kesan estetik rumah. Bagian depan disediakan carport dengan ukuran 2,5×4,5 m. Ruang dari carport menuju kamar tidur ART, bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja, ibadah, ruang penyimpanan hingga study room. Memudahkan ART dalam mengurus dan beberes rumah. Ruang servis tersebut lebih nyaman digunakan olah  ART untuk bisa berkeliling tanpa harus melewati ruang utama yaitu ruang tamu dan ruang keluarga.

Artikel Terkait :

judul gambar

2. Kamar Mandi Lantai 1

Denah rumah lebar 7 meter panjang 15 meter 2 lantai untuk kamar mandi di lantai 1

Denah rumah lebar 7 meter panjang 15 meter 2 lantai untuk kamar mandi di lantai 1 akan bertempat di bawah tangga menuju lantai atas. Tangga menuju lantai atas akan berada di tengah-tengah ruang dari ruang tamu dan ruang keluarga. Aksesnya lebih dekat dan memudahkan saat dibutuhkan. Kamar mandi yang diletakkan di bawah tangga memberikan sedikit ruang kecil di sampingya. Ruang kecil tersebut bisa dimanfaatkan untuk ruang penyimpanan atau gudang kecil.

DEnah Rumah 2 Lantai Kamar Mandi Lantai 1

3. Denah Rumah 8×18 Ruang Kamar Utama di Lantai 2

Denah Rumah 8x18 Ruang Kamar Utama di Lantai 2

Kamar utama untuk pemilik rumah ditempatkan di lantai 2, bisa terdiri dari satu kamar jika hanya sepasang suami istri, namun untuk pasangan yang sudah mempunyai satu anak bisa dibuat dua kamar. Samping dari kamar dijadikan ruang belajar dan bermain. Sehingga orang tua lebih mudah memantau tanpa membiarkan anak berdiam di kamar. Kamar mandi bisa berada di dalam kamar tidur dengan ukuran 1,5×2 m.

Denah Rumah 8x18 meter

Denah rumah lebar 7 meter anjang 15 meter 2 lantai untuk kamar anak bisa berukuran 3,5×3 yang dilengkapi dengan lemari tanam (wardrobe). Kamar mandi anak terletak di luar, di tengah-tengah antara kamar anak dan tempat bermain dan juga belajar.  Tersedia pantry kecil di bagian belakang untuk meletakkan kulkas dan water dispenser, jadi jika ingin mendapatkan minuman hangat  dan dingin tidak perlu  turun lantai 1. Bagian samping dari kamar orang tua bisa dibuat balkon yang sifatnya privat karena bisa diakses melalui kamar orang tua dan berukuran 1,5×3 m.

Ketahui :

Demikian desain ruang untuk denah rumah lebar 7 meter panjang 15 meter 2 lantai. Denah tersebut bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan dengan luas area yang diinginkan. Anda tinggal membuat desain spesifik sesuai yang dibutuhkan dan arsitek bisa membantu perancangannya.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text