Contoh Kode Warna Cat Putih Tulang Dulux, Catylac, Jotun, Cocok Dengan Warna Apa?

Saat akan mengecat tembok menggunakan cat semprot, cat pastel, atau cat jenis lainnya, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu tentang kode warna cat yang akan digunakan. Hal ini karena dari jutaan kombinasi warna yang ada, masing-masing warna tersebut punya kode yang berbeda-beda. Seperti halnya kode warna cat putih tulang yang saat ini sedang banyak dicari-cari.

kode warna cat putih tulangWarna putih tulang merupakan kombinasi warna dari warna putih dan warna kuning sehingga menghasilkan paduan warna yang lebih “soft” dan lebih adem. Penggunaan warna cat putih tulang juga cocok diaplikasikan di semua jenis rumah termasuk tipe rumah minimalis karena akan membuatnya tampak lebih lega dan lebih megah.

Keunggulan Warna Cat Putih Tulang untuk Rumah

Berikut beberapa macam keunggulan warna cat putih tulang jika dibandingkan dengan cat warna lainnya:

1.     Cocok Dikombinasikan dengan Warna Apapun

Jika kalian bertanya-tanya warna cat putih tulang cocok dengan warna apa saja, maka bisa dikatakan bahwa warna putih tulang ini cocok dikombinasikan dengan hampir semua warna.

Paduan dengan warna cerah seperti warna putih terang, kuning muda, hijau muda, jingga, emas, ataupun warna gelap seperti abu-abu tua, coklat, maroon, hingga warna hitam justru akan memberikan efek yang lebih eksotis.

2.     Memberikan Kesan Mewah dan Elegan

Kalian bisa melihat contoh rumah warna putih tulang yang ada di internet, kebanyakan dari mereka  tampak mewah dan elegan bukan?

Warna cat putih tulang secara ajaib mampu memberikan efek yang menawan bagi rumah jenis minimalis maupun rumah mewah.

3.     Membuat Mata Lebih Nyaman

Beberapa jenis warna yang terlalu cerah mampu membuat mata cepat lelah. Sementara warna terlalu gelap membuat mata kurang nyaman, terutama saat membaca.

Karena itulah banyak orang yang lebih memilih menggunakan warna putih tulang dibandingkan warna putih biasa atau white doff.

4.     Mengoptimalkan Tingkat Pencahayaan Rumah

Rumah yang dicat berwarna gelap cenderung akan tampak kurang bercahaya walaupun penerangannya sudah mencukupi.

Hal ini dikarenakan warna cat yang gelap akan menyerap cahaya lebih besar sehingga cahaya yang dipantulkan kembali ke ruangan akan lebih rendah. Beda halnya dengan warna yang cenderung cerah seperti warna cat putih tulang, ia justru mampu memberikan efek pencahayaan optimal.

5.     Tidak Terpengaruh Tren Musiman

Warna cat putih tulang bukanlah termasuk kategori warna musiman seperti kebanyakan warna lain. Jadi, sampai kapanpun juga warna ini akan tetap disukai dan menjadi favorit banyak orang terlepas dari perkembangan arsitektur bangunan dari waktu ke waktu.

Bahkan, permintaan cat putih tulang terus bertambah dari waktu ke waktu. Karena itu para produsen cat terus memproduksi varian jenis ini walaupun bukan termasuk jenis warna utama.

Lihat Dulu: Cat Kamar Warna Biru Tosca

Kode Warna Cat Putih Tulang

Masing-masing produsen cat umumnya membuat beberapa perbedaan pada kode cat yang dikeluarkannya. Jadi, antara kode warna cat putih tulang Nippon Paint, kode warna cat putih tulang Jotun, kode warna cat putih tulang Dulux, dan kode warna cat putih tulang Catylac tentu berbeda-beda satu sama lain.

Kode Warna Cat Putih Tulang Dulux

kode warna cat putih tulang duluxKode Warna Cat Putih Tulang Jotun

kode warna cat putih tulang jotunKode Warna Cat Putih Tulang Catylac

kode warna cat putih tulang catylacKode Warna Putih Tulang: 847

Umumnya, tiap produsen cat memberikan angka dan huruf tambahan dalam seri kode tersebut baik di bagian depan atau belakangnya. Namun kalian tidak perlu bingung, asalkan kalian memilih warna putih dan melihat ada angka 874 dari kode warna cat yang kalian beli, maka bisa dipastikan bahwa cat tersebut berwarna putih tulang.

Selain itu, ada beberapa warna lain yang sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna putih tulang. Berikut diantaranya:

  • Executive Grey (kode 8459): merupakan warna yang paling sering dipadukan dengan warna putih tulang karena keduanya tidak saling bertentangan, justru akan memberikan kesan yang lebih unik.
  • Medium Grey (kode 826): ingin memilih cat yang mampu membuat rumah tampak lebih kalem? Jika ya, cobalah padukan warna medium grey dengan warna putih tulang. Dijamin rumah kalian akan tampak lebih soft dan lebih nyaman.
  • Colt Yellow (kode 8548): karena warna putih tulang kurang cocok diaplikasikan dengan warna yang terlalu cerah seperti warna kuning pada umumnya, maka cobalah gunakan warna kuning colt atau colt yellow dengan warna yang lebih kalem.

Lihat Juga: Warna Cat Catylac Mocca

10 Kode Warna Putih Lengkap Dengan Gambar

1. Warna putih murni

Kode warna: #ffffff

Warna putih murni
Warna putih murni

Warna putih pertama adalah warna putih murni. Warna ini tidak tercampur dengan warna lain sehingga benar-benar putih bersih. Dahulu, cat warna putih murni sangat populer dipakai untuk ekstrior maupun interior rumah, bahkan sampai sekarang. Tampilan yang bersih membuat banyak orang menyukainya. Namun seiring waktu, terdapat perpaduan warna antara pwarna putih dengan warna lain sehingga saat ini ada berbagai macam varian warna putih yang bisa dipilih.

2. Warna putih susu

Kode warna: #fdfff5

Warna putih susu
Warna putih susu

Kita akan mengira jika warna putih susu adalah warna putih murni atau pure white. Padahal tidak, kita akan tahu perbedaan kode warnanya dan jika kita amati keduanya, memang ada perbedaan warna.

3. Warna putih karton

Kode warna: #f7f7f7

Warna putih karton
Warna putih karton

Kenapa disebut warna putih karton? Karena warna ini ditemukan pada bahan karton. Antara warna putih karton dan putih susu memang sedikit sekali perbedaannya. Kita mungkin hampir tidak bisa membedakannya. Namun jika dilihat dari kode warnanya maka jelas berbeda.

4. Warna putih kertas

Kode warna: #f7fcfe

Warna putih kertas
Warna putih kertas

Warna putih kertas mungkin akan kita kira putih murni juga. Padahal warna puitih ini memiliki kode yang berbeda dengan warna putih murni. Kita juga mengira, ada unsur biru dalam warna putih buku. Padahal warna ini cenderung ke arah warna yang gelap.

5. Warna putih salju

Kode warna: #fffafa

Warna putih salju
Warna putih salju

Warna putih salju ternyata memiliki kode warna tersendiri. Dalam kenyataannya, kita sebagai warna awam belum pernah melihat salju secara langsung. Kita hanya melihat di TV dan kita mengira jika warna putih salju adalah putih murni.

6. Warna putih kapur

Kode warna: #f6f4f1

Warna putih kapur
Warna putih kapur

Warna putih kapur menjadi salah satu jenis warna putih yang dianggap sangat mirip dengan warna putih susu. Warna putih ini berasal dari warna putih batu kapur.

7. Warna putih mutiara

Kode warna: #f3f2ed

judul gambar
Warna putih mutiara
Warna putih mutiara

Warna putih mutiara cenderung bisa kita bedakan dengan jenis warna putih lainnya. Secara visual, warna putih mutiara memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan putih murni.

8. Warna putih awan

Kode warna: #f2f2ed

Warna putih awan
Warna putih awan

Lihat Juga:

Warna putih awan merupakan varian warna saat kondisi langit cerah dan memiliki awan putih yang mana kode warna awan tersebut adalah #f2f2ed.

9. Warna putih gading

Kode warna: #fffff0

Warna putih gading
Warna putih gading

Warna putih gading ini biasa disebut dengan ivory. Pada cat dinding, Ivory ini cukup familiar dan banyak merk cat yang memiliki varian warna ini.

10. Warna putih kapas

Kode warna: #f2f7fd

Warna putih kapas
Warna putih kapas

Warna putih kapas juga memiliki kode warna tersendiri lho. Jangan dikira warna ini sama dengan varian warna putih lainnya. Kita memang akan sulit membedakan warna putih ini dengan warna putih lainnya. Kita bisa menyandingkan kedua warna jika ingin mengetahui perbedaan warnanya.

Untuk warna cat tembok putih, kebanyakan masyarakat awam hanya mengenal warna putih salju, yakni wana putih yang agak atau ada unsur sedikit warna biru. Padahal ada banyak varian warna putih lainnya.

So kita perlu melihat model cat tembok warna putih agar bisa memilih varian warna putih yang cocok. Karena itu kita perlu banyak melihat berbagai desain rumah dan cat warna tembok rumah sebagai bahan referensi.

Apakah warna broken white sama dengan putih tulang ?

Sebenarnya warna broken white sama dengan warna putih tulang.  Warna broken white atau disebut juga putih tulang adalah warna gabungan antara warna putih dengan warna abu-abu dan kuning.  Warna putih tulang biasa disebut dengan warna broken white atau ada yang menyebutnya dengan off white.

Warna broken white ini banyak digunakan sebagai pengganti warna putih murni, terutama jika menginginkan warna putih namun dengan kesan lebih hangat.  Lalu apa perbedaan warna broken white dan white atau putih itu sendiri ?

Perbedaannya yaitu jika warna putih bisa memantulkan cahaya sepenuhnya, dan terlihat lebih terang, berbeda dengan warna broken white yang terlihat lebih hangat, lembut dan tidak terlalu terang.

Rumah Warna Putih Mewah

Berikut beberapa warna cat rumah dengan warna putih  dengan kesan mewah.

Warna cat rumah putih mewah

Warna putih memang warna netral yang banyak orang menggunakannya. Hal ini karena warna ini bersih, nggak neko-neko, namun tetap enak dipandang.

Cat Rumah Putih

Meski bewarna putih, namun tetap meninggalkan kesan mewah jika rumah anda bergaya klasik.  Walaupun klasik, cat putih masih banyak diminati  dan diaplikasikan di bangunan bergaya modern.

Cat Putih Mewah

Warna putih bisa dipadukan dengan warna apapun. Jadi jangan takut untuk memadukannya dengan warna lain ya !

Cat warna putih cocok dengan warna apa ?

Berikut beberapa referensi warna yang cocok dengan warna putih :

1. Putih – Cream

Perpaduan Cat Putih Cream

Perpaduan warna putih dan cream sudah tidak bisa diragukan lagi elegannya. 2 warna ini termasuk dalam kategori warna yang netral, sehingga tidak norak dan terkesan klasik.

Cat Putih Cream

Namun, walaupun 2 warna ini tergolong warna klasik, rumah ber-cat putih cream juga bisa diaplikasikan di rumah bergaya minimalis modern. Hal ini karena warna ini termasuk warna yang timeless.

Cat Putih dan Cream

2. Putih – Abu-abu

Cat Perpaduan Putih dan Abu-abu

Perpaduan warna putih abu-abu ini juga termasuk warna yang netral. Akan tetapi kedua warna ini juga sangat modern.

Cat Putih dan Abu-abu

Hal ini karena banyak yang menggunakan perpaduan kedua warna ini untuk rumah minimalis modern.

Rumah Cat Putih Abu-abu

3. Putih-Biru Muda

Cta Putih-Biru Muda

Puth biru muda cocok untuk seseorang yang menyukai suasana damai, teduh dan hangat.

Perpaduan Warna Putih-Biru Muda

Kedua warna ini jika dipadukan sangat cantik dan memanjakan mata. Anda juga bisa menambahkan warna furnitur yang senada.

Cat Warna Putih-Biru Muda

4. Putih-Coklat Tua

Rumah Cat Putih-Coklat

Selain putih cream, perpaduan warna putih coklat tua juga tak kalah serasinya. Warna coklat tua yang lebih tegas dipadukan dengan putih bersih, menjadikan hunian anda lebih alami, dan klasik.  Apalagi dipadukan dengan furnitur kayu klasik, akan menambah ke alamiannya, dan terkesan teduh.

Cat Rumah Putih Coklat

Namun, kedua warna ini juga sangat cocok dengan hunian bertema  modern, asal pintar dalam penataannya, yang justru akan membuat hunian anda lebih berkelas.

Rumah dengan cat putih dan coklat tua

Baca Juga:

Itulah beragam kode warna cat putih tulang yang kalian perlukan. Cukup berikan kode tersebut kepada pihak toko cat, nantinya mereka akan mencarikan tipe cat dengan warna yang kalian butuhkan.

judul gambar

Leave a Comment