Desain Kamar Mandi Ukuran 1×1 Kloset Jongkok & Duduk Modern & Elegan

Desain kamar mandi ukuran 1×1 memang terasa kecil dan minimalis. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mendesain dengan tampilan yang lebih menarik. Walaupun Anda lebih memilih kloset jongkok, kamar mandi ukuran 1×1 tetap bisa tampil modern.

Biaya kamar mandi ukuran 1×1 juga bisa diminimalisir. Anda bisa alihkan dana sisa untuk membeli keramik dinding dan lantai kamar mandi yang bagus.


desain kamar mandi ukuran 1x1

 

Untuk konsep rumah minimalis seperti yang banyak diusung oleh hunian modern, kamar mandi yang dibangun rata rata hanya memiliki ukuran 1×1, 1×1.5, 1.5×1.5, hingga 1×2 dengan kloset jongkok ataupun kloset duduk. Meski ukurannya mungil, tentu hal ini tidak menjadi halangan untuk menciptakan desain kamar mandi ukuran 1×1 yang modern dan bersih. Berikut simak ulasannya.

Desain kamar mandi minimalis ukuran 1×1 kloset jongkok

Desain kamar mandi minimalis 1x1 wc jongkok
Desain kamar mandi minimalis 1×1 wc jongkok

Desain kamar mandi minimalis ukuran 1×1 dengan kloset jongkok mungkin dianggap kuno. Padahal tidak sedikit lhoh orang lebih suka dan nyaman pakai closet jongkok daripada kloset duduk.

desain kamar mandi ukuran 1x1 kloset jongkok

WC jongkok desain kamar mandi ukuran 1×1 dapat tampil minimalis dan modern dengan tambahan ornamen keramik baik pada lantai keramik dan keamik dinding kamar mandi.

desain kamar mandi ukuran 1x2

Anda bisa memilih granit pada dinding kamar mandi agar tampil lebih elegan. Untuk ukuran granit dinding kamar mandi, samakan dengan lebar ukuran keramik lantai kamar mandi agar bisa menyatu. Jangan lupa pilih warna yang sinkron antara keramik lantai dan granit dinding kamar mandi.

Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 1×1

  1. Keramik Dinding yang Bercorak Indah

Desain kamar mandi ukuran 1×1 kloset duduk bisa digabungkan dengan dinding yang bercorak indah. Motif kamar mandi yang cantik seperti ini akan membantu anda meningkatkan nilai estetika di ruang tersebut. Sementara untuk fasilitasnya sendiri hanya terdapat tempat mandi, kloset duduk, dan wastafel saja.

 

desain kamar mandi ukuran 1x1 5

Tentu fasilitas yang dihadirkan sudah lebih dari cukup, karena itu semua yang anda butuhkan di kamar mandi sehingga hal ini tidak menjadi masalah. Bahkan sepertinya ini menjadi cara terbaik, supaya tempat mandi yang ada di dalam ruangan bisa dimaksimalkan luasnya dengan optimal.

  1. Desain Kamar Mandi Sederhana yang Menarik

Desain kamar mandi ukuran 1×1 kloset jongkok dengan dinding yang memadukan warna coklat dan motif seperti kayu bisa menampilkan kesan yang elegan dan alami. Desain kamar mandi ini menjadi lebih menarik dengan menghadirkan dua shower di dalam tempat mandinya. Kedua shower diletakkan pada area yang berlawanan dengan menghadap ke satu arah.

desain kamar mandi ukuran 1x1 5m

Sehingga anda pun bisa membasuh diri dengan lebih puas, sebab ada dua aliran air yang bisa digunakan untuk mandi. Sementara itu, fasilitas pada desain kamar mandi minimalis 1×1 wc jongkok ini tidak jauh berbeda dari konsep sebelumnya. Hanya tersedia bagian wc, kloset, dan tempat mandi saja untuk memaksimalkan fungsi.

  1. Kamar Mandi dengan Motif Daun

desain kamar mandi minimalis ukuran 1x1 5
Desain kamar mandi minimalis ukuran 1×1 5

Untuk menampilkan kesan yang lebih alami pada desain kamar mandi ukuran 1×1 5, anda bisa menyematkan motif daun di dalamnya. Ini sangat tepat jika menggunakan kloset duduk, sebab motif daun bisa ditampilkan melalui tabung airnya. Sangat inspiratif dan menarik bukan ? Bisa terlihat lebih alami tanpa harus menghadirkan banyak furniture tambahan di dalam ruangan.

  1. Tanaman Rambat yang Indah

Apabila ingin menampilkan yang lebih alami pada desain kamar mandi ukuran 1×1 5m, maka anda sebaiknya menambahkan tanaman rambat secara langsung dibandingkan hanya motif daun pada kloset. Tanaman rambat yang menempel indah di samping dan di atas dinding seperti ini akan membuat ruangan terasa lebih sejuk.

desain kamar mandi kecil

Bahkan tanaman tersebut bisa menjadi aksen yang menarik untuk menambah nilai estetika desain kamar mandi minimalis ukuran 1×1 5. Warna dindingnya sendiri sebaiknya dipilih yang netral agar ruangan terasa lebih luas, misalnya putih atau abu abu muda. Kemudian area tempat mandinya bisa diletakkan di samping dinding dengan tanaman rambat.

  1. Cat Dinding Biru Langit

desain kamar mandi ukuran 1x1 kloset duduk

Desain kamar mandi kecil bisa juga ditampilkan dengan konsep seperti kolam renang. Yakni dengan menggunakan warna layaknya kolam yang memberi kesan segar. Konsep seperti itu bisa anda terapkan pada desain kamar mandi ukuran 1×2 maupun ukuran kamar mandi 1 5 x 1 5, bahkan pada wc jongkok desain kamar mandi ukuran 1×1. Namun tentu biaya kamar mandi ukuran 1×1 akan jauh lebih murah.

Ukuran kamar mandi 1 5 x1 5

Untuk kamar mandi ukuran 1,5 x 1,5 m memang cukup lega daripada 1×1 m, lebih setengah meter ya. Ini bisa Anda manfaatkan dengan memberikan nuansa alami dengan desain kamar mandi yang lebih berani.

Desain kamar mandi ukuran 1x1 kloset duduk
Desain kamar mandi ukuran 1×1 kloset duduk

Misal dengan memasang batu alam pada dinding kamar mandi, lalu mengkonbinasikan dengan keramik lantai yang senada dengan dinding batu alam. Tambahkn unsur tanaman pada dinding dan di sisi lain bisa pakai keramik dinding yang berbeda. Jadi tidak semua full batu alam pada dinding. Selain untuk menghemat, juga bisa bikin variasi dinding kamar mandi lebih artistik, tidak monoton.

judul gambar

Desain kamar mandi minimalis ukuran 1x1 5

Untuk batu alam timbul memang lebih mahal, alternatif bisa pakai batu candi. Tapi, batu candi memiliki motif kasar sehingga dikawatirkan cepat berlumut. Namun akan memberikan kesan alami,

Lihat Juga:

Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 Kloset Jongkok

Desain kamar mandi minimalis 2×2 dengan kloset jongkok menjadi pilihan banyak orang yang tidak terbiasa dengan closet duduk. Walaupun memakai kloset jongkok, perlu untuk membuat kamar mandi terlihat bersih. Selain itu tentunya desain minimalis, karena ukuran 2×2 merupakan ukuran yang tidak terlalu besar.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset JongkokDesain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset Jongkok

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset Jongkok
Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 Kloset Jongkok

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset Jongkok

Warna coklat mungkin tidak banyak yang suka jika diterapkan pada kamar mandi. Selain membuat kesan kesan kurang terlihat bersih, ruangan kamar mandi juga tidak terlalu terkesan lebih luas dengan warna tersebut, jika dibanding dengan warna putih. Namun jika pemilihan keramik dinding dan lantai tepat, maka kamar mandi akan terlihat lebih mewah dan natural lho, seperti pada gambar diatas.

Desain Kamar Mandi MinimalisKloset JongkokKloset Jongkok 2x2Kamar Mandi MinimalisDesain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset JongkokDari gambar diatas, unsur paling penting untuk membuat kamar mandi terlihat minimalis dan nyaman diantara adalah pemilihan keramik, baik keramik dinding kamar mandi maupun lantai kamar mandi. Warna putih atau warna terang menjadi salah satu favorit karena mencerminkan kondisi bersih pada kamar mandi.

Baca Juga:

Ukuran ruangan memang bukan menjadi hambatan bagi anda yang ingin memiliki kamar mandi bersih dan modern. Sebab belakangan ini rumah dengan konsep minimalis pun berhasil membuat kamar mandi mungil mampu menampilkan kesan yang apik, seperti beberapa ide desain di atas. Sehingga anda pun bisa mencoba menerapkan salah satunya di rumah.

judul gambar

Leave a Comment