Spesifikasi Harga & Ukuran Genteng Beton Flat Terbaik Per M2

Dalam membangun atap rumah yang kuat, Anda pasti memerlukan bahan genteng yang juga kuat. Salah satu yang sudah terkenal dengan kekuatannya tentu yang terbuat dari beton. Tipe atap tersebut juga mempunyai banyak varian yang bisa dipilih sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, berikut ini adalah berbagai informasi tentang harga genteng beton flat per m2 dan informasi terkait lainnya.

harga genteng beton flat per m2Spesifikasi Harga & Ukuran Genteng Beton Flat Terbaik Per M2

Seperti dikatakan sebelumnya, terdapat cukup banyak merk genteng beton flat terbaik yang bisa Anda pilih. Oleh karena itu, agar pilihan Anda tepat dan sesuai dengan kebutuhan rumah, penting sekali untuk mencari tahu varian-varian tersebut. Berikut ini adalah informasi tentang beberapa tipe yang perlu Anda ketahui.

1. Tipe Flat

Tipe FlatJenis pertama adalah tipe flat. Ukuran genteng beton flat mempunyai panjang 33 cm dengan lebar mencapai 42 cm. Sementara untuk berat serta kekuatan beban tekan masing-masing adalah 4,4 kg dan 150 Kgf. Dalam per meter perseginya, kurang lebih bisa diisi dengan 10 unit saja. Untuk jarak reng dari tipe flat ini kurang lebih 25,5 cm.

Baca Juga :

2. Tipe Garuda

Berikutnya ada juga tipe Garuda. Ukuran yang dimiliki Garuda adalah panjang 42 cm dan juga lebar 33 cm. Dengan ukuran tersebut per meter perseginya bisa diisi kurang lebih 9 unit genteng. Sementara jarak reng untuk tipe ini adalah 34 cm. Oleh karena harga genteng beton Garuda ini termasuk terjangkau sehingga cukup banyak peminatnya.

3. Tipe Nusantara

Ada juga tipe lainnya dengan nama merek Nusantara. Produk ini punya dimensi panjang 42 cm dengan lebar 33 cm. Sementara untuk jarak rengnya sebesar 34 cm. Dalam per meter persegi diperkirakan dapat diisi kurang lebih 9 buah genteng.

4. Tipe Royal

Tipe Royal mempunyai jarak reng sebesar 28 cm. Ukuran dari produk tersebut panjangnya 37 cm dengan lebar 30 cm. Dalam setiap meter m2, bisa diisi sekitar 12 buah genteng. Untuk beratnya, per keping kurang lebih 4 kg. Sementara untuk berat per meter perseginya sekitar 36 kg.

judul gambar

Harga Genteng Beton 2022

Harga Genteng Beton 2022

Setelah mengetahui berbagai macam spesifikasi dari merek serta tipenya, tentu Anda juga harus tahu tentang kisaran harga terbaru dari semua produk tersebut. Hal ini sangat penting supaya penganggaran biaya pembangunan rumah bisa terkontrol dengan baik. Biasanya, Anda bisa menemukan harga genteng beton per m2 ataupun per unit. Namun, dalam hal ini akan diberikan daftar harga genteng per unit.

Daftar Harga Genteng Beton Terbaru:

  • Triple S Flat                              Rp 8.900
  • Cisangkan Flat                         Rp 11.700
  • Rabi Flat                                   Rp 9.900
  • AM Flat                                    Rp 10.200
  • Mutiara Jakarta Flat                 Rp 9.900
  • Mutiara Jakarta Gelombang    Rp 9.800
  • Mutiara Yogyakarta Flat           Rp 10.800
  • Moenir Gelombang                 Rp 9.750
  • Moenir Flat Buah                     Rp 11.600
  • Elabana                                    Rp 10.600
  • Flat Multiline                            Rp 10.100
  • Garuda                                     Rp 10.050

Deretan list di atas merupakan harga genteng beton ringan berbagai merek terbaru. Namun, perlu diketahui bahwa harga tersebut tentu tidak sama antar daerah. Selain itu, pergerakan harganya juga terbilang dinamis sehingga masih bisa naik ataupun turun.

Keunggulan Genteng Berbahan Beton

Keunggulan Genteng Berbahan Beton

1. Daya Tahannya Kuat

Keunggulan pertama tentu ada pada daya tahan. Tipe genteng ini dikatakan punya daya tahan paling tinggi. Selain itu, efisiensinya juga lebih baik dibandingkan dengan jenis lainnya. Berkat kekuatannya tersebut, genteng ini bisa menahan beban berat serta tidak gampang mengalami keretakan. Bahkan, usia pakai dari produk ini bisa mencapai 20 tahun lebih.

2. Punya Banyak Variasi Bentuk

Selain punya daya tahan kuat, rupanya bentuk dari produk beton ini cukup bervariasi. Anda dapat memilih dua macam variasi bentuk, yakni flat dan juga gelombang. Dengan adanya dua pilihan variasi tersebut, Anda bisa lebih mudah dalam menyusun atap rumah hunian.

Anda dapat memilih varian flat jika ingin memunculkan kesan modern. Sementara untuk varian gelombang bisa digunakan jika ingin mengeluarkan kesan natural pada atap rumah. Semua itu tinggal disesuaikan dengan perencanaan Anda.

3. Pilihan Warna Beragam

Keunggulan berikutnya adalah terdapat cukup banyak pilihan warna yang bisa dipilih. Hal itu karena memang komposisi dasar saat pembuatannya memang diberikan pigmen warna. Dengan begitu, kini para pemilik rumah bisa menyesuaikan warna atap dengan cat tembok rumah. Beberapa warna yang umumnya tersedia di pasaran antara lain adalah biru, cokelat, hitam, hijau, merah, serta abu-abu.

Baca Juga :

Itulah tadi berbagai macam informasi tentang harga genteng beton flat per m2 terbaru beserta pengetahuan lainnya tentang produk tersebut. Setelah mengetahui info di atas, Anda kini dapat mengetahui dasar-dasar spesifikasi serta harga dari material tersebut. Dengan begitu, saat hendak melakukan renovasi atap, Anda bisa menentukan jenis mana yang cocok untuk digunakan.

judul gambar

Leave a Comment