Warna & Motif Granit Dinding Masjid Yang Bagus

Saat ini banyak masjid yang menggunakan granit pada dindingnya. Warna granit dinding masjid dan keramik dinding mushola ada banyak macamnya. Di bawah ini terdapat pilihan warna dan motif keramik dinding masjid agar suasana lebih menenangkan saat ibadah.

Warna Granit Dinding Masjid

Baca Juga : Cerobong Asap Dapur Restoran

Warna Granit Dinding Masjid

Berikut ini terdapat 5 pilihan warna granit dinding masjid bagi Anda yang akan membangun masjid. 5 pilihan warna dan motif keramik tersebut ialah coklat muda, putih, abu-abu, abu kecoklatan, dan biru.

1. Coklat Muda

Granit Coklat Muda

Warna coklat muda adalah warna yang sering digunakan untuk pengaplikasian granit pada dinding masjid. Warna ini dinilai lebih kalem, melambangkan kejujuran, dan membumi.

motif keramik dinding masjid
Motif keramik dinding masjid warna coklat muda

2. Putih

Granit Putih

motif granit dinding masjid
Motif granit dinding masjid warna putih

 

Selanjutnya adalah putih. Ini adalah warna yang sering digunakan sekaligus melambangkan kesucian. Selain itu warna putih juga lebih mudah untuk dipadupadankan dengan warna lainnya.

3. Abu-Abu

Granit Abu-abu

motif granit dinding moshola

Warna abu-abu melambangkan kenetralan. Penggunaan warna ini pada granit dinding masjid memberikan kesan kalem dan cukup sering digunakan. Selain itu juga abu-abu lebih mudah dipadukan dengan warna lainnya.

4. Abu Kecoklatan

Granit Abu Kecoklatan

marmer dinding masjid

Berikutnya yaitu abu kecoklatan. Warna ini memberi kesan unik dan artistik. Warnanya lebih hangat dan memberi kesan mewah.

5. Biru

Granit Biru

warna granit dinding masjid
Warna granit dinding masjid biru

Selanjutnya yaitu warna biru. Warna biru membuat suasana ibadah menjadi lebih tenang dan menyegarkan. Warna ini cukup sering digunakan pada pengaplikasian dinding masjid/mushola.

6. Krem

Granit Krem

judul gambar
motif granit dinding masjid warna krem
Motif granit dinding masjid warna krem

 

Warna krem adalah warna yang soft dan sederhana, biasanya warna ini dipadukan dengan warna lain yang lebih gelap. Tidak hanya itu, warna krem juga pada umumnya dipadkan dengan keramik bermotif lain yang lebih ramai.

motif granit dinding masjid

7. Tosca

Granit Tosca

motif dinding masjid warna tosca
Motif dinding masjid warna tosca

Terakhir ada warna tosca. Warna tosca cenderung ke arah warna hijau atau biru, warna ini lebih soft dan cocok digunakan untuk dinding masjid/mushola. Tosca juga memberi kesan alami dan menenangkan.

Baca Juga :

Motif Keramik Dinding Masjid

interior dinding masjid

Selain warna granit dinding masjid, selanjutnya juga ada motif keramik dinding masjid yang bervariasi serta membuat desain masjid menjadi lebih indah. Berikut merupakan ulasannya.

1. Terrazo

Motif Terrazo

pertama ialah terrazo. Motif keramik yang satu ini cocok digunakan untuk segala macam dinding bangunan termasuk salah satunya masjid. Keramik dengan motif ini memiliki kualitas yang bagus, kuat, dan awet. Terbuat dari serpihan kaca, marmer, dan granit.

2. Kaligrafi

Keramik Motif Kaligrafi

Motif kaligrafi termasuk salah satu motif keramik yang umum digunakan di masjid-masjid atau mushola. Motif yang satu ini biasa dipadukan dengan warna yang netral sehingga tidak terlalu mencolok.

3. Batu Alam

Keramik Motif Batu Alam

Selanjutnya ada motif batu alam. Motif batu alam juga biasa digunakan sebagai keramik dinding mushola. Batu alam memberi kesan alami, menenangkan, dan juga lebih minimalis. Biasanya beragam motif batu alam yang digunakan ialah limonstone, andesit, atau dengan marmer dan granit.

4. Bata Putih

Keramik Motif Bata Putih

Motif bata putih juga cukup sering digunakan karena memberikan kesan modern, klasik, dan minimalis. Motif batu bata putih pada dinding keramik masjid sangat bagus digunakan dan tentunya akan membuat penampilan menjadi lebih bersih, glossy, dan adem.

5. Mozaik

Keramik Motif Mozaik

Terakhir, ada motif mozaik. Motif keramik yang satu ini sering digunakan di masjid atau mushola. Penggunaan  motif mozaik juga menciptakan konsep klasik serta berartistik.

Ketahui :

Itu dia tentang rekomendasi warna granit dinding masjid dan motifnya yang sering diaplikasikan. Anda bisa memilih warna dan motif yang beragam, namun tentunya perlu disesuaikan agar hasilnya lebih bagus dan indah.

judul gambar

Leave a Comment