Kombinasi Warna Gold & Hijau

Memadukan warna cat pada rumah tidak boleh sembarangan. Apabila kombinasi warnanya tidak tepat, tentu akan kurang nyaman saat dilihat, bahkan akan membuat terasa janggal di hati para penghuninya. Contohnya ialah kombinasi warna gold dan hijau yang biasa digunakan untuk tipe rumah minimalis.

Kombinasi Warna gold dan hijau

Namun, apakah kombinasi warna gold dan hijau merupakan pemilihan warna yang tepat untuk rumah yang kita tinggali? Yuk simak dulu informasinya di bawah ini.

Baca Dulu : Kombinasi Cat Pintu Warna Putih

Arti Kombinasi Warna Gold dan Hijau

Arti Kombinasi Warna Gold dan Hijau

Setiap warna punya arti filosofisnya masing-masing. Kombinasi warna yang  tepat akan memberikan rangsangan psikologis yang indah bagi tiap orang yang melihatnya. Oleh karena itu, kita tidak boleh memadukan antara dua atau lebih warna yang tidak tepat.

Contohnya pada warna gold dan hijau, kedua warna ini merupakan warna yang dapat dikombinasikan satu sama lain. Walaupun memiliki sifat kontrasnya masing-masing, namun kedua warna ini akan tampak saling menguatkan satu sama lain bila pemilihannya pas.

A. Arti dan Filosofi Warna Gold

Arti dan Filosofi Warna Gold

Warna gold (emas) merupakan campuran antara warna kuning dan cokelat yang ditambahkan unsur “matte” sehingga tampak lebih mengkilap.

Umumnya, warna gold diaplikasikan bersamaan dengan warna yang cerah seperti putih agar menghasilkan keserasian yang tepat. Nah, berikut rincian arti dan filosofi dari warna gold yang perlu kalian ketahui:

  • Kejayaan
  • Kekayaan
  • Kemakmuran
  • Kemegahan
  • Kemewahan
  • Harapan
  • semangat

B. Arti dan Filosofi Warna Hijau

Arti dan Filosofi Warna Hijau

Warna hijau merupakan warna yang identik dengan alam karena hampir semua tanaman dan pepohonan memiliki daun yang berwarna hijau. Karena itulah warna ini sering digunakan sebagai lambang kesuburan.

Dalam pengecatan rumah, warna hijau dapat diaplikasikan dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap tergantung dari tipe warna hijau itu sendiri. Untuk warna hijau tua tentu lebih cocok diaplikasikan dengan warna yang lebih cerah, demikian pula sebaliknya.

Berikut arti dan filosofi warna hijau yang biasa digunakan dalam pengecatan rumah:

  • Kesuburan
  • Kesegaran
  • Kehidupan
  • Rasa aman
  • Ambisi
  • Daya tarik

Baca Juga :

Tips Mengaplikasikan Kombinasi Warna Gold dan Hijau

Tips Mengaplikasikan Kombinasi Warna Gold dan Hijau

judul gambar

Apabila ingin hasil perpaduan warnanya tepat, maka silakan ikuti langkah-langkah mengaplikasikan kombinasi warna gold dan hijau berikut ini:

1. Gunakan Warna Hijau untuk Dinding

Warna Hijau untuk Dinding

Gunakan warna hijau untuk dinding, jangan terbalik menggunakan warna emas untuk dinding karena nanti hasilnya kurang cocok, apalagi jika diterapkan di rumah tipe minimalis.

Cat Warna Hijau untuk Dinding

Warna hijau untuk dinding akan memberikan kesan segar dan alami yang cocok untuk semua jenis tipe rumah, bahkan rumah dengan gaya tradisional pun sangat pas jika diberi warna satu ini.

2. Terapkan Warna Gold untuk Aksesoris / Isian

Warna Gold untuk Aksesoris / Isian

Untuk warna gold, silakan terapkan di furniture, aksesoris, atau sebagian isian pada dinding dan jendela yang telah di cat warna hijau.

Warna Gold untuk Aksesoris / Isian

Kalian pun dapat mencoba melakukan kombinasi warna emas dan merah atau kombinasi warna gold dan biru pada tiap sudut ruangan yang berbeda agar hasilnya makin indah.

3. Pilih Warna Hijau Tua

Cat Warna Hijau Tua

Cat Warna Hijau Tua dan Emas

Terakhir, pilih warna hijau tua karena warna ini lebih tepat bila digunakan untuk paduan dengan warna emas.

Apabila menggunakan warna hijau muda, maka kesannya justru akan kontras dan tidak serasi. Bahkan tampak tidak bisa menyatu dengan baik antara keduanya.

Ketahui :

Nah, itulah beberapa kombinasi warna gold dan hijau untuk cat rumah yang perlu kalian ketahui. Sampai jumpa lagi di artikel yang akan datang!

judul gambar

Leave a Comment