Kombinasi Cat Pintu Tembok dan Kayu Warna Putih

RWHome.web.id — Apakah Anda sedang mencari inspirasi kombinasi cat pintu warna putih? Jika iya, mungkin pembahasan pada kali ini bisa menjadi jawabannya. Anda akan menemukan berbagai ide mulai dari untuk tembok, kayu, pintu, maupun jendela. Silakan sesuaikan dengan selera masing-masing sehingga hasilnya akan lebih maksimal karena karakter setiap rumah tentu berbeda-beda. Berikut adalah kumpulan ide tersebut.

kombinasi cat pintu warna putih

Baca Dulu : Merk Cat Tembok Nippon Paint Warna Ungu Terbaik

Perpaduan Warna Cat Tembok dan Kayu

1. Merah dan cokelat

Perpaduan merah dan coklat

Kedua warna ini apabila digabungkan akan menimbulkan kesan elegan dan juga kalem. Oleh karena itu, apabila Anda tidak terlalu menyukai tampilan terlalu mencolok, ini bisa menjadi pilihan tepat. Selain warna cokelat, beberapa alternatif lain juga bisa dicoba seperti krem, abu-abu, atau karakter gelap lainnya.

2. Putih abu-abu

Putih abu-abu

Selanjutnya adalah gabungan antara putih serta abu-abu. Seperti berkebalikan dengan sebelumnya, kombinasi ini cenderung menciptakan kesan mewah serta fresh. Inilah sebabnya kedua kombinasi tersebut sangat tepat digunakan untuk perpaduan warna tembok dan kayu. Agar memperkuat karakternya, tambahkan beberapa furniture pendukung dengan karakter senada.

3. Hijau, Putih, dan Krem

Perpaduan hijau, putih dan krem

Tidak ada salahnya jika ingin menggunakan kombinasi tiga warna. Justru hal ini akan membuat tampilan menjadi lebih hidup. Salah satu yang bisa digunakan adalah gabungan antara hijau, putih, dan juga krem. Gabungan ini akan membuat kesan segar, apalagi jika ditambahkan beberapa perabot pendukung seperti vas bunga atau dekorasi lainnya.

Baca Juga :

Kombinasi Warna Cat Kusen Jendela Rumah Minimalis

1. Kusen pintu dan jendela warna putih

Kusen pintu dan jendela warna putih

judul gambar

Warna putih memang sangat cocok dipakai apabila ingin menegaskan kesan mewah di dalamnya. Hanya saja, satu hal yang perlu diingat bahwa pilihan ini sangat rawan kotor, baik terkena noda makanan, debu, dan sebagainya. Oleh karena itu, jika ingin menggunakannya Anda wajib bersiap melakukan perawatan secara rutin agar tampilannya tetap terjaga.

2. Kusen putih pintu coklat

Kusen putih pintu coklat

Jika tidak terlalu menyukai dominasi putih, Anda juga bisa menggunakan kombinasi warna cokelat pada bagian pintu. Cara ini akan membuat bagian pintu menjadi titik sorot utama ketika pertama kali melihat rumah. Agar lebih maksimal, silakan tambahkan beberapa pernak-pernik pada bagian pintu seperti ornamen, furniture, atau sebagainya.

3. Cokelat dan merah hati

Perpaduan Cokelat dan Merah Hati

Kombinasi cat pintu warna coklat memang terdapat banyak pilihan. Pasalnya warna ini merupakan warna alami kayu, yakni bahan utama pembuatannya. Oleh sebab itu, menggunakan cokelat akan memperkuat karakter asli dari kayu tersebut. Agar tampak lebih segar, cokelat bisa dikombinasikan dengan merah hati sehingga tidak akan terlalu mencolok serta nyaman dilihat.

4. Ungu merah muda

Perpaduan Ungu dan Merah Muda

Ingin menegaskan kesan cerah serta menonjol? Jika iya, cobalah gunakan kombinasi ungu merah muda. Memang jika dilihat mungkin masih jarang orang menggunakan ide desain ini. Akan tetapi, jika Anda berani melakukan eksekusi secara tepat, tampilannya pun akan terlihat sangat menawan. Tambahkan beberapa furnitur berwarna cokelat agar menjadi lebih hidup.

5. Merah putih

Perpaduan merah putih

Terakhir adalah kombinasi merah putih. Desain ini akan membuat rumah terlihat lebih mencolok dan menarik perhatian siapa saja. Meski demikian, tidak ada kesan norak selama porsinya masih wajar. Gunakan merah pada bagian pintu, sedangkan bagian lain seperti tembok serta jendela berwarna putih.

Ketahui :

Itulah tadi beberapa ide kombinasi cat pintu warna putih. Pada dasarnya, antara pintu, tembok, dan jendela harus benar-benar menggunakan gabungan secara tepat agar tampilan rumah menjadi lebih indah. Anda bisa memilih dari beberapa contoh di atas atau melakukan sedikit modifikasi terlebih dahulu.

judul gambar

Leave a Comment