Model Atap Dapur Rumah Type 36 Sederhana Cantik Minimalis

Model atap dapur rumah type 36 menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang memiliki rumah kecil. Hal ini dikarenakan rumah tipe 36 memiliki luas yang terbatas. Sehingga, desain ruangan termasuk atapnya perlu menyesuaikan luas rumah tersebut.

model atap dapur rumah type 36 sederhana Cantik minimalisOleh karena itu, model atap dapur yang ada pada rumah tipe 36 juga perlu disesuaikan. Pemilik rumah bisa memilih model atap dapur sederhana untuk menghemat ruang maupun biaya. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan model atap dapur belakang maupun model atap dapur baja ringan.

Model Atap Dapur Rumah Type 36 Sederhana Cantik Minimalis

model atap dapur rumah type 36Model atap dapur belakang dari rumah tipe 36 dapat disesuaikan dengan desain dan luas dari dapur tersebut.  Sehingga, pemilik rumah bisa mendapatkan dapur yang fungsional dengan desain estetik. Berikut ini beberapa pilihan model atap dapur yang cocok bagi rumah dengan tipe 36.

  1. Dapur dengan atap kaca

model atap dapur belakangSalah satu model atap dapur yang bisa diterapkan di rumah tipe 36 adalah model atap kaca untuk dapur bagian belakang. Adanya atap kaca di salah satu bagian dapur bisa membuat dapur terlihat lebih luas. Hal ini dikarenakan pantulan bayangan dari atap kaca. Selain itu, dapur dengan atap kaca juga mendapatkan pencahayaan maksimal dari matahari. Sehingga, dapur ini akan lebih hemat listrik. Oleh karena itu, model atap kaca ini cocok untuk dapur di bagian belakang.

  1. Dapur menggunakan atap kanopi

model atap dapur rumah type 36Jenis atap lain yang cocok untuk atap dapur dari rumah tipe 36 adalah atap dapur kanopi. Jenis atap dapur ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah tahan terhadap sinar matahari.

judul gambar

model atap dapur rumah type 36 sederhana Cantik minimalisSelain itu, atap kanopi juga akan memberikan kesan lebih luas. Beberapa jenis bahan kanopi yang cocok digunakan sebagai atap dapur adalah polycarbonate, alderon, solartuff, dll. Berikut ini salah satu contoh desain dapur untuk rumah tipe 36 yang menggunakan atap kanopi polycarbonate.

  1. Dapur dengan atap plafon yang tinggi

model atap dapur baja ringanAtap dapur untuk rumah tipe 36 juga bisa dibuat dengan menggunakan plafon yang tinggi. Hal ini dilakukan agar dapur terasa lebih luas. Selain itu, sirkulasi udara juga akan lebih baik dengan menggunakan atap plafon tinggi tersebut.

Baca Juga:

Model Atap Dapur Baja Ringan Untuk Dapur Minimalis

Model atap dapur baja ringan menjadi salah satu pilihan bagi dapur dengan luas minimalis. Hal ini termasuk juga dapur untuk rumah tipe 36.

model atap dapur rumah type 36 sederhana Cantik minimalisBaja ringan yang digunakan biasanya adalah galvalum. Material ini dibuat dari baja ringan dengan lapisan aluminium, seng, dan silikon.

model atap dapur rumah type 36 sederhana Cantik minimalisKelebihan dari material baja ringan untuk dapur adalah pemasangannya yang mudah. Selain itu, baja ringan juga mampu menahan panas dari luar. Sehingga, dapur tidak akan terasa panas.

Baca Juga:

Demikian pembahasan seputar inspirasi atap bagian belakang atau dapur untuk tipe rumah 36. Saran kami, sebelum membangun rumah, menggunakan atap yang lebih tinggi, minimal 3,5 meter lebih baik agar ruangan kecil bisa lebih terkesan lega. Termasuk bagian dapur sehingga walaupun ruangan kecil namun bisa terkesan lega atau luas.

judul gambar

Leave a Comment