Perpaduan Warna Cat Rumah Shabby Chic Tampak Depan & Interiornya

Rumah gaya kontemporer mempunyai karakteristik tidak adanya gaya dominan. Lebih banyak variasi dan kreativitas sehingga paling cocok menggunakan cat rumah shabby chic tampak depan. Meskipun secara bahasa shabby adalah kotor atau lusuh namun setelah dikombinasikan dengan chic mempunyai arti berbeda. Perpaduan warna shabby chic cocok digunakan untuk desain rumah apapun. Salah satunya penggunaan warna shabby chic interior.

Cat Rumah Shabby Chic Tampak Depan

Baca Dulu : Warna Cat Ruangan Tamu yang Bagus

Pilihan Furnitur dan Warna Cat Rumah Shabby Chic Tampak Depan

Warna shabby chic mempunyai makna elegan dan kasual. Penggunaan warna-warna soft sebaiknya dipadukan dengan dekorasi menggunakan furnitur pilihan. Dekorasi interior kontemporer berwarna shabby chic hanya membutuhkan budget rendah. Berikut ini beberapa pilihan furnitur, asesoris hingga perpaduan warna shabby chic untuk desain interior.

1. Pilihan Warna

Cat rumah shabby chic tampak depan

Rumah shabby chic tampak depan

Cat rumah shabby chic tampak depan yang bisa digunakan adalah warna-warna lembut nan cerah. Tergolong warna natural dan ringan seperti putih, biru muda, warna beige, dan baby pink. Anda juga bisa menerapkan cat earth tone seperti cokelat muda, abu muda dan warna mocca. Gaya kontemporer kini lebih unik menggunakan gradasi warna atau bisa juga menggunakan perpaduan warna, menggunakan pola maupun motif ciamik.

Warna cat rumah shabby chic tampak depan

Baca Juga :

2. Pilihan Furnitur Shabby Chic Interior

Furnitur Shabby Chic Interior

Shabby chic interior mempunyai ciri khas bergaya vintage. Namun jika Anda tidak ingin menghabiskan budget lebih banyak karena furnitur vintage mahal, maka bisa gunakan slipcovers. Pakai perabot ruangan paling mendominasi seperti kursi atau sofa dengan tekstur warna matte di bagian logam dan pilih tekstur warna glossy untuk bahan kayu.

Pilihan Furnitur Shabby Chic Interior

Shabby chic interior

3. Gunakan Asesoris Warna Strong

Cat rumah shabby chic

Aksesoris rumah shabby chic

Lengkapi cat rumah shabby chic tampak depan menggunakan asesoris ruangan warna tajam atau kontras dengan warna dinding. Asesoris yang bisa digunakan seperti wallpaper dinding untuk beberapa sudut ruangan, alas kursi, vas bunga beserta bunganya hingga gorden. Bisa juga memilih warna tajam namun masih satu nada dengan warna dominan ruangan. Gaya interior semakin catchy dan stylish. Apabila tidak suka warna tajam, maka tetap bisa menggunakan warna lembut namun bermotif atau mempunyai pola unik agar tampilan tidak membosankan.

judul gambar

Gaya interior catchy dan stylish pada rumah shabby chic

4. Perpaduan Warna Shabby Chic

Perpaduan Warna Shabby Chic

Perpaduan Warna Shabby Chic

Anda bisa menggunakan warna dasar dinding dengan pastel lembut seperti krem, hijau mint maupun putih tulang. Bisa diaplikasikan dengan cara tidak merata untuk menggambarkan kesan unfinished. Perpaduan warna shabby chic menggunakan warna utama dan sandingkan dengan warna komplementernya. Sebagai contoh warna utamanya biru muda, bisa gunakan warna komplementer berupa abu-abu muda serta sedikit warna putih.

Warna Shabby Chic

5. Pemilihan Lampu

Pemilihan Lampu Rumah Shabby Chic

Rumah Shabby Chic

Jika gaya vintage sering menggunakan pencahayaan berupa lilin ataupun perapian, cat rumah shabby chic tampak depan gaya kontemporer bisa menggunakan lampu gantung. Lampu gantung kini ada yang mempunyai desain seperti lilin. Anda juga bisa menggunakan lampu tumblr di dalam kamar dan gunakan lampu tempel untuk ruang keluarga. Lampu dengan desain pencahayaan fleksibel, bisa redup dan bisa terang.

Shabby Chic Lampu

6. Penggunaan Tanaman

Tanaman Pada Rumah Shabby Chic

Rumah Shabby Chick dengan desain interior Tanaman

Shabby chic bisa dikombinasikan dengan penggunaan tanaman atau floral seperti mawar pink dalam vas. Semakin menambah kesan feminisme. Anda juga bisa menggunakan tanaman berwarna hijau untuk menambah kesegaran. Jika tidak ada waktu mengurus tanaman asli, gaya kontemporer tetap terlihat elegan dan fresh dengan asesoris tanaman palsu.

Penggunaan Tanaman Shabby chic

Ketahui :

Demikian pemilihan furnitur dan juga warna pada cat rumah shabby chic tampak depan. Tidak hanya untuk tampilan depan rumah namun untuk desain interior seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar. Shabby chic interior tidak hanya cocok digunakan untuk perempuan namun juga pas untuk laki-laki dengan gaya geometris.

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text