Jarak Reng Genteng Beton Flat Mutiara & Monier

Memilih produk atap dari bahan beton merupakan salah satu pilihan tepat bagi rumah Anda. Pasalnya, bahan material tersebut terkenal dengan ketahanan serta kekuatannya yang tahan lama. Namun, sebelum memutuskan membelinya, terlebih dahulu Anda harus mengenal produk material tersebut. Anda bisa cari tahu ukuran, spesifikasi, dan juga jarang reng genteng beton untuk rumah idaman Anda

jarak reng genteng beton

Pengetahuan dasar akan atap jenis ini dapat membuat Anda lebih tepat dalam melakukan perencanaan pembuatan atap. Nah, berikut ini sudah dirangkum beberapa informasi penting terkait dengan benteng beton.

Bentuk Genteng Beton

Pada dasarnya, terdapat dua macam bentuk atap beton ini, yakni flat dan juga gelombang. Agar lebih jelas dalam memahami, berikut adalah penjelasan dari kedua bentuk tersebut:

1. Flat / Datar

Genteng Beton Flat

Sesuai dengan namanya, atap ini punya bentuk mendatar. Biasanya tipe datar sering digunakan pada rumah-rumah modern. Selain itu, atap berbentuk datar juga cocok untuk orang yang mengusung tema minimalis pada rumahnya. Bentuknya yang flat dapat membuatnya dengan mudah dipasangkan dengan kerangka tipe apapun. Pemasangan serta perawatan dari bentuk ini juga cukup mudah dilakukan.

Baca Juga :Harga Genteng Beton Flat Per M2

2. Gelombang

Genteng Beton Gelombang

Bentuk lain yang kerap dijumpai adalah bergelombang. Bentuk ini biasanya digunakan pada jenis genteng tanah liat. Namun, seiring berjalannya waktu, bentuk tersebut juga digunakan pada bahan beton. Bentuk gelombang bisa digunakan saat Anda ingin lebih memunculkan kesan natural pada bangunan. Hal itu karena memang bentuk gelombang sangat identik dengan jenis bangunan classic ataupun alami.

Jenis Genteng Beton dan Spesifikasinya

Perkembangan kualitas atap dari waktu ke waktu membuat banyak sekali variasi jenis serta tipe yang muncul di pasaran. Tentunya, setiap jenis tersebut punya keunggulan serta fungsinya masing-masing. Selanjutnya, tinggal beli saja jenis yang sesuai dengan kebutuhan bangunan rumah Anda.

1. Monier Flat / Datar

Monier Flat / Datar

Jenis pertama adalah monier datar. Ukuran dimensinya adalah panjang 42 cm dan lebarnya 33 cm. Sementara jarak reng genteng beton flat monier ini adalah 33,1 cm. Pada tipe monier ini, berat setiap unitnya sekitar 5,2 kg dengan kekuatan tekan beban mencapai 100 Kgf.

2. Monier Gelombang

Monier Gelombang

Kemudian ada juga tipe monier gelombang. Untuk dimensinya, kurang lebih sama dengan versi datarnya. hanya saja, pada berat per unit-nya sedikit berbeda yakni sebesar 4,2 kg. Selain itu jarak reng yang dimiliki juga berbeda yaitu sebesar 34,5 cm.

judul gambar

Baca Juga:

3. Mutiara Garuda

Mutiara garuda

Tipe berikutnya yang kerap ditemui di pasaran adalah Mutiara Garuda. Untuk dimensi yang dimiliki, Mutiara Garuda punya panjang 34 cm dan lebar 42 cm. Sementara untuk bobotnya, kurang lebih sekitar 4,3 kg dengan jarak reng genteng beton mutiara 37 cm.

4. Mutiara Royal

Mutiara Royal

Jenis berikutnya adalah Mutiara Royal. Genteng ini punya ukuran dimensi 30 cm x 37 cm. Untuk bobot unitnya sekitar 3,8 kg. Sedangkan jarak reng mutiara Royal ini sekitar 30 cm.

5. Mutiara Flat

Mutiara Flat

Atap mutiara juga punya varian flat dengan dimensi 42 cm x 34 cm. Setiap unit dari genteng ini punya berat unit sekitar 4,7 Kg. Sementara jarak reng genteng beton flat mutiara ini adalah 26,5 cm.

6. Mutiara Flat Batik

Flat batik

Apabila Anda menginginkan genteng bermotif, maka bisa menjatuhkan pilihan pada jenis Mutiara Flat Batik. Dimensi dari produk ini sebesar 42 cm x 34 cm dengan bobot per unitnya 4,7 kg. Untuk jarak reng genteng beton flat ini sekitar 26,5 cm.

7. Flat Minimalis

Flat Minimalis

Terakhir ada juga pilihan genteng beton flat minimalis. Ukuran genteng beton flat minimalis ini adalah 33 cm x 42 cm dengan berat unit-nya sekitar 4 kg. Sementara untuk kekuatan tekan bebannya mencapai 150 kgf.

Untuk jarak reng beton flat minimalis ini kurang lebih sejauh 25,5 cm. jarak tersebut bisa dijadikan patokan dalam memasang serta menentukan berapa jumlah kebutuhan unit saat pembuatan atap.

Baca Juga :

Itulah tadi beragam informasi tentang jarak reng genteng beton dan spesifikasinya. Mengetahui informasi dasar tersebut dapat membuat Anda lebih mudah dalam menentukan jenis atap mana yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda. Selain itu, estimasi budget juga bisa dilakukan dengan bermodalkan informasi tentang spesifikasi atap yang disebutkan di atas.

judul gambar

Leave a Comment