Warna Cat Tembok Hijau Lumut Tua, Hijau Botol, & Hijau Muda

Dalam membangun rumah yang minimalis, terdapat berbagai macam pilihan warna cat dindingnya. Salah satunya adalah warna cat hijau lumut tua, warna cat hijau botol, dan sebagainya. Warna hijau seperti ini sedang ngetren di dunia arsitektur dan properti. Berikut adalah penjelasannya.

Warna Cat Hijau Lumut Tua

Baca Juga : Cat Rumah Warna Biru Telor Asin

Warna Cat Rumah Hijau Lumut Tua

Warna Cat Rumah Hijau Lumut Tua

Warna cat rumah hijau lumut tua adalah salah satu warna yang cocok digunakan untuk cat rumah. Hijau lumut tua mirip-mirip dengan warna hijau botol, biasanya warna hijau seperti ini dipadukan dengan warna putih, abu-abu, atau kunin tua. Meskipun ini adalah warna yang agak gelap, tetapi warna hijau ini tetap memberikan kenyamanan untuk pemilik rumah.

Warna cat hijau lumut tua cocok diterapkan untuk konsep rumah yang bernuansa alami atau natural. Selain itu, warna hijau ini juga sangat bagus digunakan apabila kamu tidak memiliki banyak lahan untuk menyimpan tanaman. Adanya sentuhan warna hijau di rumah akan memberi kesan tetap alami dan segar meskipun tidak ada tanaman.

Macam-Macam Warna Cat Hijau untuk Rumah

Warna cat hijau untuk rumah ada beragam jenisnya, tergantung dari kamu suka warna hijau yang seperti apa.

1. Hijau Lumut Tua

Hijau Lumut Tua

Warna cat hijau lumut tua adalah warna hijau yang umum digunakan untuk dinding rumah. Hijau lumut tua ini biasanya dipadukan dengan warna hijau yang lebih muda namun tidak terlalu mencolok.

Warna cat hijau lumut tua

Warna hijau lumut tua cocok dipadukan dengan warna cat hijau lumut muda. Kedua kombinasi warna tersebut akan menciptakan suasana yang kalem, alami, dan juga menenangkan.

Cat dinding warna hijau lumut tua

2. Hijau Lumut Muda

Hijau Lumut Muda

Selain warna cat hijau lumut tua, hijau lainnya adalah lumut muda. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa warna lumut muda ini sangat cocok dipadukan dengan lumut tua.

Cat warna hijau lumut muda

Warna cat lumut muda melambangkan ketenangan, dan juga kelembutan. Selain itu, penggunaan warna lumut muda untuk rumah juga sangat cocok dan pastinya tidak membosankan.

Cat warna hijau lumut muda

Artikel Terkait :

judul gambar

3. Hijau Botol

Hijau Botol

Berikutnya ialah warna hijau botol. Warna cat hijau botol ini sedikit lebih tua dan gelap dibanding dengan lumut tua. Cat hijau botol mengandung warna tambahan seperti biru, maka tak heran jika terdapat kesan warna birunya pada hijau ini.

Car warna hijau botol

Sesuai namanya, warna hijau botol ini seperti warna hijau pada botol-botol kemasan kaca. Warna ini juga cocok dipadukan dengan warna cat lainnya seperti kuning tua atau putih.

Cat warna hijau botol

4. Hijau Mint

Hijau Mint

Selanjutnya adalah warna hijau mint. Warna hijau ini seperti daun mint, namun sedikit lebih muda. Hijau mint ini memiliki warna yang mendekati atau mirip dengan warna hijau lumut muda.

Warna cat hijau mint

Cat warna hijau mint sangat cocok diterapkan untuk ruang tamu dengan perpaduan warna hijau yang lebih gelap seperti hijau botol atau lumut tua. Selain di ruang tamu, cat hijau mint juga cocok diterapkan di kamar mandi, atau dapur.

Warna mint

5. Hijau Tosca

Hijau Tosca

Terakhir ada hijau tosca, warna hijau tosca merupakan perpaduan warna hijau dan biru yang menjadi satu. Warna hijau tosca umum ditemukan dalam penggunaan cat rumah, sehingga cukup banyak orang yang memilih warna hijau tosca ini.

Cat warna hijau tosca

Hijau tosca memiliki warna yang soft dan tidak terlalu mencolok, warnanya cenderung ke pastel dan membuat suasana rumah menjadi lebih tenang dan alami.

Warna cat rumah tosca

Ketahui :

Dari uraian di atas, kini kamu sudah mengetahui warna cat hijau lumut tua dan hijau lainnya yang umum digunakan untuk penggunaan cat rumah.

judul gambar

Leave a Comment