Warna Cat Kusen Jendela & Pintu Yang Bagus Mewah

Pemilihan warna cat kusen jendela dan pintu yang bagus akan memberikan hasil yang memukau pada rumah yang kita tinggali. Sebaliknya, apabila pemberian warna catnya tidak serasi dan asal-asalan, maka hasilnya pun akan kurang enak di pandang.

Warna Cat Kusen Jendela Dan Pintu Yang Bagus

Oleh sebab itu, jika ingin tampilan rumah tempat tinggal kalian tampak indah dan eye catching, maka wajib memahami pemilihan jenis warna untuk kusen jendela maupun pintunya. Nah, berikut ini kami berikan rincian informasi yang bisa kalian pelajari seputar pemilihan warna cat untuk pintu maupun jendela.

Baca Dulu : Kombinasi Cat Pintu Warna Putih

Tipe Pemilihan Warna Cat Kusen Jendela dan Pintu

 Tipe Pemilihan Warna Cat Kusen Jendela dan Pintu

Sebelum kalian memutuskan untuk mengecat kusen jendela atau pintu, maka wajib memperhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu:

  • Kombinasi warna dengan dinding: penting sekali untuk memperhatikan kombinasi warna antara cat dinding dan cat kusen atau pintu. Kami rekomendasikan untuk pemilihan warna cat kusen atau pintu harus lebih gelap daripada warna dinding agar tampak kontras dan indah.
  • Jenis / tipe rumah yang dimiliki: rumah minimalis, rumah mewah, rumah kontemporer, atau rumah klasik, tentu masing-masing memiliki bentuk dan sifat yang berbeda. Karena itu, pemilihan warnanya pun harus disesuaikan dengan bentuk rumah tersebut.
  • Tampilan eksterior rumah: ada rumah dengan tampilan eksterior yang simpel namun ada juga yang penuh dengan dekorasi dan hiasan. Hal ini juga perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi suasana yang dikeluarkan dari warna cat tersebut.
  • Harga cat kusen pintu dan jendela: terkadang banyak yang melupakan pemilihan merek cat yang digunakan. Kami sarankan untuk memilih cat yang mengkilat, anti mengelupas, dan tentunya harganya bersahabat.
  • Pemilihan aura warna cat: aura warna merupakan rona yang dikeluarkan dari tone warna yang dipilih. Tiap warna tentu punya arti dan filosofinya masing-masing, karena itu pemilihan warnanya juga harus tepat agar berpadu dengan warna lainnya.

Baca Juga :

Inspirasi Warna Cat Kusen Jendela dan Pintu yang Bagus

Inspirasi Warna Cat Kusen Jendela dan Pintu yang Bagus

Berikut beberapa inspirasi warna cat kusen jendela dan pintu yang bagus yang dapat kalian tiru dan jadikan contoh dalam pembuatan cat dan kusen jendela:

1. Warna Cat untuk Rumah Mewah

Warna Cat untuk Rumah Mewah

Pemilihan warna cat kusen rumah mewah harus disesuaikan dengan modelnya serta warna cat rumah secara keseluruhan.

Cat untuk Rumah Mewah

Pada umumnya, rumah mewah di cat dengan warna putih bersih agar tampak lebih mewah. Maka dari itu pemilihan cat untuk kusen atau pintu harus dipadukan dengan warna yang kontras seperti warna hitam, cokelat, ataupun abu-abu.

judul gambar

Warna Cat Rumah Mewah

2. Warna Cat untuk Rumah Minimalis

Warna Cat untuk Rumah Minimalis

Untuk rumah tipe minimalis, kami sarankan kalian menggunakan warna yang muda dan cerah serta mengkilat agar rumah tampak lebih besar dan lega.

Cat untuk Rumah Minimalis

Contohnya warna abu-abu muda, ungu, biru muda, kuning, dan warna pastel. Namun, warna ini harus disesuaikan dengan warna lainnya juga seperti warna dinding, furniture, dan sebagainya.

Warna Cat Ungu untuk Rumah Minimalis

Warna Cat Kuning untuk Rumah Minimalis

3. Warna Cat untuk Rumah Gaya Retro

Warna Cat untuk Rumah Gaya Retro

Warna cat kusen kayu yang bagus untuk rumah dengan style retro ialah warna alam seperti cokelat, hitam, biru, hijau, dan merah gelap.

Cat untuk Rumah Gaya Retro

Warna Cat Rumah Gaya Retro

Beberapa warna tersebut akan menghasilkan aura tradisional namun tidak membuatnya tampak jadul atau ketinggalan jaman. Justru warna tersebut akan memunculkan nuansa tradisional yang begitu klasik.

Warna Cat Rumah Gaya Retro

Ketahui :

Nah itu dia deretan warna cat kusen jendela dan pintu yang bagus dan bisa diterapkan di rumah kalian masing-masing. Semoga bermanfaat!

judul gambar

Leave a Comment

close
Alternative Text