Warna Plitur Pintu & Jendela Kayu Jati Yang Bagus

Warna plitur pintu kayu jati adalah sebuah komponen yang wajib dipahami oleh beberapa orang yang mungkin akan membangun sebuah rumah. Mengenali akan bahan finishing sebelum membangun rumah bahkan memilih warna plitur kayu yang bagus, merk plitur kayu jati yang bagus, warna kayu jati natural, macam, warna plitur kayu, sampai dengan harga plitur warna jati ini adalah sebuah pertimbangan yang bahkan menjadi hal yang sangat wajib untuk dilakukan dan diketahui nantinya.

warna plitur pintu kayu jatiMengenal Jenis Warna Plitur Pintu Kayu Jati

Kini ada beberapa bahan finishing yang akan memanfaatkan bahan dasar yang tepat. Ada banyak bahan-bahan finishing dari solvent based yang juga menyediakan bahan finishing dari water based yang akan digunakan. Masing-masing bahan finishing tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

warna cat pintu kayu avianBiasanya, untuk hasilnya sendiri maka akan dibagi menjadi dua berdasarkan warna yaitu untuk hasil finishing warna solid dan juga untuk hasil finishing dengan warna yang natural.

warna cat kayu untuk pintu dan jendelaBukan hanya itu saja, ada beberapa hasil modifikasi seperti hasil finishing yang cukup antik maupun wash yang membutuhan teknik tertentu dalam pengaplikasiannya atau bahkan menggabungkan antara warna natural dan juga warna yang solid.

Baca Juga :

Mengenali Beberapa Jenis Macam-Macam Warna Plitur Kayu

warna cat kayu untuk pintu dan jendelaPlitur sendiri merupakan salah satu produk finishing yang akan memberikan beberapa tampilan akhir yang transparan. Politur pada zaman dahulu maupun plitur ini pertama kali dikenal dengan nama Shellac India. Untuk bahan dasar pembuat plitur sendiri adalah hasil dari sekresi dan juga beberapa seangga yang ada di negara India dan juga di negara Thailand.

judul gambar

warna cat pintu kayu yang bagusUntuk proses dari pembuatan Shellac ini melalui tahap pengambilan resin dari kerria lacca yang akan dilarutkan menggunakan alcohol maupun menggunakan ethanol menjadi sebuah cairan. Apabila cairan ini masih mengandung banyak kotoran, maka akan disaring menggunakan kain sehingga nantinya bisa menghasilkan beberapa resin yang bersih.

cat pintu kayu warna coklatAdapun untuk beberapa pilihan warna plitur pintu kayu jati yang nantinya dapat digunakan diantaranya sebagai berikut ini:

  • Plitur Water Based

Plitur Water BasedJenis pilihan warna plitur kayu yang bagus pertama adalah pilihan water based. Biasanya, untuk Hasid finishingnya adalah hasil yang transparan dan terkesan natural. Biasanya warna ini akan berhubungan dengan warna wood stain. Sehingga warn aini akan bergantung juga pada bahan utama atau media yang akan Anda cat plitur baik itu kayu dari teksturnya dan lain sebagainya.

warna cat pintu kayu yang bagus

  • Warna Red Teak, yellow ox, red ox, walnut brown, light walnut, dark walnut, salak brown, candy brown, cherry, red GL, Red Mahogany, light brown, black, papa rose, sonokeling, brown, SHP brown, dark brown, gardena teak

plitur warna warniBeberapa pilihan warna ini adalah beberapa pilihan warna yang dapat Anda pilih untuk memberikan kesan yang berbeda dalam hunian yang Anda miliki. Anda bisa memilih warna soft untuk ruang keluarga, ruang tamu, memilih warna cerah di kamar anak, dan beberapa pemilihan cat atau warna dari plitur kayu jati yang akan digunakan nantinya.

Baca Juga :

Jadi, pastikan untuk mempertimbangkan dalam pemilihan akan warna plitur pintu kayu jati yang tepat dan terbaik. Selain warnanya, Anda juga penting untuk mempertimbangkan akan merk plitur kayu jati yang bagus sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan hasil yang aestetik dan indah pastinya. Bukan hanya itu saja, pilihan akan harga plitur warna jati juga harus dapat dipertimbangkan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

judul gambar

Leave a Comment