Spesifikasi & Jarak Reng Genteng Keramik KIA

Memilih genteng KIA sebagai atap rumah merupakan salah satu langkah tepat bagi Anda. Pasalnya, jenis genteng tersebut terkenal mempunyai kualitas istimewa dengan harga terjangkau. Tidak heran jika banyak masyarakat modern memilih KIA sebagai bahan atap mereka. Nah, bagi Anda yang ingin tahu spesifikasi seperti ukuran, kelebihan, serta jarak reng genteng KIA, simaklah informasi berikut ini.

Jarak reng genteng KIA

Spesifikasi dan Jarak Reng Genteng KIA Berapa?

Spesifikasi Genteng KIA

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang KIA genteng, tentu Anda perlu mengetahui tentang berbagai macam spesifikasi yang dibawanya. Dengan begitu, Anda dapat lebih mantap dalam menentukan apakah akan menggunakan atap tersebut atau tidak. Nah berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

1. Dimensi

Pertama dalam hal dimensi, ukuran yang dibawa KIA tidak terlalu jauh berbeda dengan atap keramik tipe lainnya. Dimensi dari genteng ini adalah panjang 31,2 cm dan mempunyai lebar 32 cm.

Baca Juga :

2. Berat dan Kekuatan Beban Tekan

Selanjutnya dalam hal berat per unit, produk ini punya berat kurang lebih 3,15 kg. Berat tersebut dapat menampung beban kuat tekan kurang lebih 180 Kgf. Kekuatan tersebut tentunya sudah sangat baik untuk digunakan sebagai atap rumah Anda.

judul gambar

3. Jarak Reng

Pada saat orang-orang ingin membelinya, pasti pertanyaan yang sering dikeluarkan adalah “berapa jarak reng genteng keramik?” Hal itu tentu sangat wajar mengingat ukuran tersebut merupakan info penting dalam pembuatan atap rumah terutama sebelum genteng di pasang. Untuk jarak reng dari produk ini sendiri kurang lebih adalah sekitar 26,5 cm.

Selain itu, kekuatan penyerapan yang dimiliki dari produk KIA ini mencapai maksimal 7%. Dengan kekuatan penyerapan tersebut tentu saat hujan tiba air tidak akan merembes menetes ke dalam rumah.

4. Harga Genteng Keramik KIA

Lantas, bagaimanakah dengan harga dari produk atap KIA ini? Apakah masih tergolong terjangkau bagi masyarakat umum? Untuk harga pasaran dari produk ini berkisar mulai dari Rp 119.000 sampai dengan Rp 126.000. Harga tersebut tentu sudah sangat terjangkau mengingat kualitas yang dimiliki atap ini terbilang bagus.

Kelebihan Genteng KIA Keramik

Kelebihan genteng keramik KIA

1. Sejuk dan Daya Tahan Kuat

Seperti diketahui, Indonesia terkenal dengan cuacanya yang tidak dapat diprediksi. Terkadang, cuaca panas sekali namun tidak lama kemudian terjadi hujan. Melihat fakta tersebut, tentu dibutuhkan genteng rumah yang kuat. Nah, hal tersebutlah yang menjadi salah satu kelebihan dari produk ini. Lapisan Glazur yang digunakan dapat menjaga rumah dari berbagai cuaca ekstrem di Indonesia.

2. Aman dan Kedap Terhadap Suara

Kelebihan berikutnya adalah produk ini dapat kedap terhadap suara serta sangat aman digunakan. Hal itu karena pada saat dipasang, KIA punya sistem kunci yang sangat baik sehingga antar unit dapat mengikat dengan kuat satu sama lain. Bahkan, pihak produsen mengklaim bahwa produk tersebut dapat menahan beban hingga mencapai 180 Kg.

Semua itu bisa terjadi tentu karena bahan material pembuatan produk ini sangat berkualitas. Selain itu, proses pembakaran juga dilakukan dengan sangat sempurna sehingga produk yang dihasilkan dapat memiliki kekuatan serta kualitas seperti yang dibutuhkan. Hal menarik lainnya, komposisi serta bahan material genteng ini membuatnya kedap suara bising saat sedang terjadi hujan.

Baca Juga :

Seperti itulah tadi beberapa penjelasan tentang jarak reng genteng KIA dan beberapa informasi lain yang terkait. Semoga dengan informasi tersebut Anda dapat mendapatkan tambahan pengetahuan terkait dengan produk atap keramik dari KIA.

judul gambar

Leave a Comment