Harga Jasa Pasang Talang Air Galvalum Per Meter

Talang galvalum merupakan salah satu jenis talang yang dibuat dengan lapisan bahan baja, seng, silikon, dan aluminium. Dinamakan galvalum ialah karena dalam pembuatannya terdapat proses galvanisasi. Dengan begitu, talang dapat terindungi dari karat karena tidak akan mudah teroksidasi. Walau begitu, harga jasa pasang talang galvalum lebih murah dibandingkan talang lainnya.

harga jasa pasang talang galvalum

Saat musim hujan seperti sekarang, kalian tidak hanya perlu memperhatikan bagian atap saja, namun talang juga mestinya diperhatikan. Bahkan, talang menjadi tempat kumpulnya air dari semua penjuru atap sehingga mengakibatkan lebih mudah bocor.

Nah, talang galvalum ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian gunakan. Berikut beberapa macam keunggulannya.

Keunggulan Talang Galvalum

Dibandingkan dengan jenis talang lainnya, talang galvalum memiliki beberapa keunggulan. Berikut diantaranya:

a. Tahan Bocor

Talang galvalum terbuat dari campuran logam aluminium dan galvanis (lapisan cairan seng) sehingga membuatnya tahan terhadap kebocoran.

Hal ini dikarenakan talang ini sulit teroksidasi berkat lapisan seng yang ada di bagian luarnya. Karena itulah talang galvanium juga sering digunakan sebagai spandek atau komponen penutup atap.

Baca Juga : Cara Membuat Atap Buka Tutup Sederhana

b. Ringan tapi Kokoh

Secara sepintas, talang galvalum memang sangat ringan. Namun jika dipegang dengan tangan, talang ini sangat kokoh.

Bahkan, untuk memotongnya kalian harus menggunakan pemotong besi atau seng yang benar-benar tajam agar dapat memotongnya.

c. Ukuran Bervariasi

Talang galvalum memiliki beragam variasi ukuran, mulai dari lebar 60 cm, 90 cm, 120 cm, hingga 150 cm. Demikian pula ketebalannya mulai dari 0,30 mm hingga 0,50 mm.

Dengan begitu, kalian dapat lebih mudah untuk menyesuaikan dengan budget dan juga ukuran rumah kalian masing-masing.

Harga Talang Galvalum per Meter

harga seng talang galvalum per meterSebelum kita ulas lebih detail seputar harga jasa pasang talang galvalum, alangkah baiknya bagi kalian untuk mengetahui kisaran harga talang berikut ini:

Ukuran TalangKetebalan TalangHarga Per Meter
60 cm0,30 mmRp 50.000
60 cm0,35 mmRp 60.000
60 cm0,40 mmRp 70.000
90 cm0,30 mmRp 55.000
90 cm0,35 mmRp 65.000
90 cm0,40 mmRp 75.000
120 cm0,30 mmRp 60.000
120 cm0,35 mmRp 75.000
120 cm0,40 mmRp 85.000

Keterangan:

judul gambar
  • Harga di atas merupakan harga umum yang disediakan oleh toko bangunan di beberapa kota seperti halnya Jabodetabek. Harga mungkin saja berbeda sesuai dengan lokasi kalian masing-masing.
  • Tiap merk talang galvalum yang tersedia di pasaran punya ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan kualitasnya.
  • Beberapa merk talang galvalum punya ketebalan yang lebih dari angka yang kami sebutkan di atas sehingga harga jualnya pun bervariasi.

Baca Dulu : 

Harga Jasa Pasang Talang Galvalum

harga pemasangan seng galvalum

Jika kalian ingin memesan jasa pasang talang, maka pastikan dulu biaya borongannya. Umumnya, pihak pemborong akan melakukan beberapa pengamatan sebelum menentukan harganya. Misalnya:

  • Luas tempat atap yang dibutuhkan.
  • Merk talang galvalum yang akan dipakai.
  • Ukuran talang yang dibutuhkan.
  • Ketersediaan material di lokasi proyek.

1. Harga Borongan tanpa Material

Untuk biaya borongan tanpa material (talang dan bahan lainnya disediakan sendiri oleh kalian) maka harganya lebih murah yakni mulai dari Rp20.000 – Rp 45.000 per meternya.

Berbeda dengan pasang talang jenis cor atau lainnya, pemasangan talang  galvalum lebih mudah sehingga biayanya pun lebih murah.

2. Harga Borongan plus Material

biaya pembuatan talang air

Apabila pemasangannya plus material, biasanya sistem yang digunakan ialah borongan harian ditambah harga dari material tersebut sesuai harga di atas. Jadi misalkan sehari ditetapkan Rp250.000, maka selesai tidak selesai akan dikenakan biaya tersebut.

Baca Dulu :

Nah itu dia harga jasa pang talang galvalum yang perlu kalain ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua!

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text