Desain Plafon Kamar Tidur Kecil Sederhana Terbaru

RWHome.web.id — Setiap individu tentunya mengidamkan kamar tidur yang nyaman dan indah meskipun berukuran kecil. Anda dapat mewujudkannya dengan memperhatikan desain plafon kamar tidur kecil yang tepat. Berikut ada beberapa referensi desainnya untuk Anda.

Desain plafon kamar tidur kecil

Baca Dulu : Pilihan Warna Plafon PVC 

Desain Plafon Kamar Tidur Sederhana

Plafon Nuansa Kayu Sekaligus Sebagai Headboard

Plafon Nuansa Kayu Sekaligus Sebagai Headboard

Umumnya, desain plafon hanya dibuat untuk bagian atap interior saja. Namun, untuk jenis desain plafon nuansa kayu headboard ini memiliki konsep yang tidak hanya pada bagian atasnya saja, tapi juga terhubung dengan headboard kasur Anda.

Plafon Kayu Sekaligus Sebagai Headboard

Pada desain ini terdapat panel lampu utama pada kamar, sehingga ruangan menjadi lebih space saving tanpa harus ada tambahan lampu pada bagian atas.

Plafon Kamar Tidur Kayu Sekaligus Sebagai Headboard

Plafon Minimalis Bergaya Industrial

Plafon Minimalis Bergaya Industrial

Ketika Anda memiliki rumah dengan gaya industrial, desain plafon untuk kamar tidur ini sangat cocok dipadukan dengan tema rumah. Plafon gaya ini memiliki karakteristik terbuat dari beton dan terletak tepat di atas tempat tidur. Bagian tersebut diekspos tanpa adanya lapisan tambahan seperti cat.

Plafon Kamar Minimalis Bergaya Industrial

Warna abu-abu dari bahan pembuatan beton tersebut dipadukan dengan deretan lampu yang dilapisi pipa pada bagian kabelnya. Selain itu, juga ada tambahan kipas angin di tengah-tengah plafon tersebut. Rekomendasi lampu yang digunakan adalah lampu sorot dengan pencahayaan mengarah ke bawah.

Plafon Kamar Minimalis Bergaya Industrial

Artikel Terkait :

judul gambar

Model Plafon Kamar Tidur Terbaru

Plafon Dinamis dengan Tepian yang Melengkung

Plafon Dinamis dengan Tepian yang Melengkung

Anda dapat memberikan nuansa baru dalam desain interior dengan model plafon kamar tidur ukuran 3×3 tepian melengkung. Bagian melengkung tersebut diletakkan pada satu sisi saja. Anda bisa memilihnya untuk dekat dengan bagian keranjang atau sebaliknya.

Plafon Kamar dengan Tepian yang Melengkung

Efek melengkung tersebut membuat plafon terlihat elegan dan menciptakan nuansa tempat tidur yang memiliki kanopi. Anda bisa menambah keunikan dan kelegaan plafon dengan lampu gantung yang sesuai dan memiliki nilai estetika lebih.

Plafon Melayang

Plafon Melayang

Referensi desain plafon yang bisa menjadi alternatif untuk Anda dalam mempercanting kamar tidur adalah plafon melayang. Karakteristik dari desain ini adalah bagian sisi dari plafon yang ditahan sehingga menciptakan kesan melayang.

Model Plafon Melayang

Anda dapat memberikan tambahan lampu sebagai pencahayaan pada bagian dalam plafon melayang tersebut. Konsep ini biasa disebut dengan indirect lighting. Plafon melayang yang Anda aplikasikan ini mampu membuat ruang terlihat mewah dan berdimensi.

Plafon kamar Tidur Model Melayang

Plafon Nuansa Japadi

Plafon Nuansa Japadi

Desain plafon yang satu ini hampir mirip dengan model plafon melayang, bedanya ada pada atap bagian tepi. Desain plafon nuansa Japadi memberikan kesan maskulin dengan bahan yang terbuat dari kayu. Plafon berbahan kayu tersebut terletak tepat di atas tempat tidur Anda.

Plafon Kamar Nuansa Japadi

Ketahui : 

Sedangkan sisi tepi yang mengelilingi ruangan juga ditambahkan plafon melayang dengan bahan non kayu dan diberikan cat sesuai warna dinding. Desain plafon kamar tidur kecil ini memberikan banyak sentuhan alami, sehingga lebih sederhana dan tetap elegan di ruangan sempit.

judul gambar

Leave a Comment